Cara Menambah Volume Kenari

Cara Menambah Volume Kenari Supaya Lebih Keras

Cara Menambah Volume Kenari – Memelihara burung adalah suatu kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi burung yang kita pelihara bisa mengeluarkan suara yang gacor. Burung kenari sendiri adalah salah satu jenis burung kicauan yang terkenal dengan suara gacornya, bahkan sering di jadikan sebagai masteran burung kicau lainnya seperti murai batu. Namun tidak semua burung kenari bisa mengeluarkan suara gacor dengan volume yang keras, maka sebagai kicau mania kita harus memberikan perawatan yang terbaik untuk burung peliharaanya supaya memiliki kicauan yang berkualitas.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam perawatan burung kenari kalian harus mengerti tentang cara meningkatkan volume burung kenari supaya terdengar lebih keras dan tembus. Memang dalam perawatan burung sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi lagi kalau di sibukkan oleh pekerjaan yang menumpuk pasti akan lupa dengan burung peliharaannya sendiri. Sebenarnya ada dua faktor yang mempengaruhi suara burung kenari bisa terdengar lebih keras yaitu dari faktor keturunan dan juga perawatan yang baik. Jika anakan burung kenari kalian dapatkan dari keturunan indukan yang baik, maka ia juga akan menirukan jejak indukannya tersebut.

Tapi untuk saat ini anakan burung kenari yang berkualitas pasti sudah di bandrol dengan harga yang mahal, sebaiknya kalian melalukan perawatan yang baik saja terhadap burung kenari biar gacor keras dan lebih panjang.

Cara Meningkatkan Volume Kenari

Biasanya melatih kenari dewasa akan terasa sulit untuk mendongkrak volume agar bunyi keras karena sudah memiliki karakter suara sendiri. Sedangkan untuk burung kenari yang masih anakan atau piyik akan lebih mudah dalam menambah volume burung tersebut. Selain itu, akan lebih mudah untuk merekam audio masteran yang kita berikan dan langsung di terapkan pada kicauannya.

1.  Latihan di kandang umbaran

Agar suara kenari panjang dan lebih keras, masukkanlah dalam kandang umbaran supaya memiliki fisik yang kuat. Latihan burung kenari dalam kandang umbaran bisa di lakukan tiga kali dalam seminggu.

2. Menambah durasi penjemuran

Jika selama ini kalian hanya menjemur burung kenari selama satu jam, maka tambahlah durasi penjemurannya menjadi dua jam. Karena pemandian dan penjemuaran adalah ssalah satu faktor yang mempengaruhi suara kenari bisa menjadi lebih keras dan gacor.

3. Memberi daun mengkudu muda

Seperti yang sudah di ketahui banyak orang bahwa daun mengkudu mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan manusia dan burung. Misalnya daun mengkudu muda bisa menyembuhkan serak, sehingga akan meningkatkan volume suara burung. Selain itu, juga dapat mengatasi suara burung yang ngeriwik supaya cepat ngeplong, membuat burung lebih rajin berbunyi dan menjadikan burung kicau cepat gacor dalam waktu singkat.

4. Menstabilkan birahi burung Kenari

Biasanya saat birahi burung kenari rendah jarang sekali berkicau dan suaranya tidak keras. Namun, saat birahi burung sedang tinggi suaranya menjadi labil, maka untuk mengatasinya yaitu dengan cara menstabilkan birahi burung kenari. Untuk menurunkan birahi burung, kalian bisa memandikannya secara rutin dan melatihnya dalam kandang umbaran. Apabila kalian ingin menaikkan birahi burung, bisa memberinya biji fumayin secara berkala.

Catatan : Tidak boleh memberikan biji fumayin terlalu sering dalam jangka waktu yang panjang karena bisa membuat burung ketagihan dan membuat warna bulunya menjadi kusam.

5. Memberikan telur puyuh

Ternyata selain daun mengkudu, telur puyuh juga busa menambah volume burung. Telur puyuh sendiri di percaya mampu meningkatkan stamina burung, sehingga membuat kenari lebih gacor, sehat dan volume suaranya terdengar lebih keras. Berilah telur puyuh secara berkala, misalnya tiga kali dalam seminggu karena jika terus-terusan bisa menjadikan burung kenari gemuk. Pemberian telur puyuh sendiri dalam keadaan sudah matang, dengan cara di belah menjadi dua. Dan sebaiknya telur puyuh di buang pada sore hari supaya tidak menimbulkan bau yang tidak enak dan mendatangkan berbagai macam penyakit.

6. Memberi pakan bernutrisi

Kroto adalah salah satu pakan tambahan atau EF (extra fooding) yang mengandung protein dan vitamin yang sangat bagus untuk di konsumsi burung kenari.

7. Memberikan daun gingseng

Sebagai pengganti buah-buahan dan sayuran, kalian bisa memberikan burung kenari daun gingseng secara langsung. Daun ini lebih bagus di berikan pada saat burung kenari berusia anakan atau piyik. Berikut ini manfaat daun gingseng untuk burung kenari.

  • Menstabilkan birahi dan meningkatkan birahi burung
  • Membuat tubuh kenari menjadi lebih hangat
  • Meningkatkan volume burung kenari
  • Menjaga kesehatan dan menyembuhkan burung kenari lebih cepat
  • Menambah stamina burung, sehingga akan tampil maksimal di lapangan
  • Meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga burungh tidak mudah sakit
  • Membuat burung kenari lebih lincah dan rajin makan

Itulah artikel seputar burung kenari yang dapat kami sampaikan pada hari ini. Apabila ada salah dalam penulisan kata atau ada kata-kata yang tidak benar, silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang telah di sedikan dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *