Download Suara Burung Kacer Juara Kontes

Download Suara Burung Kacer Juara Untuk Masteran

Download Suara Burung Kacer Juara – Mengenal semua jenis burung kicau diwajibkan bagi setiap kicau mania. Dan ternyata banyak sekali jenis burung pengicau di muka bumi ini, sehingga kita membutuhkan waktu yang lama untuk mengenal satu persatu jenis burung tersebut.

Nah di artikel kali ini pengicau.net membagikan beberapa jenis suara burung kacer yang pernah juara kontes. Seperti yang sudah anda ketahui bahwa kontes burung sering kali diadakan oleh kicau mania setiap sebulan, seminggu, atau dua minggu sekali.

Ini semua bertujuan untuk melatih mental burung agar berkicau dengan suara yang gacor saat melihat lawannya. Namun jika burung kacer yang anda miliki tidak mempunyai mental/takut saat melihat burung kacer lainnya, sebaiknya segera dijauhkan dari burung tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut informasi yang kami dapatkan dari beberapa media sosial yang ada, jika burung sudah takut melihat lawannya maka ia akan terbang kesana kemari menabrak sangkar, sehingga akan merusak bulu-bulunya yang indah.

Selain itu, burung kacer bisa mengalami stres dan yang lebih buruk lagi burung tersebut akan mengalami kematian. Seperti yang sudah anda ketahui bahwa harga burung kacer tidaklah murah, apalagi burung kacer yang bersuara gacor dan pernah juara kontes.

Jadi harus menyayangi burung peliharaanmu dengan sepenuh hati dengan cara memberikan perawatan yang baik seperti memberi pakan yang berkualitas, membersihkan sangkar setiap hari, memandikan burung dan yang lebih penting yaitu memberi masteran burung kacer juara.

Kenapa harus kacer juara? karena burung kacer yang pernah juara pasti memiliki suara yang gacor dan cocok di jadikan masteran.

Download Suara Burung Kacer

Burung kacer adalah salah satu jenis burung pengicau yang berukuran sedang dan paling banyak di pelihara oleh kicau mania. Burung ini memiliki ciri khas tersendiri pada kicauannya, sehingga membuat kicau mania tertarik dan memilih burung kacer sebagai peliharaannya di rumah.

Burung yang memiliki nama lain kucica kampung ini menyebar luas di seluruh Asia Selatan dan Asia Tenggara, namun di negara kita habitat burung kacer di alam liar sudah jarang di temukan, kalau ada mungkin itu burung yang lepas dari sangkar.

Burung kacer sendiri berhabitat di dataran rendah sampai ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, sehingga tidak pernah terlihat di sekitar permukiman warga. Berikut ini adalah ciri-ciri burung kacer yang perlu anda ketahui.

  • Berwarna hitam dan putih.
  • Memiliki ekor yang panjang.
  • Ketika makan ekornya akan terangkat ke atas.
  • Terbangnya bisa mengungkuli kerabatnya (murai batu).

Bagi anda yang ingin memiliki burung kacer yang gacor, sebaiknya membeli burung yang berusia dini atau masih anakan. Dan ternyata memilih kacer anakan sendiri tidaklah gampang, salah satunya dengan memilih burung kacer yang berkelamin jantan karena suara kacer jantan lebih gacor dan merdu, sehingga layak untuk di adu.

Berikut ini adalah cara memilih anakan burung kacer yang berkualitas dan mendapat hasil yang memuaskan.

  • Bentuk kepalanya sedikit cepak dan lebih lebar
  • Paruh lebih pendek.
  • Di lidahnya terdapat bintik-bintik hitam.
  • Bulu pada bagian dada dan punggung berwarna hitam pekat.
  • Fisiknya terlihat lebih tegak, gagah dan ramping.

Masteran Burung Kacer Durasi Panjang

Sebenarnya sudah banyak sekali yang membagikan suara-suara kacer terbaik di beberapa media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan yang lebih canggih yaitu Aplikasi Youtube. Dalam aplikasi ini anda bisa melihat langsung burung yang berkicau.

Nah tujuan kami disini yaitu ikut serta membagikan suara burung kacer gacor dalam bentuk file mp3 dan bisa di download secara gratis. Disarankan sebelum mendownload suara burung di bawah ini, sebaiknya putarlah satu persatu suara burung masteran terlebih dahulu agar dapat memilih suara mana yang cocok untuk masteran burung kesayanganmu.

Suara Burung Kacer | Download

Suara Kacer Gacor Durasi Panjang | Download

Suara Kacer Masteran | Download

Suara Kacer Untuk Isian | Download

Suara Kacer Juara Kontes | Download

Download Suara Burung Kacer Poci Mp3

Kacer Poci
Gambar Burung Kacer Poci

Kacer poci adalah salah satu jenis burung kacer yang populer di Indonesia. Karena populerannya itu, jenis kacer ini sering kali di ikut sertakan dalam sebuah perlombaan oleh para kicau mania.

Memang jika dilihat secara fisik, warna bulu burung kacer ini terlihat sama dengan jenis lainnya yaitu hitam putih. Namun tetap saja perbedaan antara kacer poci dengan jenis kacer lainnya.

Burung kacer poci atau lebih dikenal dengan julukan sekoci biasanya memiliki dada berwarna putih, sehingga para kicau mania menyebutnya sebagai burung kacer dada putih.

Dan tidak sedikit orang yang menjadikan kacer poci sebagai burung kontes. Hal ini karena burung sekoci ini pandai menirukan suara kicau burung lainnya seperti halnya burung murai.

Selain kicauannya bervariasi, gaya tarung ngobranya juga terlihat mewah dan volume suara yang di keluarkan terdengar cukup keras.

Bahkan ada yang mengatakan bahwa suara kacer poci lebih merdu dan jernih di bandikan dengan suara burung kacer lainnya, seperti kacer hitam atau kacer lokalan.

Jika anda penasaran dan ingin mengetahui beberapa ciri burung kacer poci, silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

  • Bulu hitam mengkilat, mulai dari atas kepala sampai bagian dada.
  • Bulu bagian perut berwarna putih sampai di bagian pantat.
  • Bulu di bagian ekor dan sayap sebagian berwarna putih.
  • Paruhnya hitam dan lancip.
  • Berekor panjang dan bagian ujungnya melebar.

Berikut ini adalah suara burung kacer poci yang dapat anda dengarkan dan miliki secara gratis.

Suara Kacer Poci Gacor | Download

Masteran Kacer Poci | Download

Suara Kacer Poci Betina | Download

Kacer Poci Isian Lovebird | Download

Download Suara Kacer Betina

Selain membagikan beberapa suara burung kacer untuk masteran dan kacer poci yang cukup populer di kalangan penghobi burung, disini kami juga membagikan suara kacer betina.

Tahukah anda, bahwa burung kacer yang berkelamin betina ini sering kali digunakan para kicau mania untuk memancing bunyi burung kacer jantan.

Biasanya sang pejantan langsung menghampiri suara kacer betina yang sedang berkicau. Meskipun suara kicauannya monoton atau hanya itu-itu saja, tapi memiliki banyak sekali manfaat.

Selain untuk memanggil kacer jantan, ternyata suara kacer betina juga bisa untuk menilai seberapa agresif burung jantan ketika mendengarkan suaranya.

Ada baiknya jangan terlalu sering memperdengarkan suara kacer betina ini pada sang jantan, ini semua bisa menjadikan burung kacer jantan malas berkicau dan menjadi over birahi.

Sebaiknya anda harus berhati-hati ketika memberikan suara pancingan pada kacer jantan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti yang anda ketahui bahwa harga burung kacer sendiri terbilang cukup mahal, jadi tidak tahu berapa kerugian yang akan anda alami ketika burung peliharaanmu mengalami kematian.

Kesimpulannya anda harus memberi perawatan yang baik pada burung peliharaanmu agar terus sehat dan berkicau dengan suara yang gacor.

Bagi anda yang belum mempunyai suara kacer betina, bisa langsung mengunduhnya di bawah ini secara gratis.

Suara Kacer Betina V1 | Download

Suara Kacer Betina V2 | Download

Suara Kacer Betina V3 | Download

Suara Kacer Betina V4 | Download

Itulah kumpulan suara burung kacer yang bisa anda gunakan untuk masteran dan pemikat. Nah selanjutnya, kami juga akan memberi tahu berapa harga burung kacer berdasarkan usia dan jenisnya.

Harga Burung Kacer

Tidak salah jika burung kacer di juluki sebagai pengicau yang merdu dan juga lantang. Seperti yang di ketahui penggemar burung kicauan, harga burung bisa ditentukan berdasarkan usia dan jenisnya.

Untuk harga burung kacer sendiri bisa di bilang cukup terjangkau untuk semua kalangan. Biasanya burung kacer yang sudah jadi di banderol dengan harga di atas satu juta rupiah.

Yang dimaksud sudah jadi yaitu burung kacer yang bisa mengeluarkan suara yang nyaring dan juga merdu. Selain itu, kicauannya juga harus bervariasi dan tidak monoton.

Bagi pemula atau baru saja memelihara burung kicau, pasti akan sulit membedakan antara suara burung yang monoton dan suara burung yang bervariasi.

Jadi agar tidak tertipu dengan penjual burung yang tidak bertanggung jawab, sebaiknya anda mengajak temanmu yang sudah berpengalaman dalam memilih burung yang berprospek juara.

Jika anda ingin mendapatkan burung dengan harga yang murah, pilihlah burung yang masih anakan. Dan pastikan anakan burung kacer yang di pilih berkelamin jantan.

Seperti penjelasan di atas, bahwa kacer jantan kicauannya lebih bervariasi dan tidak monoton. Selain itu, kelincahan dan fisik burung juga sangat penting dalam pemilihan burung dari ombyokan.

Bagi anda yang belum mengetahui berapa harga pasaran burung kacer, bisa langsung menanyakannya pada pemilik toko burung atau melihat daftar harga burung kacer terbaru berikut ini.

Jenis Burung KacerHarga
Kacer Jawa Sudah JadiRp 1.200.000
Kacer Betina Siap TernakRp 350.000
Kacer Putih GacorRp 850.000
Kacer Hitam NgocehRp 650.000
Kacer Poci AnakanRp 450.000
Kacer Poci Sudah JadiRp 1.000.000
Kacer Madagaskar DewasaRp 950.000
Kacer Blorok DewasaRp 750.000
Kacer Hutan Jantan TrotolanRp 150.000
Kacer Hutan DewasaRp 550.000

Harga burung kacer di atas sebagai patokan untuk menjual burung kacer hasil tangkapan liar atau hasil ternakan anda sendiri.

Jika ada yang menjual lebih mahal atau murah, mungkin burung tersebut memiliki keistimewaan tersendiri. Karena semakin merdu suara burung kacer, maka semakin mahal harganya. Dan sebaliknya, jika burung terlihat kurang menarik atau tidak sehat maka harganya semakin turun.

Cara Merawat Burung Kacer

Seperti jenis burung pengicau lainnya, burung kacer juga membutuhkan perawatan agar cepat gacor. Sebenarnya perawatan burung kacer sendiri terbilang mudah apabila mempraktekkannya dengan benar.

Bagi pemula pasti akan merasa kesulitan dalam merawat burung kacer karena tidak tahu sama sekali apa yang harus di lakukannya.

Nah, disini pengicau.net akan memberi solusinya agar burung peliharaanmu bisa lebih cepat gacor. Berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan.

1. Memberi Makanan Yang Bergizi

makanan burung kacer
Sumber : Burungnya.com

Memberi makanan yang bergizi wajib anda berikan pada burung peliharaanmu. Dalam pemberian pakan tidak boleh berlebihan dan sesuaikan dengan takaran yang pas.

Biasanya para kicau mania memberinya pakan berupa jangkrik, ulat hongkong, kroto, dan serangga-serangga kecil lainnya. Untuk pakan berupa jangkrik, anda bisa memberikan enam ekor jangkrik setiap harinya yaitu 1 sampai 3 ekor di pagi dan sore hari.

Dan tidak lupa memberikan makanan lainnya seperti voer khusus untuk burung 2 kali sehari. Untuk minumannya, berilah air minum yang sudah di rebus agar burung kacer lebih sehat.

2. Memandikan Burung Kacer

Agar burung kacer selalu terlihat fresh, sebaiknya mandikanlah secara rutin setiap harinya. Pemandian burung kacer bisa di mulai dari pukul 07.00 hingga 09.00 pagi.

Jika sudah selesai di mandikan, selanjutnya anda harus menjemur burung agar tidak kedinginan. Penjemuran ini hanya boleh dilakukan sampai pukul 10.00 pagi, karena pada saat itulah sinar matahari sangat baik untuk pertumbuhan burung kacer.

3. Membersihkan Sangkar Burung

Bukan hanya burungnya saja yang dimandikan, tapi sangkar burung juga harus dibersihkan secara rutin agar burung kacer terhindar dari stress.

Jika anda melihat kotoran burung kacer yang sudah menumpuk, segeralah dibersihkan untuk mengaja kesehatan burung peliharaan anda.

4. Memaster Burung Kacer

Seperti halnya burung lovebird, ternyata burung kacer juga membutuhkan suara masteran agar kicauannya lebih bervariasi. Jika anda tidak memasternya dengan suara burung lain, maka kicauan burung peliharaanmu akan monoton atau hanya mengeluarkan suara aslinya.

Dalam memilih suara masteran tidak boleh asal-asalan, pilihlah burung master yang berkualitas. Namun jika anda ingin menghemat biaya pemasteran, cukup mendownload masteran burung kacer yang kami bagikan di atas.

5. Melatih Burung Kacer Berkicau

Untuk melatih burung kacer agar rajin berkicau, maka carilah burung kacer lainnya agar burung yang anda miliki terpancing dan mau mengeluarkan suara kicauannya.

Dengan begitu burung kacer akan terbiasa dengan keramaian, jadi saat diperlombakan ia tidak akan merasa takut ketika melihat juri atau lawannya yang begitu banyak.

Demikianlah artikel yang dapat kami sampaikan seputar burung kacer. Jika ada salah dalam penulisa kata atau terdapat kata-kata yang tidak benar, segeralah kirim komentar anda pada kolom yang telah disediakan. Terima kasih atas kunjungan anda di website kami.

6 thoughts on “Download Suara Burung Kacer Juara Untuk Masteran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *