Suara Burung Pelatuk

Download Suara Burung Pelatuk Mp3 Durasi Panjang

Download Suara Burung Pelatuk Durasi Panjang – Bagi Anda yang suka memelihara jenis burung kicauan, tentunya sangat membutuhkan beberapa suara masteran yang bervariasi. Tidak sedikit orang yang mencari suara-suara masteran itu, bahkan ada rela mengeluarkan uang dengan jumlah yang banyak demi mendapatkan suara masteran burung juara. Ada dua cara pemasteran burung kicau, yang pertama bisa menggunakan suara burung master / burung asli yang sudah terlatih dan berkicau dengan gacor. Dan yang kedua Anda bisa memasternya dengan suara burung mp3, selain menghemat biaya cara ini juga lebih efektif menurut para kicau mania.

Selain memberinya pakan tambahan / EF, Anda juga harus memberi suara masteran yang berkualitas jernih agar suara yang di hasilkan bisa membuat Anda puas dan tampil dengan sempurna pada sebuah perlombaan. Ada banyak jenis burung master untuk isian burung peliharaanmu seperti burung pelatuk, ciblek, kolibri ninja, kapas tembak dan lain sebagainya. Menurut pengamatan kami suara burung pelatuk hampir mirip dengan burung cililin karena burung pelatuk yang sudah gacor atau rajin bunyi, kicauannya bisa sangat rapat. Bagi Anda yang ingin mengetahui karakteristik burung pelatuk lebih lengkap, silahkan baca artikel di bawah ini.

Download Suara Burung Pelatuk

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa burung pelatuk sudah menyebar luas di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Pelatuk bawang atau pelatuk besi terkenal sebagai burung yang mistis, karena banyak di cari untuk acara atau ritual-ritual tertentu. Burung yang memiliki nama latin dinopium javanense ini memiliki suara kicauan yang sangat tajam seperti burung cililin, sehingga di manfaatkan para kicau mania untuk memaster burung peliharaannya seperti murai batu, kacer dan cucak ijo.

Perawatan burung pelatuk sendiri terbilang cukup mudah, namun jenis burung ini tidak bisa di tempatkan pada sangkar yang terbuat dari kayu atau bambu seperti burung lainnya. Sesuai dengan namanya, burung pelatuk ini sudah terbiasa mematuk-matuk apa saja yang ada di sekitarnya. Jadi bagi Anda yang memiliki burung pelatuk di rumah, sebaiknya mengurungnya pada sangkar yang terbuat dari besi seperti sangkar burung lovebird maupun parkit. Mematuk-matuk adalah kebiasaannya di alam liar, jadi Anda perlu menyiapkan batang pohon di dalam sangkar sebagai pelampiasan atau kebiasaannya tersebut.

Sama seperti burung lainnya, makanan burung pelatuk sehari-hari adalah voer kasar dan juga serangga seperti jangkrik, ulat hongkong dan juga kroto. Uniknya lagi burung ini bisa mendadak rajin berkicau apabila merasa lapar atau sebaiknya merasa kekenyangan. Seperti yang sudah di ketahui semua pecinta burung bahwa jenis pakan EF berupa ulat hongkong sangat di sukai semua jenis burung, begitu pula dengan burung pelatuk yang rajin berbunyi setelah di beri pakan EF berupa ulat hongkong.

Berikut ini adalah ciri-ciri burung pelatuk yang perlu Anda ketahui.

  • Memiliki paruh yang sangat kuat, keras dan runcing seperti pahat.
  • Mempunyai kaki dengan cakar yang kuat.
  • Lidahnya panjang dan lengket.
  • Bulu ekor yang sangat kaku.
  • Otot leher dan otot kepalanya sangat kuat.
  • Memiliki bantalan yang terletak di kepala.

Download Suara Burung Pelatuk Untuk Masteran

Sebenarnya ada banyak jenis burung pelatuk di Indonesia, misalnya pelatuk tungir-emas yang berpenampilan seperti pelatuk bawang. Yang membedakan keduanya adalah garis dan bercak hitam pada bagian tenggorokan dan pipinya. Burung pelatuk tungir-emas ini banyak di temukan di hutan pulau Sumatera, Kalimantan dan Jawa. Bagi Anda yang ingin memiliki suara burung pelatuk mp3 bisa langsung mendownloadnya pada link yang telah kami siapkan di bawah ini.

Kombinasi caladi tikotok vs pelatuk bawang | DOWNLOAD

Kombinasi pelatuk bawang vs pelatuk tunggir-emas | DOWNLOAD

Kombinasi pelatuk bawang, caladi tikotok, dan pelatuk tunggir-emas | DOWNLOAD

Mungkin hanya itu kumpulan suara burung pelatuk yang dapat kami bagikan hari ini. Apabila ada salah dalam penulisan kata atau kata-kata yang tidak benar tentang karakteristik burung, silahkan tinggalkan komentar Anda pada kolom yang telah kami sediakan agar segera di perbaiki. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *