Download Suara Lovebird Ngekek Panjang Terbaru 2021

Download Suara Lovebird – Burung tidak akan mengeluarkan suara ngekek panjang tanpa berlatih. Lalu bagaimana Anda membuat suara lovebird rajin berkicau setiap hari? Sehingga Anda bisa menguasai seni kicau dan cukup mahir untuk disebut Kicaumania.

Untuk mendapatkan kualitas audio terbaik dari kicau burung, Anda harus melatihnya.

Imitasi adalah bentuk sanjungan yang paling tulus. Seperti halnya penyanyi, burung membutuhkan pelatih untuk berlatih menyanyi. Jika seekor burung dikuasai oleh suara, ia dapat meniru suara yang didengarnya. Ketika seekor burung mengeluarkan suara yang indah, diharapkan dapat meniru lagu apa pun.

Suara lovebird ngekek panjang bisa di download dari situs pengicau.net, seperti karakter korslet atau suara pancingan, juga tersedia. Tergantung kebutuhan lovebird.

Pikirkan semua suara yang dapat dibuat oleh lovebird peliharaan Anda. Misalnya ada suara kicau burung kusumo dan suara lovebird juara. Masih banyak suara kicau lainnya yang bisa anda download untuk lovebird kesayangan anda.

Selain menyediakan suara lovebird mp3, kami juga menyediakan suara simulasi kompetisi untuk memenuhi kebutuhan para pemilik lovebird.

Penghobi burung akan memperdengarkan suara kicau lovebird kepada lovebird. Ini akan membuat burung betah.

Selain itu suara simulasi lomba lovebird sebagai latihan burung saat akan dilombakan nantinya, mengenalkan suasana, melatih mental dan manfaat lainnya terutama bagi lovebird yang belum pernah mengikuti lomba, cocok untuk melatih mentalitasnya saat berada di suatu tempat dengan banyak suara lovebird. Dan ketika di kompetisi, lovebird agar mereka merasa terbiasa.

Download Suara Lovebird Ngekek Panjang

Jenis Suara LovebirdLink
suara burung lovebirdDownload
suara lovebirdDownload
suara kicau burung lovebirdDownload
suara burung lovebird kusumoDownload
suara masteran burung lovebirdDownload
suara lovebird gacorDownload
suara masteran lovebird mp3Download
suara pancingan agar lovebird ngekekDownload
suara burung labet juaraDownload
suara lakbet ngekek panjangDownload
suara master lovebirdDownload
suara burung lovebird mp3Download
suara lovebird betinaDownload
suara burung lovebird panjangDownload

Dengan suara lovebird yang begitu digandrungi banyak penggemar burung, selain suara ngekek yang panjang, suara yang lebih variatif juga menjadi hal yang mereka inginkan. Semakin baik varietas lovebird, semakin baik prospek untuk memenangkan kompetisi kicau.

Anda harus melakukan hal-hal dengan benar jika Anda ingin pelanggan berkicau tentang merek Anda. Untuk menjadi sukses, Anda perlu menguasai seni layanan pelanggan dengan cara terbaik.

Untuk memenangkan kompetisi lovebird, lovebird dapat dikuasai dengan mendengarkan suara burung lain yang memiliki karakter suara yang sama dengan lovebird.

Jika Anda ingin menguasai semua suara lovebird, Anda dapat melakukannya dengan mempelajari burung lain seperti prenjak betina, ciblek, dan burung lainnya.

Cara Memaster Lovebird

Cara Memaster Lovebird
Gambar Burung Lovebird

Untuk memainkan masteran lovebird, Anda harus melakukan beberapa hal penting. Pertama, Anda harus mendengarkan suara master lovebird. Kedua, Anda harus membaca semua artikel tentang cara pemasteran burung lovebird di bawah ini.

Anda perlu melakukan beberapa hal, antara lain:

  • Lovebird masih anakan
  • Memaster dengan lovebird masteran
  • Menggunakan suara master Mp3 lovebird
  • Memaster dengan suara burung lain

Untuk mastering, Anda bisa mencoba beberapa teknik. Mereka termasuk:

  • Menangani lovebird yang akan dikuasai dekat dengan master lovebird selama 2-3 jam setiap hari dalam satu ruangan.
  • Memutar suara mp3 lovebird secara otomatis dengan 2-3 jenis suara masteran lovebird.
  • Menggendong lovebird yang akan di kuasai di tempat master lovebird dimanapun gantangnya berada.

Memilih Suara Masteran untuk Lovebird

Suara lovebird bukan satu-satunya pilihan. Jika ingin menambah variasi suara, Anda juga bisa menggunakan burung lain yang memiliki karakter suara serupa. Namun, jika Anda ingin memperpanjang durasi suara, Anda dapat menggunakan suara lovebird ngekek berdurasi panjang.

Untuk memilih suara master lovebird, antara lain:

  • Lovebird adalah ahli dalam meniru suara belalang. Panggilan lovebird yang tajam dan kencang, yang mungkin mempengaruhi gaya kicau belalang.
  • Burung tengkek memiliki panggilan bernada tinggi, itulah sebabnya burung pandai menirunya.
  • Dikatakan bahwa kenari memiliki suara yang halus dan sangat baik untuk menyenangkan burung. Inilah sebabnya mengapa burung membuat banyak suara kicau berirama saat mereka bersama.
  • Suara burung cililin nyaring dan tajam, sehingga ketika dioleskan ke lovebird membuat lovebird mengeluarkan suara mencicit yang panjang dan nyaring. Hal ini dikarenakan karakter burung cililin yang lantang dan tajam.
  • Cucak jenggot merupakan burung langka yang memiliki suara indah. Dapat digunakan untuk memberikan variasi suara lovebird dan menirukan master burung lakbet.

Namun jika anda ingin menjadikan lovebird peliharaan sebagai hewan peliharaan rumahan agar memiliki banyak variasi suaranya, maka anda bisa menggunakan suara masteran burung prenjak betina, burung ciblek dan burung lainnya.

Waktu Mastering Lovebird

Ada beberapa waktu yang baik bagi burung untuk melatih keterampilan terbangnya, antara lain pagi, siang, dan malam hari.

Pagi hari adalah waktu terbaik untuk menyelesaikan sesuatu. Untuk memulai hari Anda, mulailah lebih awal pada pukul 7 atau 9, dan kemudian bekerjalah untuk jangka waktu yang lebih singkat setelah makan siang pada pukul 12 siang hingga 1 siang. Di sore hari, yang terbaik adalah menyelesaikan tugas terbesar Anda dari jam 4 hingga 6 sore.

Agar burung berkicau dengan baik, maka perlu memeliharanya secara teratur. Jadwal perawatan yang rutin akan membantu burung menirukan suara kicau dan memiliki stamina yang baik.

Selain pemeliharaan dan penangkaran burung lovebird secara rutin, perlu juga memberikan pakan lovebird yang berkualitas sehingga membuatnya lebih sehat. Terlalu gemuk atau terlalu kurus dapat mempengaruhi kualitas kicau lovebird.

Harga Burung Lovebird

Harga Burung Lovebird

Lovebird sangat populer sebagai hewan peliharaan. Namun tahukah Anda bahwa harga lovebird bervariasi? Artikel ini akan membantu Anda untuk mengetahui harga lovebird di pasaran.

Lovebird merupakan hewan yang selalu dekat dan menyayangi pasangannya. Ada cerita yang mengatakan hewan ini menghabiskan hidupnya dengan satu pasangan.

Sebagian besar jenis lovebird memiliki warna cerah, seperti hijau atau biru, dan paruh bengkok. Lovebird juga sangat kecil, dan dianggap menggemaskan.

Burung dari bulu berkumpul bersama. Mereka memiliki ciri-ciri tubuh yang sangat spesifik, seperti ukuran tubuh 13-17 cm dan berat 40-60 gram. Fitur-fitur ini membuatnya sangat populer di kalangan pecinta burung.

Jika anda seorang pemula yang ingin memelihara burung lovebird pasti anda penasaran dengan harga lovebird yang dijual dipasaran. Untuk mengetahuinya, kamu bisa melihat uraiannya di bawah ini, ya!

JenisHarga Anakan LovebirdHarga Lovebird Dewasa
Lovebird HollandRp300 RibuRp650 Ribu
Lovebird Biru CobaltRp400 RibuRp600 Ribu
Lovebird Biru VioletRp700 RibuRp900 Ribu
Lovebird OliveRp400 RibuRp650 Ribu
Lovebird Dakocan BiruRp450 RibuRp600 Ribu
Lovebird Dakocan HijauRp300 RibuRp500 Ribu
Lovebird Albino Mata HitamRp450 RibuRp650 Ribu
Lovebird Albino Mata MerahRp3 JutaRp5 Juta
Lovebird Pastel BiruRp300 RibuRp600 Ribu
Lovebird Pastel Hitam, Kuning & HijauRp250 RibuRp500 Ribu
Lovebird Kepala EmasRp500 RibuRp1 Juta
Lovebird BlorokRp1 JutaRp2 Juta

Cara Merawat Lovebird

Cara Merawat Lovebird

Meski tidak sulit dan murah, bagi Anda yang belum pernah memeliharanya, Anda tetap harus mengetahui terlebih dahulu cara merawatnya agar tumbuh menjadi hewan peliharaan yang cantik dan pintar.

Jika Anda mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengubahnya menjadi burung yang cantik dan cerdas.

1. Memilih kandang yang baik untuk lovebird

Lovebird adalah burung yang lincah, jadi kandangnya juga harus lincah. Ia juga membutuhkan kandang yang sesuai dengan ukurannya, kokoh dan aman, dan ukuran kandang juga penting.

Lovebird adalah burung kecil. Penting untuk diingat bahwa mereka membutuhkan kandang besar dengan partisi kecil. Jika sekat terlalu lebar, burung bisa terjebak.

Selain mempertimbangkan ruang, penting juga untuk memikirkan bentuk kandang. Menurut beberapa dokter hewan, bentuk kandang dapat berdampak kuat pada psikologi hewan.

Macaw tenggorokan biru memiliki rentang hidup 20 tahun. Namun, bentuk sangkar bisa membuat burung ini hidup lebih lama dari harapan hidup normalnya.

Karena itu, banyak kolektor Lovebird memilih untuk menyimpan burungnya di kandang yang digantung dari langit-langit. Hal ini memungkinkan Lovebirds merasa nyaman dan aman saat bergerak bebas ke segala arah.

2. Bersihkan kandang secara rutin

Setelah Anda menemukan kandang yang cocok untuk Lovebird Anda, pastikan untuk membersihkannya secara rutin. Namun, Lovebird sangat rentan terhadap kandang yang kotor.

Lovebird ini membutuhkan pembersihan kandang harian dan mingguan. Setiap hari, bersihkan sekat. Sekat adalah bagian sangkar yang memisahkan ruang untuk burung dari ruang untuk makanan dan mainan. Juga, bersihkan sisa makanan setelah birdie Anda selesai makan.

Sekali seminggu, mandikan burung Anda. Air baik untuk membunuh kuman dan membilas debu. Itu juga terasa menyenangkan dan menyegarkan, seperti mandi bagi orang-orang. Gunakan air untuk membersihkan kandang Anda, tetapi jangan lupakan tempat bertengger burung. Ini bisa menjadi kotor jika Anda tidak membersihkannya pada saat yang bersamaan.

Lovebird suka kebersihan. Tempat bertengger yang kotor bisa membuat mereka merasa tidak nyaman. Gunakan sabun yang aman untuk hewan agar tetap bersih.

3. Pilih nutrisi makanan yang baik

Untuk menjaga kesehatan lovebird Anda, Anda perlu menyediakan buah segar. Seperti kebanyakan burung, lovebird membutuhkan nutrisi dari buah segar.

Dokter hewan menyarankan agar lovebird makan setidaknya 4 buah buah segar per minggu. Buah favorit mereka adalah apel, pisang, dan pepaya. Ketiga buah ini memberi lovebird nutrisi dan vitamin yang kompleks.

Lovebird adalah pemakan yang pilih-pilih. Mereka menyukai biji-bijian dan biji-bijian, tetapi Anda harus mengukur jumlahnya dengan hati-hati. Porsi benih harian yang direkomendasikan adalah satu sendok makan.

Jika Anda tidak membuang sisa makanan, Lovebird akan memakannya. Jika Anda tidak mengatur jumlah makanan yang dimakan Lovebird, maka akan menjadi kelebihan berat badan.

Lovebird harus selalu menghindari makanan berlemak. Kandungan lemak yang tinggi akan membuat lovebird rentan terhadap sejumlah penyakit.

4. Melakukan pemasteran

Pasangan pemenang harus bisa mengeluarkan suara bernada tinggi dan rendah. Mereka juga harus lembut dan melengking.

Sangkar burung masteran Anda harus digantung di tempat yang tenang, dan Anda harus memutar rekaman suaranya.

Pastikan untuk memberikan Lovebird Anda istirahat sesekali. Jika Anda memakainya, itu tidak akan dapat melakukan tugasnya dengan baik.

Banyak orang suka menonton burung berlomba dan membuat kebisingan. Beberapa orang ingin mendorong burung mereka untuk membuat tontonan yang lebih besar dan membantu mereka bertahan lebih lama. Terkadang, mereka bahkan akan menggunakan suplemen khusus untuk meningkatkan stamina mereka.

5. Selalu tempatkan lovebird dengan pasangannya

Lovebirds adalah burung sosial yang harus ditempatkan berpasangan bila memungkinkan. Aspek terpenting dalam memelihara burung dalam sangkar adalah menempatkannya dengan pasangan lawan jenis.

Lovebirds dapat mengembangkan rasa keterikatan yang kuat satu sama lain. Interaksi sosial merupakan faktor penting dalam pertumbuhan dan kesehatan mereka.

Meskipun burung dianggap burung sosial, mereka tidak selalu cocok dengan burung lain. Lovebird mungkin lebih baik sendirian karena, misalnya, jika Anda menempatkan lovebird di kandang yang sama dengan finch , finch mungkin merasa terancam dan tidak nyaman.

6. Pindahkan lovebird jantan dan betina selama proses inkubasi

Jika Anda memiliki Lovebird, sebaiknya segera pisahkan jantan dan betinanya saat memasuki masa inkubasi telur. Dengan begitu, telur Anda akan terjaga dan menetas dengan baik.

Saat Anda ingin memasangkan lovebird muda, jangan menempatkannya dalam satu kandang. Sebagai gantinya, masukkan jantan dan betina ke dalam kandang yang sama dan tunggu sampai mereka berpasangan secara alami.

Selama proses ini, pastikan untuk memberikan perhatian ekstra pada Lovebird betina. Berikan dia makanan yang kaya nutrisi, dan itu akan memberi Anda anak anjing yang lebih sehat dan berkualitas lebih tinggi.

7. Cek rutin ke dokter hewan terdekat

Meskipun burung Anda merasa baik-baik saja di kandangnya, Anda harus memeriksakan kesehatannya secara teratur.

Lovebird harus pergi ke dokter hewan setidaknya setiap 6 bulan sekali. Jika burung Anda mulai bertengger dengan satu kaki, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membawanya ke dokter hewan.

Burung ini sakit. Untuk alasan ini, penting untuk memeriksakannya secara teratur ke dokter hewan. Jika Anda melakukan ini, maka burung Anda tidak akan sakit.

Dokter hewan juga akan memberi tahu Anda apakah Lovebird Anda membutuhkan nutrisi tambahan. Bahkan jika Anda berpikir burung Anda mendapatkan nutrisi yang cukup, tidak ada salahnya untuk mengetahui nutrisi dan vitamin apa yang kurang dalam makanannya.

Saat Lovebird sakit atau membutuhkan nutrisi lebih, dokter hewan juga akan memberikan vitamin yang dibutuhkan burung untuk hidup lebih lama dan lebih sehat.

Hal utama yang perlu diingat tentang burung adalah mereka cantik, anggun, dan cerdas. Jika Anda ingin lovebird Anda menjadi pemenang kontes, jangan ragu untuk bertanya pada ahlinya.

Jika Anda ingin memelihara ayam di rumah, Anda perlu memastikan semuanya tersedia dan dilakukan dengan baik. Kebersihan dan kesehatan adalah hal terpenting dalam memelihara burung ini.

Cara Ternak Lovebird

Cara Ternak Lovebird

Lovebird adalah makhluk dari Indonesia yang populer dengan alamnya yang penyayang. Dikatakan bahwa burung-burung ini jatuh cinta, dan mereka hanya akan memiliki satu pasangan seumur hidup. Lovebird juga dikenal dengan monikernya, lovebird, karena sifatnya yang sangat khas ini.

Burung ini dikenal memiliki warna bulu yang berbeda-beda. Warna tubuh dan kepala adalah kombinasi dari berbagai nuansa hijau, kuning, biru, dan abu-abu. Yang paling menarik dari burung ini adalah warna tubuh dan kepalanya yang selalu berubah-ubah.

Warna lovebird yang cerah dan harganya yang mahal cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Karena itu, telah menjadi spesies yang populer untuk berkembang biak di Indonesia. Burung lovebird saat ini sedang dibudidayakan dalam jumlah besar untuk memenuhi permintaan yang tinggi. Jenis peternakan ini menguntungkan karena hasil per ekor akan lebih tinggi daripada hanya memeliharanya secara individu.

Apakah Anda suka burung? Jika ya, jangan lewatkan kesempatan ini untuk memiliki banyak dari mereka. Kami akan memberi tahu Anda cara beternak lovebird dengan cara tercepat dan paling benar.

1. Siapkan kandang lovebird

Sebelum Anda mulai memelihara burung sendiri, ada baiknya Anda menyiapkan sangkar untuknya. Jika Anda ingin memelihara lebih dari satu pasang di rumah Anda, maka bersiaplah untuk membeli sangkar besar dengan sekat.

Saat merawat burung, hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah lingkungannya. Mereka membutuhkan tempat makan dan tempat bermain agar bisa sebahagia mungkin. Ini akan mengurangi risiko stres dan meningkatkan kepuasan pada burung.

2. Mempersiapkan peletakan telur

Untuk memastikan burung akan membuat sarang di drum Anda, Anda perlu menyiapkan tempat khusus. Ini harus berupa kotak yang terbuat dari papan kayu keras dengan ukuran 20 x 20 x 25 cm. Selain itu, Anda perlu menyediakan serat kayu dan daun untuk area bersarang. Induk burung kemudian akan membuat sarangnya sendiri.

3. Memilih induk lovebird yang berkualitas

Setelah Anda memilih kandang, saatnya memilih induk lovebird Anda. Jika Anda ingin berkicau, pilihlah yang jantan. Jika Anda menginginkan bulu yang mewah, pilihlah yang betina.

Usia lovebird jantan harus lebih tua dari lovebird betina. Hal ini karena induk yang lebih tua akan menentukan kualitas keturunannya. Selain itu, pilihlah lovebird dengan kondisi yang sehat. Hal ini dikarenakan induk yang sehat dan berkualitas juga akan menentukan keturunan atau keturunan yang berkualitas.

Dalam kegiatan ini, kami akan membantu burung lovebird untuk kawin. Dalam kasus di mana lovebird jantan lebih tua, ia akan dapat mendominasi lovebird betina. Ini mungkin menghasilkan peluang pembuahan yang lebih tinggi.

4. Tunggu sampai lovebird siap kawin

Memilih induk jantan yang baik sangatlah penting. Jika Anda memilih seorang ayah, maka tunggulah sampai betina Anda siap untuk kawin. Penting untuk membiarkan orang tua lovebird Anda saling mengenal terlebih dahulu. Bagaimanapun, burung membutuhkan waktu untuk berkenalan.

Karena betina sudah siap kawin, stres jantan akan meningkat. Betina akan siap kawin setelah berumur 1 tahun. Tentu saja, jantan lebih tua dari betina, tetapi mereka juga siap untuk kawin.

5. Berikan makanan yang baik agar lovebird cepat bertelur

Pemberian pakan yang berkualitas untuk anak ayam merupakan faktor vital yang harus diperhatikan sebelum menetaskan telur. Nutrisi yang buruk akan mempengaruhi kesehatan anak ayam secara keseluruhan, sehingga tidak mungkin untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Orang tua dapat memberikan anak-anak mereka makanan bergizi seperti sawi, jagung muda, kenari, tauge, kangkung, kuaci dan sebagainya. Hasilnya akan menjadi telur yang berkualitas di kemudian hari.

6. Mengetahui jenis kelamin

Sebelum beternak lovebird, indukan perlu mengetahui jenis kelamin masing-masing induknya. Tidaklah cukup untuk mengetahui bahwa dua burung dari spesies yang sama. Peternak harus memastikan bahwa jantan dan betina berada di kandang yang sama.

Meski terdengar sepele, hal ini merupakan hal penting yang tidak boleh diabaikan agar tidak terjadi kesalahan.

7. Mengawinkan lovebird

Langkah selanjutnya setelah mengetahui jenis kelamin lovebird adalah mengawinkannya. Mudah. Itu hanya menempatkan sepasang lovebird ke dalam drum.

Induk betina akan bertelur setelah beberapa hari kawin. Biasanya, ada 3 telur ke kopling.

8. Mengantisipasi induk yang tidak menetaskan telur

Setelah induk menyelesaikan ritual kawin, dan bertelur, tidak jarang beberapa orang tua terlalu sibuk untuk menetaskan telurnya sendiri. Jangan khawatir, ada cara sederhana untuk membuat induknya duduk di atas telurnya, yaitu dengan membawanya ke sampingnya atau memindahkannya ke sarangnya.

Biasanya suara induk lovebird yang sudah menetaskan telur akan terdengar berlebihan bagi induk baru, dan mereka akan mengambil alih kegiatan inkubasi.

9. Pisahkan lovebird jantan dan betina selama proses pengeraman

Selama inkubasi telur, induk burung harus menjaga lingkungan yang nyaman bagi telur untuk berkembang. Ini akan memastikan bahwa telur menetas dan bayi burung lahir dengan sehat.

Salah satu caranya adalah dengan memisahkan lovebird jantan dari gendang induk yang sedang dalam proses inkubasi. Peternak dapat memindahkan lovebird jantan dan memasangkannya dengan lovebird betina lainnya untuk melakukan proses kawin selanjutnya. Sehingga ternak dapat dilakukan dengan cepat dan hasil yang banyak.

10. Sediakan makanan bergizi selama proses inkubasi telur

Selama proses inkubasi telur, asupan makanan burung induk harus dijaga dengan baik. Pelet ayam yang dicampur dengan bubur bayi adalah pilihan yang baik. Makanan ini akan memastikan induk lovebird mendapatkan vitamin yang dibutuhkan agar tetap sehat selama proses kawin.

Jenis Burung Lovebird

Jenis Burung Lovebird

Lovebird adalah burung yang cantik. Ada banyak jenis, tetapi sebagian besar sedikit variasi satu sama lain dalam hal warna. Harganya juga tergantung warna. Harga lovebird dan berbagai jenis lovebird akan kami bahas pada artikel kali ini.

1. Lovebird Pale Fallow

Jenis pertama adalah 1. Lovebird Pale Fallow. Trah spesifik ini adalah mutasi genetik langka dari beberapa spesies yang ada. Itu tidak dapat secara resmi dianggap sebagai spesies baru.

Pola bera sangat menarik sehingga pada tahun 1970, seorang penduduk California Selatan menamakannya karena warnanya yang indah. Peternak juga mengatakan bahwa untuk mendapatkan bera pucat, bera LB Split perlu digunakan sebagai induk.

Meskipun beberapa peternak telah mengindikasikan bahwa rusa bera dengan warna pucat dan perunggu adalah jenis LB Split, kenyataannya mereka sangat langka. Salah satu ciri dari rusa jenis ini adalah sangat langka. Ini telah termasuk dalam jajaran spesies yang sangat langka.

Hanya ada beberapa lovebird di dunia. Jumlah burung cukup sedikit dibandingkan dengan jenis burung lainnya.

2. Lovebird Olive

Jenis kicau yang disebut lovebird kicau ini cukup populer di Indonesia. Suaranya yang keras sangat khas. Jenis olive ini juga dikenal dengan warnanya yang cantik, yaitu memadukan tiga warna sekaligus.

Lovebird olive memiliki paruh berwarna merah dengan gradasi warna yang unik pada bagian pipinya. Ia memiliki bulu berwarna putih di bagian atas paruhnya. Selain itu juga memiliki tanda di sekitar mata, dan paruh merah.

Saat ini, sangat umum bagi orang untuk membeli burung jenis ini secara online. Karena ras ini sangat besar dan tidak membutuhkan banyak persilangan, sehingga populasinya cukup besar hingga saat ini.

3. Lovebird Misty

Secara pribadi, saya sangat menyukai tipe misty karena warnanya krem. Mereka juga memiliki kepribadian yang berbeda dari tipe albino. Lovebird albino berwarna putih, tetapi kabut lebih berwarna krem.

Lovebird berkabut merupakan salah satu jenis lovebird yang banyak terdapat di Indonesia. Burung ini memiliki satu warna untuk sayapnya, kecuali ujungnya yang berbeda warna. Trah ini populer di kalangan pecinta burung.

Di Indonesia, lovebird berkabut sangat umum sehingga ada banyak peternakan yang memiliki populasi besar burung-burung kecil itu. Saking banyaknya, mereka dianggap hama. Apakah Anda salah satu yang menyukai burung ini? Sebagian alasan mengapa mereka begitu umum adalah karena mereka sangat rapuh dan mudah berkembang biak.

4. Lovebird Merah

Jenis lovebird merah selanjutnya adalah yang disebut “merah di antara kicau mania” di Indonesia. Ini karena warna mereka didominasi oleh warna merah, yang cenderung menyentuh warna oranye.

Lovebird merah adalah hasil dari mutasi genetik. Hal ini disebabkan oleh persilangan antara Zaitun, yang memiliki warna yang sama, dan burung yang hanya memiliki gen merah. Hasilnya cukup unik dan mencolok.

Jika seseorang adalah hibrida, itu berarti mereka adalah hasil persilangan ganda. Karena genetika, hibrida seringkali sangat langka karena mereka harus berkembang biak beberapa kali sebelum menghasilkan hibrida lain.

5. Lovebird Halfsider

Ada dua jenis Lovebird: hitam-putih dan putih-hitam. Sebagai hasil dari mutasi genetik, kedua jenis membawa gen varietas hitam dan putih. Namun, belum ada penelitian mendetail yang dilakukan untuk menjelaskan mengapa warna lovebird half-side bisa berbeda satu sama lain.

Kebanyakan halfsiders lahir dengan warna kuning pastel, biru, hijau, dan biru pastel. Meski memiliki populasi sendiri, populasi spesies yang satu ini memang sedikit.

Hanya beberapa breeder yang mau mengembangkan half-siders, karena hanya ada sedikit peluang untuk kawin. Itu artinya jenis ini sangat langka dan mahal. Mengapa? Karena kelahiran jenis ini hanya terjadi dari sedikit, sangat jarang, kesempatan bagi indukan untuk kawin.

6. Lovebird Euwing

Jika Anda melihat ketiga warna tersebut, Anda akan mengira bahwa Euwing adalah ras resmi karena jenis yang satu ini memiliki tiga warna yang sangat khas. Warna mereka oranye, kuning, dan hijau, yang merupakan pola rasial. Tiga warna oranye, kuning, dan hijau adalah resmi tetapi apakah euwing adalah balapan resmi?

Lovebird jenis baru! Euwing adalah persilangan antara Lovebird Lutino dan Green. Kombinasi tiga warna Lutino (kuning, putih, dan merah) dengan warna hijau Hijau menciptakan spesies baru dengan bulu hijau cerah.

Lovebird yang memicu kegemaran euwing ini diciptakan oleh seorang pria bernama Piet Verhijde. Namanya berasal dari Belanda, dan ia dikenal dengan eksperimen persilangannya. Ia bukanlah pencipta dari jenis euwing, namun sebelum ia menciptakannya ia sering menyilangkan lovebird. Ayah ini diketahui sudah lama bereksperimen dengan kawin silang.

7. Lovebird Dakori

Jenis dakori ini adalah salah satu jenis yang paling saya suka. Tipe ini sekilas terlihat sangat mirip dengan dakocan, dan juga hijau standar. Cara membedakan ketiga jenis tersebut adalah dengan memperhatikan bagian leher dimana dakori memiliki leher berwarna hitam.

Jika Anda memutuskan untuk memelihara Dakori, kami sarankan agar Anda mengetahui risikonya, meskipun makhluk ini sangat terkenal imut dan buas. Ternyata mereka memiliki kelemahan dimana tubuh mereka sangat rapuh. Anda harus ekstra hati-hati merawatnya agar terhindar dari penyakit.

8. Lovebird Biru Mangsi

Lovebird mangsi sangat mirip dengan lovebird biru kobalt dan lovebird ungu. Cara termudah untuk membedakan mereka adalah dengan melihat warna di leher mereka. Jenis utama lovebird mangsi memiliki pola hitam besar yang mengelilinginya tanpa ada jeda dari warna lain.

Warna biru manggis yang indah membuatnya sangat mudah bosan dan memandangnya. Itu selalu indah dan tidak pernah membosankan. Manggis juga merupakan kelas cincin, yang selalu memiliki warna biru yang sangat cerah yang sangat indah.

Populasi burung ini sangat tinggi di Indonesia. Padahal, harga kelas juara biasanya 2 jutaan dan untuk Lolohan Surabaya hanya 500 ribu.

9. Lovebird Biru Cobalt

Lovebird cobalt sebenarnya sama dengan burung nomor 8, kecuali lehernya. Leher Mangsi berwarna hitam dan mengelilingi lehernya, sedangkan kobalt memiliki aksen putih di antara lehernya.

10. Australian Cinnamon

Burung Kayu Manis Australia bukan asli Australia; sebenarnya berasal dari India. Itu juga disebut Merpati Berbintik. Burung-burung ini menghabiskan banyak waktu di tanah, dan mereka mengunyah batang kayu manis untuk mendapatkan protein.

Kayu manis Australia kuning dan persik adalah burung yang sangat mencolok. Mereka tidak mudah ditakuti seperti jenis burung lainnya. Warna peach pada paruhnya membedakan mereka dari jenis burung lainnya. Kayu manis Australia kuning dan persik adalah jenis burung yang khas dan kuat.

Jika Anda ingin mencari lovebird yang tidak berisik dan mudah ditangani, jangan beli Australian Cinnamon. Jenis ini mungkin merupakan pilihan terbaik bagi banyak orang, tetapi jika Anda mencari burung berdasarkan penampilan dan estetika, itu bukanlah pilihan yang tepat. Seperti yang Anda lihat di gambar, warnanya cukup indah.

11. Lovebird Albino

Lovebird albino merupakan salah satu jenis lovebird yang lahir tanpa warna pada tubuhnya. Ia sangat langka karena faktor genetik yang membuatnya berbeda dengan burung lainnya.

Jenis ini bisa dikatakan hampir secantik jenis Australian Cinnamon dimana tidak begitu terkenal dengan suaranya, namun memiliki penampilan yang sangat menawan.

Populasi jenis albino ini sangat sedikit karena banyak orang yang salah percaya bahwa secara genetik ia lebih rendah. Jenis albino ini tidak populer di kalangan peternak.

12. Lovebird Parblue

Lovebird jenis parblue sebenarnya sebagian berwarna biru. Hal ini ditandai dengan warna biru yang dominan pada sayap, tetapi tidak pada tubuh. Fakta inilah yang mengilhami nama burung ini, parblue, yang berarti sebagian biru dalam bahasa Belanda.

Wajah burung Parblue tidak selalu berwarna kuning atau biru, karena sering juga ditampilkan dalam warna hitam. Warna wajah didorong dari jenis induk burung apa, sehingga genetik yang dikeluarkan bisa berbeda.

Jenis yang satu ini sangat populer di Amerika Serikat, namun masih jarang ditemukan di Indonesia. Kalaupun ada yang menjualnya di sini, harganya akan sangat mahal.

13. Lovebird Dakocan

Beberapa spesies sejoli lebih suka menghabiskan waktu berduaan dengan pasangannya. Namun tidak demikian dengan lovebird Dakocan. Spesies ini sangat suka menghabiskan waktu dalam kawanan untuk menghindari predator.

Dengan bulunya yang berwarna hijau mencolok, lovebird Dakocan ini mirip dengan jenis lovebird lainnya. Ciri khas yang paling menonjol dari jenis Dakocan adalah bulunya yang berwarna hijau cerah dan perubahan warna secara bertahap dari hijau menjadi kuning, biru atau hijau.

Ada sesuatu yang istimewa tentang spesies ini yang membedakan mereka dari yang lain dari jenisnya. Mereka memiliki paruh merah yang dipicu oleh cakar hitam mereka. Kebanyakan sejoli memiliki paruh berwarna putih, tetapi yang ini tidak.

14. Lovebird Violet

Tentu, Anda mengira Lovebird violet sama dengan dua jenis violet lainnya (kobalt dan manggis), tetapi Anda tidak tahu apa yang Anda bicarakan. Ketiga spesies tersebut sebenarnya sangat berbeda satu sama lain, sedemikian rupa sehingga dapat dianggap sebagai ras yang terpisah.

Dibandingkan dengan buah-buahan terkait lainnya, seperti kobalt dan manggis, jenis violet ini lebih mahal karena warnanya yang sangat cerah. Dari perspektif visual, itu jauh lebih memikat daripada buah lainnya.

Lovebird violet biasanya dijual dengan harga 600 ribu hingga 1,5 juta rupiah. Warna menentukan harga bunga ini, yang biasanya berwarna ungu.

15. Lovebird Biola

Nama biola dari lovebird ini bukan berarti memiliki bentuk seperti biola atau warnanya seperti biola guys, nama biola sendiri diambil karena merupakan keturunan dari jenis fischeri dan juga ras musang. yang terkenal sering bertengger di atas kayu bahan pembuatan biola di habitat aslinya.

Jika Anda perhatikan lebih dekat, jenis huruf ini mirip dengan font hijau standar, tetapi jika dilihat lebih dekat, Anda akan melihat bahwa sayapnya memiliki desain gradasi yang indah dari kombinasi hitam dan putih.

Banyak orang mengira mereka tahu biola, tetapi mereka salah. Biola datang dalam berbagai warna, seperti biru dan kuning dan hijau dan oranye.

Untuk harga lovebird sebenarnya tidak begitu mahal dibandingkan dengan jenis lain seperti albino. Harga lovebird biola sendiri berada pada kisaran Rp. 500.000 – Rp. 1.000.000 dengan tingkat gacor sebagai indikator utama penentuan harga.

16. Lovebird Blorok

Blorok adalah contoh rekayasa genetika yang menarik. Warna bulu mereka dirancang khusus untuk menciptakan burung yang unik. Jadi meskipun mereka berwarna hijau dan kuning, bulu mereka adalah campuran warna dan tidak memiliki distribusi yang sempurna.

Perpaduan warna Lovebird Blorok tidak selalu kuning dan hijau. Banyak yang terlahir dengan kombinasi biru dan kuning, atau kombinasi lain, seperti oranye dan ungu.

Harga lovebird Blorok cukup tinggi. Padahal, meski langka dan unik, hanya sedikit peternak yang menjualnya. Harganya berkisar antara Rp. 750.000 hingga Rp. 1.500.000.

17. Lovebird Lutino

Lovebird Lutino merupakan lovebird yang sangat mahal dengan harga berkisar Rp. 2.000.000 dan bahkan bisa lebih mahal lagi tergantung dari warna yang dihasilkan oleh jenis lovebird ini.

Ini adalah jenis salam yang merupakan hasil mutasi genetik. Ia memiliki bulu kuning dengan bulu oranye di kepalanya, tetapi ini tidak memberikan nuansa warna apa pun. Ini memiliki warna yang sangat menarik.

Burung ini juga dikenal sangat aktif. Jika Anda akan memeliharanya sebagai hewan peliharaan, perhatikan nutrisi makanannya dengan benar dan rawat dengan baik.

18. Lovebird Muka Merah

Salah satu jenis lovebird yang disebut dengan lovebird jantan berwajah merah ini berasal dari Afrika. Mereka kecil, memiliki warna mencolok, dan senang hidup berkelompok. Kelompok kecil burung ini juga lebih sulit dikenali oleh pemangsa.

Jenis huruf merah didominasi oleh warna hijau polos yang sangat cerah. Dikatakan bahwa semakin bersih pola hijau, semakin tinggi harganya.

Spesies ini unik karena wajah merah di antara hijau dominan sangat padat. Populasi spesies ini cukup langka, sehingga harganya cukup tinggi. Mengapa populasinya cukup langka? Hal ini dikarenakan tipe wajah merah masih kurang diminati di Indonesia.

19. Lovebird Berkerah Hitam

Lovebird berwajah merah adalah yang terkecil dari keduanya. Panjangnya hanya 15 cm. Jenis berkerah hitam masih lebih kecil. Panjangnya hanya 13,5 cm. Jenis kerah hitam juga dikenal sebagai lovebird Swindern. Tubuhnya didominasi warna hijau dengan leher berwarna coklat.

Jenis lovebird ini memiliki mata kuning biasa, tidak seperti kebanyakan lovebird, dan paruh hitam gelap yang kontras dengan bagian tubuh burung lainnya.

20. Lovebird Madagaskar

Sedikit birdie memberitahu saya bahwa orang yang ingin memiliki lovebird harus tahu bahwa jenis lovebird terkecil adalah lovebird Madagaskar. Meski kecil, berat maksimalnya 36 gram dan panjangnya hanya 13 sentimeter.

Burung ini sangat cantik. Ia hidup di hutan. Tubuhnya didominasi warna hijau pucat dan putih dari leher hingga kepala. Saat matang, putihnya akan berubah menjadi abu-abu pucat.

Saat dewasa, bulu merak jantan akan sering berubah warna menjadi hijau. Sisa kepala dan dadanya juga akan memutih.

21. Lovebird Abisinia

Lovebird abisinia adalah hewan peliharaan yang ideal bagi mereka yang tidak memiliki anak di rumah. Burung ini tidak mencari perhatian dan dia berbicara hanya jika diberi kesempatan. Merupakan burung yang menyukai interaksi manusia, tidak seperti jenis burung beo lainnya yang cenderung berisik.

Pecinta burung, dengarkan! Munia Jawa adalah burung beo yang hidup di Indonesia. Burung ini sangat terkenal karena jantannya memiliki bercak merah di dahinya dan cincin di sekitar matanya.

Habitat asli burung ini adalah di pegunungan dan dataran tinggi. Ini membuatnya tidak cocok untuk dilihat di cuaca panas seperti Indonesia.

22. Lovebird Pipi Hitam

Lovebird pipi hitam adalah jenis burung yang berasal dari wilayah Afrika Zambia. Mereka memiliki karakteristik warna kepala mereka menjadi hitam. Hal inilah yang membuat jenis burung ini disebut burung pipit hitam.

Cincin di sekitar mata hewan ini begitu besar dan indah. Anda dapat melihat mereka dari jauh. Sulit untuk melewatkan warna leher mereka juga. Gradasi antara kuning dan hijau sangat halus ketika Anda melihatnya.

23. Lovebird Nyasa

Lovebird paruh merah adalah salah satu jenis lovebird yang paling umum. Mereka berasal dari Afrika. Faktanya, lovebird paruh merah adalah salah satu dari sedikit lovebird Afrika yang tergolong burung kecil.

Burung yang juga dikenal sebagai Fischer’s Green Pigeon ini memiliki leher berwarna hijau dan sayap berwarna hijau tua dengan tubuh berwarna hijau muda. Burung ini memiliki mata hitam dengan cincin putih di sekelilingnya.

24. Lovebird Muka Salem

Ras lovebird bermuka kuning merupakan ras lovebird yang sangat banyak di Indonesia, konon juga merupakan ras asli yang hadir tanpa persilangan genetik oleh manusia. Ukuran burung yang satu ini juga cukup besar karena bisa mencapai panjang hingga 18cm.

Wajah salmon adalah yang paling menarik. Bulu anjing wajah salmon memiliki warna dominan hijau dengan punggung biru. Wajah anjing wajah salmon diwarnai dengan warna salmon yang sangat menarik.

25. Lovebird Fisher

Lovebird fisher adalah jenis burung besar yang pertama kali ditemukan di Indonesia. Namanya dengan orang yang menemukannya, Gustav Fischer.

26. Lovebird Batman

Nama khusus ini diambil karena bentuk fisik spesies ini didominasi warna hitam dengan aksen abu-abu pada bagian lehernya. Ciri utama dari jenis ini adalah pada bulunya (dark factor) dan harganya akan dinilai dari seberapa gelap warna bulu burung ini.

Populasi batman jenis ini tidak terlalu tinggi karena sangat langka. Mereka terlalu mahal untuk dibeli, dan Anda hanya bisa melihatnya sebagai burung hias di rumah. Hal ini karena paruh putih dan bulu hitam mereka sangat unik dan enak dipandang.

Tinggalkan komentar