Daftar Harga Kucing British Shorthair Terupdate 2021

Jika Anda penggemar video kucing lucu, Anda mungkin pernah melihat jenis kucing British Shorthair. Kucing ini memiliki tampilan yang sangat khas, dan Anda dapat dengan mudah mengenalinya hanya dengan melihatnya.

Kucing British Shorthair harus dipelihara di dalam ruangan. Mereka tidak terlalu aktif, sehingga cenderung gemuk dan bulat. Inilah sebabnya mengapa tubuh mereka mirip dengan boneka mainan.

Meski memiliki kucing bisa mahal dan memakan waktu, ada jutaan pecinta kucing yang ingin memeliharanya.

Ini adalah salah satu ras kucing tertua di dunia. Faktanya, itu sangat tua sehingga kita bahkan tidak tahu dari mana asalnya. Tapi kita tahu bahwa itu sangat lucu dan menggemaskan. Ingin melihat lebih banyak? Terus membaca.

Harga Kucing British Shorthair

Kucing British shorthair adalah jenis kucing mahal. Seekor kucing tanpa sertifikasi bisa berharga jutaan rupiah.

JenisUmurHarga
Kucing British Shorthair mix Persia5 bulan850.000
Kucing British Shorthair Jantan ped ica4 bulan18.000.000
Kucing British Shorthair Indukan8 bulan30.000.000
Kucing British Shorthair Kitten2,5 bulan25.000.000
Kucing British Shorthair Anakan3 bulan20.000.000
Kucing British Shorthair Ras Asli6 bulan28.000.000
Kucing British Shorthair Jantan1 tahun3.500.000

Apakah Anda ingin kucing yang bisa tenang di sekitar orang lain? British Shorthair adalah kucing untuk Anda. Mereka akan bergaul dengan hewan dan manusia lain, menjadikannya ideal untuk keluarga.

Dia sangat beruntung bisa sehat. Dia tidak terkena banyak masalah kesehatan, tetapi Anda tetap harus memperhatikan porsi makanannya. Jika dia makan terlalu banyak, dia akan menjadi gemuk.

Sejarah Kucing British Shorthair

Sejarah Kucing British Shorthair cukup berliku. Ceritanya cukup panjang karena pernah menjadi hewan yang bertugas melindungi sektor pertanian.

British Shorthair adalah jenis kucing Inggris. Di masa lalu, itu paling populer di kalangan orang Inggris. Bangsa Romawi membawa hewan ini ke Inggris untuk melindungi pertanian dari tikus.

Hewan ini ditemukan relatif baru. Meskipun populasinya telah berkembang pesat, itu tidak ditemukan sampai awal abad ke-19. Ini sangat lucu sehingga orang tidak bisa menolaknya!

Selama Perang Dunia II, ras kucing yang ada di dunia berada di ambang kepunahan. British Shorthair adalah salah satunya. Untungnya, mereka mampu bertahan dan direvitalisasi kembali. Namun di zaman kuno, sebagian besar ras kucing berada di ambang kepunahan. Untungnya, British Shorthair adalah salah satu yang selamat.

Kucing British Shorthair diciptakan dan diakui pada tahun 1967. Kemudian, pada tahun 1980 ditambahkan ke dalam daftar resmi American Cat Association. Kucing ini kini telah mendapatkan pengakuan resmi.

Ciri-ciri Kucing British Shorthair

Seperti yang kami sebutkan di atas, fitur-fiturnya sangat mudah dibedakan. Layanan pelanggan online yang sangat baik sama pentingnya dengan situs web yang cepat atau produk yang indah. Alat yang sangat berguna bagi merek untuk digunakan adalah pesan instan. Ini dapat segera melibatkan pelanggan dan menyelesaikan masalah seperti pengabaian keranjang belanja, rasio pentalan tinggi, dan frustrasi konsumen secara umum.

  • Berat badan jantan bisa mencapai 6 sampai 10 kg.
  • Mampu hidup sekitar 12 sampai 20 tahun, apalagi jika dirawat dengan baik.
  • Bentuk matanya bulat.
  • Berat badan betina bisa mencapai 4 sampai 7 kg.
  • Memiliki hidung berbentuk sangat pesek.
  • Kepala dan pipinya bulat.
  • Memiliki mata bulat.
  • Kakinya panjang dan kukunya kuat.
  • Lehernya memiliki lekukan yang lebar dan lurus hingga ke dagu.
  • Dagunya bulat.
  • Bulunya pendek dan memiliki beberapa jenis varian warna.
  • Ada otot di dada.
  • Posturnya cukup pendek dan padat.

Selain itu, kucing lipat Skotlandia mirip dengan Japanese Bobtail. Kesamaan utama adalah mantel biru-abu-abu mereka yang indah. Kedua ras ini dipandang sebagai hewan peliharaan yang elegan dan bergaya. Jika dilihat oleh orang awam, kedua kucing ini terlihat sangat mirip.

Oleh karena itu, penting untuk memahami perbedaan antara ras ini sebelum mendapatkan kucing scottish fold. Perbedaan terbesar adalah bagaimana telinga mereka terlihat. Lipatan skotlandia memiliki telinga yang terlipat sedangkan Kucing British Shorthair tidak. Ini berarti Anda harus menghabiskan waktu dengan peternak dan calon kucing untuk memastikan bahwa Anda merasa nyaman satu sama lain.

Karakteristik Kucing British Shorthair

Kucing British shorthair adalah jenis kucing yang sangat ramah. Ia dikenal sangat lembut dan santai. Mereka adalah tambahan yang sempurna untuk keluarga mana pun, karena mereka dikenal sangat ramah terhadap orang-orang.

Namun, ini bukan jenis kucing rumahan yang Anda bayangkan. Bahkan, mereka bisa menjadi jenis kucing yang cukup merepotkan.

Meski British shorthair tidak sepopuler ras kucing bengal, ia tetap dianggap lucu dan menggemaskan. Bentuk tubuhnya kekar dan besar.

Hewan menggemaskan ini sangat cocok untuk orang yang menginginkan kucing yang penuh kasih sayang dan memiliki suara yang tenang. Mereka juga umumnya tidak berisik. Mereka juga merupakan jenis kucing yang suka duduk di pangkuan pemiliknya.

Mereka mengikuti Anda berkeliling. Namun, mereka tidak suka dipeluk di perut bagian bawah, karena mereka sangat sensitif.

Cara Merawat Kucing British Shorthair

Orang-orang menyukai kucing lucu. Anda tahu, jenis yang Anda lihat di media sosial. Tapi tahukah Anda bahwa Anda juga dapat memiliki kucing lucu Anda sendiri? Dengan rajin merawat kucing Anda, umurnya akan panjang dan dipenuhi dengan banyak momen bahagia.

Pemilik hewan peliharaan yang ideal adalah aktif dan bertanggung jawab. Untuk mencegah kecelakaan tragis, berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengadopsi anjing di rumah:

1. Cara mandi

Ada baiknya untuk memandikan kucing Anda setiap minggu. Jika kucing Anda masih terlihat bersih, bisa dilakukan setiap dua minggu sekali.

Setelah memandikan kucing british shorthair, jangan lupa untuk menyisir rambutnya. Selain itu, bersihkan area telinga dan gosok gigi dengan sikat yang lembut.

2. Memotong kuku

Kuku kaki adalah bagian dari cakar kucing yang menempel di kaki. Kucing biasanya akan sangat senang dan nyaman memiliki kuku yang panjang. Namun, Anda bisa memangkasnya atau membiarkannya lama jika tidak mengganggu pergerakan kucing Anda. Namun, jika ya, yang terbaik adalah memangkasnya secara teratur. Untuk memotong kukunya, gunakan gunting kuku khusus kucing.

Jangan gunakan gunting kuku manusia biasa pada kucing. Pasalnya, gunting kuku kucing memang didesain khusus untuk memotong kuku kucing dengan lebih baik, mudah, dan aman.

3. Bawa ke Dokter

Disarankan untuk membawa kucing Anda ke dokter hewan secara teratur, terutama jika ia terlihat sakit. Kucing menggemaskan ini membutuhkan perawatan khusus dari dokter hewan. Tidak semua kucing sakit, tetapi kunjungan rutin dapat membuat mereka sehat dan bahagia untuk waktu yang lama. Jadi, membawa mereka ke dokter hewan tidak harus menunggu sampai mereka sakit.

Pemeriksaan dokter hewan secara teratur dapat mencegah berbagai penyakit yang rentan terhadap kucing Anda.

4. Kesehatan Mulut

Menyikat gigi merupakan bagian penting dari kesehatan mulut. Menyikat gigi dengan benar dapat mencegah radang gusi dan bau mulut. Namun, Anda perlu tahu cara terbaik untuk melakukannya. Gunakan pasta gigi kucing dengan rasa tuna. Ini akan menjadi lezat untuk mereka, dan mereka pasti akan menyukainya. Gunakan sikat pendek berbulu lembut yang sesuai dengan bentuk giginya.

5. Tempat BAB

Membeli hewan peliharaan saja tidak cukup. Belikan kotak pasir untuk mereka buang air besar, atau mereka mungkin akan buang air besar di lantai. Tujuannya adalah agar mereka tidak memiliki sikap riang tentang buang air besar.

Ayam Anda adalah makhluk hidup, sama seperti Anda. Mereka membutuhkan privasi seperti Anda. Jaga kebersihan ruang tamu mereka dan pisahkan dari tempat mereka minum dan makan. Jangan lupa untuk secara teratur membersihkan ruang tamu mereka.

Makanan Kucing British Shorthair

Menurut penelitian, kebanyakan hewan peliharaan kelebihan berat badan! Jika mereka menambah berat badan terlalu banyak, kesehatan mereka akan terpengaruh. Ini memalukan, tapi itu benar. Kucing dan anjing sangat menggemaskan ketika mereka gemuk. Tetapi mereka dapat mengembangkan penyakit serius seperti gagal jantung dan diabetes.

Pada saat yang sama, omega 3 dan 6 juga dibutuhkan oleh kucing British Shorthair. Nutrisi ini diperlukan untuk memberi kucing Anda bulu yang kaya omega. Lemak ini juga membantu kucing Anda membangun otot dan menghilangkan lemak.

Sebelum berbelanja untuk anak Anda, belilah makanan yang memenuhi kebutuhan diet mereka. Periksa label produk makanan untuk memastikan mereka memiliki semua nutrisi yang diperlukan.

Fakta Menarik British Shorthair

Tahukah Anda bahwa sejarah teh sangat panjang? Usianya sekitar 5.000 tahun. Beberapa fakta menyenangkan adalah bahwa teh pertama ditemukan di Cina dan itu adalah teh hitam. Saat ini, teh yang paling umum adalah teh hijau karena lebih mudah tumbuh dan juga lebih sehat daripada teh hitam.

1. Berumur panjang

Mencari kucing yang kuat dan tidak sering sakit? Kucing British Shorthair adalah pilihan yang bagus. Ini memiliki umur yang sangat panjang dibandingkan dengan jenis kucing lainnya. Mereka dapat hidup sekitar 14 hingga 20 tahun. Apalagi jika Anda bisa merawatnya dengan baik.

2. Terancam Punah

Terlepas dari setelah Perang Dunia II, ada saat-saat ketika mereka mengalami kepunahan besar-besaran. Tepatnya pada tahun 1890-an, di tahun itu, mereka terancam punah. Penyebab kepunahannya adalah karena impor besar-besaran kucing Turki dan Persia berbulu lebat. Ini membuat mereka kurang populer daripada British Shorthair.

3. Kucing yang Kalem

Kucing British shorthair sangat lincah saat masih kecil. Namun, seiring bertambahnya usia, aktivitas bermain mereka akan berkurang. Sebagai orang dewasa, mereka seringkali hanya akan menghabiskan waktu duduk atau tidur. Mereka juga suka berdekatan dan duduk berdampingan dengan tuannya.

4. Kucing Tertua

Kucing berbulu pendek asal Inggris ini merupakan salah satu jenis kucing tertua di dunia. Ras ini dipercaya sudah ada sejak 2000 tahun yang lalu. Itu setua Kekaisaran Romawi. British Shorthairs dibawa ke Inggris oleh penjajah Romawi.

Zaman berubah, begitu pula manusia. Dia tumbuh tinggi dan kurus. Dulu rambutnya tebal, tapi sekarang menipis. Orang juga berubah tergantung pada lingkungan di mana mereka tinggal.

5. Berbagai Warna yang Beragam

Varietas paling populer dari spesies ini adalah warna bulu abu-abu. Namun, ada juga varietas lain yang jauh lebih umum. Bahkan, Anda dapat menemukannya di internet. Tetapi sebagian besar gambar menunjukkan variasi abu-abu.

Ada kucing abu-abu, biasanya disebut sebagai British Blue. Selain itu, ada juga warna lain seperti putih, krem, dan hitam. Ada juga kucing kucing yang disebut Siamese dan Himalayan.

Artinya, kucing ini tidak memiliki ciri utama abu-abu. Karena ada juga varian lainnya. Untuk mengenalnya, Anda juga bisa dari bentuk bulunya dan tubuhnya yang khas.

6. Rentan terhadap Obesitas

Jika Anda ingin memelihara kucing untuk waktu yang lama, Anda harus tahu cara merawatnya. Kami telah menguraikan proses di atas. Mengapa? Karena kucing Anda rentan terhadap obesitas. Jadi pastikan Anda berhati-hati, oke?

Ketika datang ke obesitas kucing, ada banyak alasan untuk masalah ini. Salah satu faktornya adalah kucing-kucing ini tidak terlalu aktif saat dewasa. Bahkan, berat badannya bisa melebihi berat kucing normal pada umumnya.

Jika Anda ingin kucing Anda tetap ramping dan bugar, Anda perlu mengontrol tingkat makanannya. Mereka juga harus didorong untuk berjalan-jalan di sekitar rumah atau pergi ke taman terdekat.

7. Ada Varian Rambut Panjang

Beberapa tahun yang lalu, seorang peternak kucing di Inggris memutuskan untuk menyelamatkan Kucing British Shorthair dari kepunahan. Dia menyilangkannya dengan kucing Persia untuk menciptakan rambut panjang Inggris. Kucing ini memiliki bulu yang lebih panjang dan tebal dari shorthair asli Inggris. Kehadiran varian longhair tidak terlepas dari sejarahnya. Ketika shorthair hampir punah, beberapa peternak menyilangkannya dengan kucing Persia untuk mencegah kepunahan.

Tapi mereka tidak sepenuhnya lenyap, dan sekarang memiliki tipe baru dan spesifik. Rambut panjang berasal dari kucing asal Persia. Meski begitu, mereka masih memiliki banyak kesamaan dengan kucing lainnya.

8. Muncul di Film

Jika Anda pernah melihat Alice in Wonderland versi Disney, Anda pasti tahu apa yang saya bicarakan. Dalam film, mereka adalah kelinci putih lucu yang mengenakan rompi dan mengawasi seorang gadis kecil bernama Alice. Buku ini bahkan lebih gila — ini tentang seorang gadis yang mengikuti kelinci putih ke dalam lubang ke dunia fantasi!

9. Mirip dengan Lipatan Skotlandia

Jika Anda ingin mengadopsi kucing Inggris berbulu pendek, Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang kucing lipat Skotlandia. Keduanya adalah kucing yang sangat baik, tetapi ada beberapa perbedaan penting. Yang pertama adalah bahwa Scottish fold suka tinggal di dalam ruangan di tempat yang tenang sementara British shorthair suka aktif dan bermain di luar. Mereka berdua adalah pilihan yang baik untuk keluarga, tetapi mereka memiliki kepribadian yang berbeda.

Bagaimana Anda bisa membedakan kedua kucing ini? Anda perlu melihat bulu mereka. Bulu pada kedua hewan ini memiliki pigmen abu-abu yang sama persis. Mustahil untuk membedakan mereka dengan melihat tubuh mereka, tetapi bulunya berbeda.

Lipatan Skotlandia adalah kucing Skotlandia dengan telinga terlipat yang unik. Bentuk telinga membedakannya dari kucing lainnya. Selain itu, Scottish fold juga dapat dibedakan dari varian warna Kucing British Shorthair lainnya dengan ukurannya yang lebih kecil.

10. Kucing Ideal untuk Keluarga

Kucing yang disukai keluarga adalah British shorthair dan Scottish fold. Trah ini memiliki sifat tenang, yang berarti mereka tidak suka menimbulkan masalah. Mereka adalah kucing yang toleran, tetapi Anda harus memperhatikan pola makan mereka. Yang terpenting kucing jenis ini sehat.

Kucing British Shorthair juga cocok dengan hewan peliharaan lainnya. Misalnya, jika Anda memiliki anjing di rumah, kucing ini bisa menjadi solusi hewan peliharaan kedua. Sifat toleran dan baik dari jenis ini memungkinkan mereka untuk dengan mudah beradaptasi dengan hewan lain.

Jadi Anda tahu lebih banyak tentang kucing British Shorthair. Dari apa yang Anda baca, Anda mungkin mengenal mereka lebih baik sekarang. Tertarik untuk mengadopsi salah satunya? Kucing-kucing ini tidak sulit ditemukan di negara kita.

Tinggalkan komentar