Suara Burung Perkutut

Download Suara Burung Perkutut Untuk Pancingan Mp3

Download Suara Burung Perkutut – Bagi kamu penggemar burung kicauan, tentunya tidak asing mendengar nama perkutut. Ia merupakan salah satu jenis burung yang populer sebagai burung peliharaan. Namun sayang sekali kepopuleran burung perkutut tidak seperti jaman dahulu, mungkin yang memeliharanya sekarang hanya orang-orang yang sudah tua saja. Sedangkan kalangan pemuda sekarang lebih memilih untuk memelihara jenis burung lainnya yang bisa di ikut sertakan dalam sebuah perlombaan.

Seperti yang sudah anda ketahui bahwa jarang sekali di adakan kontes burung perkutut, ini semua karena suaranya yang datar dan monoton atau hanya itu-itu saja. Berbeda dengan jenis burung lainnya seperti kenari, lovebird, kacer yang bersuara gacor dan lebih bervariasi. Yang perlu anda ketahui bahwa burung perkutut mempunyai keistimewaan tersendiri yang di kaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis. Karena burung ini di percaya bisa mendatangkan rezeki, meningkatkan kewibawaan, membawa kedamaian dan ketentraman rumah tangga.

Biasanya yang di cari-cari penggemar burung perkutut, khususnya bagi orang yang sudah tua yaitu burung yang berukuran kecil, bulunya berwarna abu-abu dan terlihat kalem. Selain itu, burung perkutut juga memiliki suara yang unik atau biasa di sebut dengan manggung. Suara khas burung pekutut ini tidak di miliki oleh jenis burung lain, itulah yang membuat para penggemar burung ingin segera memeliharanya di rumah. Bagi anda yang ingin mendengarkan suara burung perkutut dan mengetahui karakteristiknya, langsung saja baca artikel berikut ini.

Suara Burung Perkutut Mp3

Burung perkutut adalah salah satu dari ribuan jenis burung kicau yang ada di Indonesia. Seperti yang sudah kami bahas pada artikel di atas bahwa burung ini memiliki pengemar tersendiri, khusunya di kalangan orang tua. Burung yang bernama latin geopelia sriata ini sebenarnya memiliki beberapa macam spesies, namun yang terkenal di kalangan penggemar burung hanya ada dua yaitu perkukut lokal dan perkutut bangkok. Burung perkutut lokal di percaya memiliki kekuatan lebih bagi pemiliknya, sedangkan yang bangkok lebih di sukai para penggemar burung kicauan.

Di habitat aslinya burung perkutut memakan biji-bijian dan serangga kecil. Bagi kamu yang memelihara burung perkutut di rumah, berilah makanan yang bergizi yaitu berupa milet putih, milet merah, gabah berukuran kecil, jewawut dan juga ketan hitam. Selain itu, ada juga pakan tambahan untuk burung perkutut yaitu berupa canary seed, biji sawi dan biji godem. Bahkan ada yang memberi pakan ekstra berupa tulang sotong untuk menambah kebutuhan mineralnya.

Untuk menjaga kesehatan burung agar tetap prima, anda juga harus menjemur burung perkutut di bawah sinar matahari secara langsung. Biasanya pemilik burung perkutut membuat tiang kerekan dengan ketinggian sekitar 7 meter untuk menjemur burung peliharaannya. Bagi kamu yang belum mengetahui karakteristik burung perkutut bisa langsung melihat ciri-cirinya di bawah ini.

  • Berukuran kecil (21 cm)
  • Ekor panjang
  • Tubuh ramping
  • Leher dan bagian sisi bergaris halus
  • Kepala abu-abu
  • Punggung coklat dengan tepi hitam
  • Iris dan paruh abu-abu biru
  • Bulu sisi terluar ekor kehitaman dengan ujung putih
  • Kaki merah jambu tua
  • Makan di permukaan tanah
  • Kadang berkumpul untuk minum di sumber air
  • Hidup berpasangan atau kelompok kecil
  • Sarang berbentuk datar tipis dari ranting-ranting
  • Telur berwarna putih
  • Berbiak bulan Januari-September

Download Suara Burung Perkutut Lokal dan Bangkok

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, ada dua jenis burung perkutut yang populer di Indonesia. Maka disini kami hanya membagikan kedua jenis suara burung tersebut. Sebenarnya sudah banyak yang membagikannya di beberapa media sosial yang ada, namun disini kami akan tetap membagikan suara burung perkutut mp3 secara gratis untuk sesama penggemar burung kicauan di Indonesia.

» Suara Perkutut Lokal

» Suara Perkutut Bangkok

Mungkin hanya itu kumpulan suara burung perkutut dan karakteristiknya yang dapat kami sampaikan hari ini. Apablia ada salah dalam penulisan kata atau terdapat kata-kata yang tidak benar tentang karakteristik burung, silahkan tinggalkan komentar anda pada kolom yang telah kami sediakan agar segera di perbaiki. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *