Download Suara Burung Ruak Ruak

Download Suara Burung Ruak Ruak Pikat Siang Malam

Download Suara Burung Ruak Ruak Pikat – Seperti yang sudah kalian ketahui bahwa burung ruak ruak bukan termasuk dalam kategori burung pengicau, melainkan jenis burung yang paling banyak di buru oleh manusia. Ini semua karena burung ruak ruak memiliki daging yang empuk dan lezat saat di olah menjadi makanan, baik itu di goreng maupun di panggang. Ternyata banyak sekali yang memburu jenis burung ini di alam liar, namun tidak semua orang bisa menangkapnya dengan mudah. Tentunya harus mempunyai keahlian khusus atau teknik penangkapan yang jitu dan modal utamanya adalah mencarikan suara burung ruak ruak untuk memanggil dan mengumpulkan burung ruak lainnya.

Mungkin sudah banyak yang mengenal burung ruak ruak di Indonesia, namun kami akan tetap membahas pengertian burung yang satu ini dengan tujuan untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan tentang burung-burung yang ada di negara kita. Bukan hanya itu, kami juga membagikan suara burung ruak ruak mp3 untuk mempermudah kalian saat menangkap burung tersebut. Tapi sayang sekali habitat burung ruak saat ini sudah jarang di temukan karena terlalu banyak yang memburu keberadaannya di alam liar, ada banyak sekali cara menangkap jenis burung ini misalnya di jaring, di tembak, di jerat dan masih banyak lagi cara penangkapan burung ruak ruak yang belum kita ketahui.

Download Suara Burung Ruak Ruak Mp3

Kareo padi atau lebih di kenal dengan nama ruak ruak adalah satu jenis burung yang paling banyak di minati. Ternyata peminat burung ini tidak menjadikannya sebagai burung masteran seperti jenis-jenis burung lainnya, melainkan di olah menjadi berbagai jenis makanan yang lezat dan menggugah selera. Burung ruak ruak sendiri menyebar luar di seluruh Asia Tenggara, Filipina, India, China bagian selatan, Sulawesi, Sunda besar dan Nusa Tenggara. Keberadaan burung ini juga banyak ditemukan di sepanjang pesisir Lumajang, Jawa Timur dan Banyumas, Jawa Tengah.

Habitat burung ruak ruak sendiri hidup di sekitar rerumputan rawa, hutan bakau, parit-parit di tepi jalan, persawahan dan lahan-lahan yang basah atau berair. Burung ini termasuk dalam kategori water bird, seperti yang sudah kalian ketahui water di ambil dari kata dalam bahasa inggris yang berarti air, sedangkan bird yaitu burung. Maka dapat kita simpulkan bahwa water bird yaitu burung yang berhabitat di tempat yang basah dan juga berair. Sebenarnya burung kareo padi juga termasuk salah satu burung yang dilindungi, karena keberadaannya sekarang sudah mulai langka tidak seperti dulu yang beterbangan bebas di areal persawahan.

Berikut ini ciri-ciri burung kareo padi atau ruak ruak yang bisa kalian amati.

  • Memiliki tinggi mencapai 20 dan panjang 15cm
  • Bentuk tubuh ramping dan berekor pendek
  • Berkaki panjang dan paruh berukuran sedang
  • Memiliki bulu warna coklat ke abu-abuan tua
  • Muka, tenggorokan dan dadanya berwarna putih yang mencolok
  • Bersuara uwok-uwok

Download Suara Pikat Ruak Ruak Durasi Panjang

Bagi kalian yang ingin menangkap burung ruak ruak dengan mudah, bisa langsung mendownload salah satu variasi suara burung di bawah ini, namun sebelum itu sebaiknya kalian memutar satu persatu audionya terlebih dahulu supaya dapat menentukan suara mana yang cocok sebagai pemanggil atau pemikat.

Suara Burung Ruak Ruak Download

Suara Pikat Ruak Ruak Download

Mungkin hanya itu suara burung ruak ruak yang dapat kami bagikan hari ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk mengunjungi website Pengicau.Net di lain waktu agar selalu mendapat informasi terbaru seputar burung dari kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *