Daftar Harga Kucing Maine Coon Terupdate 2021

Kucing Maine Coon adalah salah satu ras kucing paling populer di dunia. Teman berbulu ini memiliki tampilan yang unik dan cantik. Kucing Maine Coon telah ada selama berabad-abad. Mereka berasal dari Amerika Serikat di Maine, di mana mereka diberikan oleh petani untuk kemampuan mereka menangkap tikus.

Jenis kucing ini disebut Maine Coon. Ini adalah kucing Amerika berbulu panjang yang berasal dari Maine, AS.

Jenis kucing yang disebut Kucing Hutan Norwegia adalah persilangan antara Kucing Hutan Norwegia dan Angora Turki. Hal ini terlihat dari bulunya yang tebal dan panjang yang menutupi seluruh tubuhnya.

Sejarah Kucing Maine Coon

Di sisi lain, ada legenda yang mengatakan bahwa ras kucing ini merupakan persilangan antara kucing setengah liar dan rakun. Ekor ras jenis ini lebih mirip rakun. Inilah mengapa hewan ini disebut kucing Maine Coon.

Kucing Maine Coon pertama kali ditemukan di Maine, sehingga disebut Maine Coon. Coon adalah istilah umum untuk rakun, sehingga beberapa orang menyebutnya demikian. Selain itu, ada juga yang mengatakan bahwa Maine Coons berasal dari enam ekor kucing yang dipelihara oleh Ratu Prancis saat itu, Maria Antonia.

Pada masa revolusi Prancis, seorang pria bernama Thomas Jefferson dikirim ke wilayah Maine Amerika Serikat. Di sana, ia menemukan spesies kucing yang sebelumnya tidak diketahui sains.

Kucing Maine Coon ini pertama kali mengikuti kontes kucing pada tahun 1861. 34 tahun kemudian, pada tahun 1895 kucing jenis ini memenangkan kontes untuk pertama kalinya. Pemenangnya adalah kucing Maine Coon bernama Cosey. Cosey adalah Maine Coon betina berwarna coklat.

Kontes ini diadakan di Madison Square Garden, Amerika. Pada awal 1900-an ras ini telah menghilang. Sehingga pada tahun 50-an ada beberapa breeder kucing yang mulai membiakkan lagi breed ini.

Peternak dan penggemar Maine Coon telah berkomunikasi satu sama lain untuk waktu yang lama. Komunitas pecinta kucing ini sekarang disebut Maine Coon Breeders and Fanciers Association. Kini, ada komunitas pecinta kucing di Indonesia yang menamakan dirinya Maine Coon Indonesia.

Komunitas Maine Coon Indonesia sendiri beranggotakan sekitar 2000 orang yang berbagi tips merawat kucing ras ini di media sosial. Selain membantu komunitas mengadopsi Maine Coons, forum adopsi juga sering diadakan. Masyarakat memilih kata adopsi karena kucing ini dianggap sebagai bagian dari keluarga pemiliknya.

Jadi, jika mereka perlu membeli dan menjual atau menukar, kata adopsi adalah yang pertama muncul di kepala mereka.

Harga kucing Maine Coon bervariasi berdasarkan usia dan kondisi fisik. Selain itu, penting untuk mengetahui apakah jenis kucing ini asli Maine atau ras campuran dengan kucing Persia. Di luar negeri, harga seekor kucing Maine Coon berkisar $1.000 atau sekitar Rp. 14 juta jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Daftar Harga Kucing Maine Coon Terbaru

JenisUmurVaksinHarga
Maine Coon Asli3 BulanBelumRp500.000 – Rp700.000,-an
Maine Coon Asli3 BulanSudahRp850.000 – Rp950.000,-an
Maine Coon Asli6 BulanSudahRp950.000 – Rp1.650.000,-an
Maine Coon Asli6 BulanBelumRp800.000 – Rp1.000.000,-an
Maine Coon Persia3 BulanBelumRp650.000 – Rp850.000,-an
Maine Coon Persia6 BulanBelumRp1.000.000 – Rp1.500.000,-an

Harga kucing maine coon relatif lebih mahal dari ras kucing biasa. Membeli anak kucing biasanya lebih menyenangkan daripada membeli kucing dewasa. Memiliki kucing jenis ini akan memberikan pengalaman dan sensasi yang luar biasa.

Beberapa orang menjual kucing Maine Coon sebagai bisnis. Saya yakin Anda pernah mendengar tentang mereka. Mereka besar dan halus dan banyak orang menyukainya. Harga untuk kucing-kucing ini berkisar antara 500.000 hingga 1.000.000 rupiah tergantung pada usia dan apakah mereka sudah divaksinasi atau belum.

Jika menginginkan kucing Maine Coon yang berumur 6 bulan harganya 800.000 rupiah hingga 1,6 juta rupiah, namun ada juga Persia Maine Coon dengan harga 650.000 hingga 1,5 juta rupiah tergantung usia dan vaksinasi hewan tersebut.

Harga kucing ini memang tidak murah, namun tidak membuat masyarakat yang menginginkan kucing jenis ini mundur. Kolektor yang bersedia membayar harga lebih tinggi akan merasa lebih istimewa.

Karena semakin banyak orang belajar tentang manfaat memiliki hewan eksotis, mereka bersedia membayar lebih untuk mereka. Hewan peliharaan yang unik adalah teman yang unik. Orang tidak bisa tidak merasa senang ketika mereka melihat binatang yang lucu dan istimewa. Sangat berharga setiap sen untuk dibelanjakan untuk sesuatu yang Anda sukai.

Ciri-ciri Kucing Maine Coon

Ciri-ciri Kucing Maine Coon

Kucing Maine Coon berukuran sangat besar dan memiliki bulu yang panjang. Beratnya bisa mencapai 18 pon, dua kali berat kucing standar. Jenis kucing ini memiliki penampilan yang sangat khas karena ukuran dan panjang bulunya. Untuk alasan ini, kucing Maine Coon menjadi semakin populer di kalangan pemilik hewan peliharaan.

1. Tubuhnya Mudah Beradaptasi

Iditarod adalah ras yang datang jauh-jauh dari Alaska. Alaska memiliki 4 musim, dan masing-masing musim cukup ekstrim. Perbedaan fisik antara setiap musim membuat balapan ini sangat menantang. Kaki dan perut pembalap yang tebal sangat cocok untuk menahan cuaca dingin selama musim dingin.

Kucing ini memiliki bulu panjang yang tahan air. Di musim dingin, itu akan tetap hangat dan di musim panas, itu tidak akan terlalu panas. Selain itu, kucing ini terkenal dengan kemandiriannya.

Kucing ini juga mudah dilatih. Jika Anda perlu mengajarinya apa pun, Anda tidak perlu waktu lama untuk melakukannya. Kucing ini belajar dengan cepat dan dapat diajari hampir semua hal.

2. Ukuran Tubuh Besar dan Panjang

Kucing ini adalah kucing yang luar biasa besar. Alasannya adalah karena tubuhnya yang berotot dan tulangnya yang besar. Seekor jantan dapat tumbuh hingga 121 cm dari kepala hingga ujung ekor. Jantan biasanya memiliki berat sekitar 6-9 kg, sedangkan betina lebih kecil, dengan berat sekitar 4-6 kg.

Kucing Savannah adalah kucing yang relatif tua, mencapai usia dewasa pada tiga hingga lima tahun. Meskipun ukurannya besar, kucing Savannah dewasa perlahan dan perlu diawasi ketat selama masa remaja.

3. Bentuk Kepala Yang Unik

Sphynx adalah kucing yang unik. Telinganya besar dan runcing dengan bulu tebal. Selain itu, Sphynx memiliki kepala yang lebar dan tulang pipi yang menonjol. Dahi jenis ini sedikit melengkung.

Mata dari jenis ini berbentuk oval dan lebar. Ketika matanya terbuka lebar, mereka terlihat bulat sempurna. Hidungnya agak lebar dengan sedikit lekukan di bagian dagu dengan ujung hidung. Mulut biasanya tertutup, tetapi ketika dibuka, bibir atas harus menutupi bibir bawah.

kucing ini memiliki leher yang sangat tidak biasa. Itu terlihat seperti surai singa, tetapi ditutupi dengan bulu. Bentuk kepalanya membuat kucing ini terlihat sangat unik, seringkali menginspirasi para desainer untuk menggunakannya sebagai model produk mereka. Tak jarang, ada beberapa produk yang menjadikan kucing ini sebagai model mereka.

4. Bentuk Ekor

Ekor Maine Coon adalah salah satu hal yang paling menarik tentang jenis ini. Ini juga salah satu fitur yang paling menarik. Pangkal ekornya tebal dan lebar, tetapi semakin tipis ke arah ujungnya.

Trah Manx memiliki ciri yang sangat khas: ekor yang gemuk. Memiliki bulu yang panjang dan lebat yang membuatnya semakin menarik. Kucing itu mengibaskan ekornya ke kanan dan ke kiri, membuat semua orang di sekitarnya bersemangat. Ekornya seperti magnet yang menarik perhatian orang dan membuat mereka ingin melihatnya.

5. Warna Bulu

Ada beberapa warna berbeda dari jenis ini yang membuat mereka cukup khas. Tabby klasik berwarna coklat dan abu-abu, tetapi ada juga pola warna merah, yang merupakan campuran oranye-coklat dan krem.

Pola warna solid adalah kombinasi dari hitam, putih, merah dan biru. Pola merak adalah kombinasi perak dengan salah satu warna ini: merah, krem, hitam dan biru. Terakhir adalah pola kulit penyu yang merupakan kombinasi warna hitam dan biru.

Ada beberapa jenis ras kucing. Masing-masing ras ini memiliki warna, pola, dan panjang bulu yang berbeda; masing-masing memiliki harga yang berbeda. Jika Anda memilih jenis yang cantik dan bersih, itu akan lebih mahal daripada yang lain.

Baca juga: Kucing Ragdoll: Sejarah, Perawatan dan Harganya

Cara Merawat Kucing Maine Coon

Cara Merawat Kucing Maine Coon

Kucing Maine Coon bukanlah kucing yang dibiarkan lepas. Hal ini justru sebaliknya. Anda harus bisa merawatnya agar tetap sehat dan bahagia. Meskipun ini adalah kucing yang dapat merawat dirinya sendiri, ia membutuhkan bantuan dari pemiliknya.

Bagian terpenting dari pelatihan hewan peliharaan adalah mengembangkan hubungan antara pemilik dan hewan peliharaan mereka. Kami memperlakukan hubungan ini seperti pernikahan: Melalui komunikasi, kebaikan, dan rasa hormat, kami dapat mengubah hewan peliharaan menjadi anggota keluarga yang sehat dan bahagia.

1. Memandikan

Meskipun semua kucing tidak suka air, kucing berbulu panjang perlu mandi lebih jarang daripada yang lain. Tapi kucing berbulu panjang yang satu ini tidak suka mandi. Bukannya dia benci mandi sama sekali; hanya saja dia kurang membenci kucing-kucing lainnya. Mandikan kucing-kucing ini hanya jika rambut mereka terlihat kotor.

Anda tidak perlu memandikan kucing setiap kali kotor. Mereka tidak begitu banyak berusaha untuk menjadi bersih karena mereka berusaha untuk tetap sehat. Jadi tujuan memandikan kucing bukan agar baunya segar, melainkan untuk menjaga kebersihan bulunya.

2. Sikat Gigi

Karena Anda seorang penyayang binatang, Anda mungkin berharap bisa merawat gigi hewan peliharaan Anda. Sayangnya, itu tidak mungkin. Namun, Anda dapat membantu hewan peliharaan Anda menjaga kesehatan giginya dengan mengunjungi dokter hewan secara teratur. Cara terbaik untuk melakukannya adalah menyikat gigi kucing Anda setiap hari. Menyikat gigi memiliki beberapa manfaat: dapat mencegah bau mulut dan kerusakan gigi, menjaga kesehatan mulut, dan mengurangi tagihan gigi.

Saat mengunjungi dokter hewan, luangkan waktu sejenak untuk memeriksa gigi hewan peliharaan Anda. Ini adalah cara yang baik untuk menjaga kebersihan gigi hewan peliharaan Anda. Anda bahkan dapat menemukan semua alat yang Anda butuhkan untuk ini di toko hewan peliharaan atau supermarket terdekat.

3. Memberi Makan dan Minum

Memberi makan dan minum. Tugas-tugas ini juga perlu mendapat perhatian khusus. Wadah makanan dan minuman harus diisi ulang setiap hari, namun makanan yang diberikan secara rutin hanya boleh berupa makanan kering.

Ketika datang ke makanan basah, itu bisa digunakan sebagai pengalih perhatian. Anda harus menawarkan air matang selain makanan kaleng. Mangkuk makanan dan air harus diganti setiap hari karena rawan kotor. Mangkuk yang kotor dapat membuat bakteri dan virus mudah bersarang.

4. Merawat Cakar

Sangat penting untuk memotong cakar kucing Anda. Cakar yang panjang dapat merusak furnitur dan benda lainnya, jadi penting untuk memastikan agar tidak terlalu panjang. Anda harus melakukan perawatan cakar setiap kali Anda melihat cakar mulai tumbuh.

5. Sediakan Kotak Pasir

Perlombaan ini bukan hanya tentang ukuran kucing. Pasir di kotak pasir juga harus jenis tertentu. Seharusnya tidak membuat gumpalan. Selain itu, Anda perlu menempatkan kotak pasir di tempat yang tenang di mana kucing dapat merasa aman dari mata-mata. Sebagai pemilik Ocicat, Anda akan menemukan bahwa kucing Anda sangat suka memiliki tempat pribadi untuk pergi ke kamar mandi.

Kucing Maine Coon membutuhkan desain kandang yang agak berbeda dengan kucing domestik. Kucing domestik membutuhkan kandang yang jauh lebih kecil daripada kucing Maine Coon. Ingatlah bahwa kandang kucing Maine Coon harus cukup besar agar kucing dapat bergerak, bermain, dan tidur siang. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam hal ini.

6. Ukuran Kandang

Sebelum membeli kandang kucing, perhatikan berat badan kucing. Pastikan kandangnya cukup besar dan kokoh untuk menahan beban kucing. Bahan kandang yang paling populer terbuat dari logam (besi atau aluminium). Pastikan juga kandang memiliki semua perlengkapan yang diperlukan, seperti tempat makan, minum, dan bermain pasir.

7. Alas Kandang (Tempat Tidur)

Ukuran alas kandang juga perlu diperhatikan. Harus cukup lebar untuk kenyamanan kucing dan tidak terlalu lebar agar kaki kucing tidak sakit atau terjepit saat berjalan di dalam kandang.

Makanan Kucing Maine Coon

Makanan Kucing Maine Coon

Kucing telah ada selama ribuan tahun, dan mereka telah dirawat dengan cara yang sama. Apa artinya? Jenis makanan kucing yang dibutuhkan oleh Maine Coon (trah alami tertua di dunia) berbeda dengan makanan kucing domestik. Kesehatan breed tergantung pada detail khusus ini.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kucing ini sangat aktif, jadi kamu harus banyak memberinya makan. Dia membutuhkan makanan berkualitas tinggi.

Ada beberapa jenis makanan kucing yang dijual di toko hewan peliharaan. Makanan kering, yang biasanya tersedia di toko hewan peliharaan, adalah jenis makanan yang dapat membantu menjaga kebersihan dan kesehatan gigi kucing Anda. Yang terbaik adalah memberi kucing Anda kibble kering sekali atau dua kali seminggu, dan makanan basah (makanan kaleng) dua atau tiga kali seminggu.

Banyak pemilik kucing khawatir tentang kadar merkuri tuna. Merkuri dapat mengganggu kesehatan kucing, jadi sebaiknya hindari saja. Juga, jauhi biji-bijian dan gandum. Ini bukan makanan kucing, dan jika Anda memaksa kucing Anda untuk memakannya, mereka akan menjadi gemuk.

Kucing Maine Coon dikenal cantik dan dicintai oleh pemiliknya. Bahkan, mereka menjadi sangat populer sehingga dikenal sebagai kucing primadona. Kucing Maine Coon ini bisa dilihat di berbagai gambar dan video online. Saya ingin menunjukkan gambar kucing Maine Coon, tapi sayangnya tidak ada. Sebagai gantinya, saya akan menunjukkan gambar kucing yang sangat jelek yang sama sekali tidak terlihat seperti Maine Coon.

Namun kucing Abyssinian dikenal sangat ramah dengan manusia. Ia dapat beradaptasi dengan baik dengan lingkungan baru. Kucing ini memiliki bentuk yang besar dan gagah, menjadikannya pilihan yang tepat bagi siapa saja yang ingin memiliki kucing.

Kucing ini sangat berbeda dengan penampilannya. Tidak hanya cantik, tetapi juga sangat manis dan lembut. Kucing ini mampu beradaptasi dengan lingkungan baru dengan mudah dan mampu mempelajari hal-hal baru dengan cepat. Semua sifat tersebut membuat kucing ini sangat mudah dicintai oleh siapa saja yang melihatnya.

Seekor kucing bisa menjadi teman yang setia. Seperti hewan peliharaan lainnya, ia dapat membantu seseorang melewati tantangan hidup. Plus, hewan peliharaan berbiaya rendah dibandingkan dengan hewan lain. Mereka juga bagus untuk orang yang tinggal sendiri. Memiliki hewan peliharaan adalah cara yang bagus untuk membuat seseorang merasa dicintai dan didukung.

Hewan peliharaan memiliki banyak manfaat untuk anak kecil. Misalnya, mereka dapat mengajari mereka cara menyayangi binatang dan cara merawatnya. Faktor psikologis juga merupakan akibat dari kepemilikan hewan peliharaan. Itu membuat orang yang merasa kesepian lebih bahagia.

Tinggalkan komentar