Daftar Harga Kucing Persia Terupdate November 2021

Jika Anda ingin membeli kucing, ada baiknya mengetahui harga kucing persia terlebih dahulu. Jenis kucing ini sangat populer, namun harganya bervariasi berdasarkan ciri-ciri tertentu. Jika Anda tertarik dengan jenis kucing ini, penting untuk mengetahui harga dan berbagai jenis kucing persia.

Kucing persia ini sangat disayangi oleh banyak orang. Memiliki wajah yang bulat, besar, dan cantik dengan bulu yang tebal. Ada banyak jenis kucing persia di Indonesia, dan harganya bervariasi tergantung jenis kucingnya.

Jika Anda menginginkan kucing persia, Anda harus tahu bahwa ada 4 jenis kucing persia yang ada di Indonesia. Ini adalah Kucing Persia Himalaya, Flatnose, Peaknose, dan Medium. Masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda seperti bentuk dan ukuran hidung, panjang bulu, dan harganya juga bervariasi.

Kucing Anda adalah teman Anda, jadi mengapa tidak memilih yang tepat? Informasi berikut akan membantu Anda mengetahui jenis yang tepat untuk Anda.

Harga Kucing Persia Himalaya

Kucing Persia Himalaya adalah persilangan antara kucing siam dan kucing yang tidak dikenal (kucing Persia asli). Hasilnya adalah kucing cantik dengan ciri khas yang unik.

Kucing Persia Himalaya adalah ras yang cantik dengan wajah yang lucu dan berbulu. Bulu Persia Himalaya memiliki titik warna pada telinga, kaki, ekor, dan bagian tengah wajahnya. Meskipun kucing berbulu halus, bulunya halus dan lembut saat disentuh.

Warna gelap Himalaya membuat kucing ini unik dan banyak digandrungi para pecinta binatang. Nuansa gelap Persia Himalaya sangat beragam, abu-abu kecoklatan, ada coklat kehitaman, dan krem ​​kecoklatan.

Kucing ini terlihat semakin imut dengan pola bulunya yang unik. Dibandingkan dengan jenis kucing persia lainnya, persia himalaya memiliki tubuh yang lebih besar dan kuat. Tapi tetap saja, kakinya lebih pendek seperti orang Persia lainnya.

Himalaya adalah jenis kucing yang suka bersenang-senang. Dia juga cukup lincah, yang berarti dia suka bermain. Namun, dia sangat sensitif dengan tinggi badannya dan tidak suka melompat dari tempat yang tinggi. Dia juga kucing aktif yang suka berinteraksi dengan orang-orang.

Bulu kucing berbulu ini lembut dan panjang. Ini sangat menggemaskan sehingga Anda mungkin mendapati diri Anda membelainya sepanjang hari. Untuk menjaga bulu Persia Himalaya ini dalam kondisi prima, Anda harus memandikannya secara teratur dan memberinya sampo khusus.

Kucing Persia terkenal dengan wajah datarnya. Ada dua jenis kucing Persia: Persia Doll Face dan Persia Ultra Face. Wajah Boneka Orang Persia memiliki wajah yang lebih bulat.

Persia Himalaya adalah kucing yang cantik, dan jika Anda tertarik untuk mengadopsinya, berikut adalah daftar harga adopsinya. Sangat disarankan untuk mengadopsi sejak usia muda agar lebih ramah dan mudah beradaptasi.

UmurVaksinHarga
3 bulanBelum3 – 4 juta rupiah
3 bulanSudah5 – 6 juta rupiah
6 bulanBelum7 – 8 juta rupiah
6 bulanSudah9 – 10 juta rupiah

Harga Kucing Persia Flatnose

Salah satu kucing Persia yang paling populer adalah Persia flatnose. Seperti namanya, hidung kucing ini rata dan cenderung rata. Namun, dibandingkan dengan ras Persia lainnya, hidung kucing ini sedikit lebih mancung.

Jika Anda melihat kucing Persia dari samping, Anda dapat mengetahui apakah hidungnya mancung. Bentuk wajah kucing ini juga sedikit berbeda, yaitu seperti persegi namun bulat. Jika memperhatikan bentuk mata dari Persia flatnose, juga lebih kecil dengan bentuk bulat.

Persia flatnose juga dikenal karena telinganya yang lebih runcing. Jarak antar telinga juga lebih lebar dibandingkan ras Persia lainnya.

Kucing persia memiliki bulu yang sangat lembut. Bahkan, begitu lama sehingga Anda bisa mengelus perut mereka tanpa mereka mengeluh. Namun, kucing Persia memiliki kaki yang pendek. Ini berarti mereka tidak bisa berlari cepat atau melompat tinggi. Kucing Persia datang dalam berbagai warna, seperti putih dan abu-abu.

Kucing ini bisa memanjat pohon tetapi tidak pandai melakukannya. Dia sangat suka tidur siang, tetapi jika Anda mengajaknya bermain, dia akan bermain sendiri. Persia hidung pesek sebenarnya sangat aktif ketika Anda memiliki mainan yang menyenangkan di dekatnya.

Kucing Persia berhidung pesek sangat dimanjakan dan sangat suka berada di dekat pemiliknya. Mereka juga merasa cemas jika dibiarkan sendiri, sehingga membutuhkan banyak kasih sayang.

Kucing Persia sangat sosial. Mereka senang bergaul dengan Anda dan anggota keluarga lainnya. Bahkan, jika Anda memelihara kucing ini sebagai hewan peliharaan, luangkan waktu bersamanya. Kucing Persia sangat suka diemong dan mudah dicintai.

Kucing persia mahal karena unik. Mereka datang dalam banyak warna, dan harga kucing Persia didasarkan pada usianya.

Kucing Persia flatnose adalah spesies dengan hidung pesek. Harga satu persia flatnose adalah sebagai berikut:

UmurVaksinHarga
3 bulanBelum5 – 6 juta rupiah
3 bulanSudah7 – 8 juta rupiah
6 bulanBelum9 – 10 juta rupiah
6 bulanSudah11 – 12 juta rupiah

Harga Kucing Persia Peaknose

Kucing Persia yang paling pesek adalah Peaknose Persia. Hidung pipih Persia memang pesek, tetapi hidung pesek Persia bahkan lebih pesek. Jika diperhatikan lebih dekat, kucing ini terlihat seperti tidak memiliki hidung.

Wajah kucing persia ini memiliki ciri khas tersendiri. Ciri khasnya adalah di antara hidung dan mata, di mana terdapat kerutan yang menonjol. Inilah salah satu perbedaan antara wajah kucing Persia dan wajah kucing datar.

Kucing Persia adalah kucing yang memiliki bulu yang panjang dan tebal. Bentuk tubuhnya lebih kecil dari kaki, sehingga tidak suka melompat. Trah Persia ini memiliki hidung yang mirip dengan Persia, dan juga suka makan ikan.

Kucing Persia cenderung malas dan lebih suka duduk-duduk. Tapi banyak pecinta kucing yang sangat menyukainya. Kucing persia juga sangat pendiam, mungkin karena mereka sangat malas.

Salah satu ciri khas dari jenis ini adalah wajahnya yang bulat. Namun, ciri khas lainnya adalah ia cukup manja dan tidak suka dipisahkan dari keluarganya.

Kucing persia lebih aktif daripada kucing persia. Anda dapat bermain dengan mereka, dan mereka senang menemani Anda di rumah. Mereka juga suka diawasi dan dipegang.

Jika Anda memiliki kucing Persia dengan hidung pesek, perlu Anda ketahui bahwa jenis ini tidak suka menyendiri terlalu lama. Karena itu, jangan biarkan kucing ini terlalu lama karena bisa stres.

Harga kucing persia peaknose ditentukan oleh usianya.

UmurVaksinHarga
3 bulanBelum6 – 7 juta rupiah
3 bulanSudah7 – 8 juta rupiah
6 bulanBelum10 – 11 juta rupiah
6 bulanSudah12 – 13 juta rupiah

Harga Kucing Persia Medium

Kucing persia medium adalah jenis kucing cantik yang lebih menonjol di area hidung daripada Persia lainnya. Persia medium adalah persilangan antara kucing Persia asli dan kucing Indonesia atau kucing domestik. Persia sedang juga tersedia di negara ini.

Kucing Persia dikenal karena bulunya yang indah dan matanya yang besar. Persia Longhair memiliki tubuh yang ramping dan berotot dengan kaki yang panjang. Kucing ini dapat bergerak dengan lincah dan melompat tinggi, namun tidak gesit seperti jenis kucing Persia lainnya.

Ini adalah persilangan antara kucing Persia dan kucing lokal, yang menghasilkan kucing dengan bulu yang panjang dan tebal. Namun bentuk wajahnya tidak terlalu bulat, melainkan hampir mirip dengan kucing lokal Indonesia.

Ras kucing persia medium ini memiliki tubuh yang lebih besar dari kucing persia lainnya. Namun, jarak antar telinganya lebih pendek, seperti kucing lokal pada umumnya. Kucing persia dan kucing lokal sering kita jumpai di Indonesia.

Banyak orang yang melakukan perkawinan silang antara ras kucing lokal dengan kucing Persia. Tentu saja, hasilnya akan bervariasi sesuai dengan ras yang disilangkan. Selain itu, kucing persia dapat disilangkan dengan kucing anggora, sehingga menghasilkan kucing persia medium.

Ada kucing Persia medium, yang memiliki warna putih dengan semburat coklat. Lalu, ada kucing Persia medium dengan bulu belang-belang putih dan coklat.

Kucing Persia datang dalam berbagai warna, dan bulunya cenderung lebih murah daripada ras Persia lainnya. Berikut ini adalah contoh harga Persia Medium:

UmurVaksinHarga
3 bulanBelum250 – 300 ribu rupiah
3 bulanSudah350 – 400 ribu rupiah
6 bulanBelum500 – 600 ribu rupiah
6 bulanSudah600 – 700 ribu rupiah

Daftar harga ini adalah patokan yang berguna saat mengadopsi kucing Persia jenis apa pun.

Sebelum Anda mengadopsi kucing, pastikan kucing itu sehat. Kucing membawa banyak jamur dan virus yang dapat mempengaruhi kesehatannya. Pastikan untuk merawat kucing Anda dengan baik agar dia tidak sakit.

Tips Membeli Kucing Persia

Setelah membahas harga kucing persia, ada baiknya Anda mengetahui tips memilih kucing. Jangan sampai kamu menyesal salah memilih kucing persia yang akan kamu adopsi.

Ada 4 cara membeli kucing persia, yaitu:

1. Pilih Rentang Usia 3 hingga 6 Bulan

Saat Anda mencari kucing Persia, hal pertama yang harus dilakukan adalah menemukan anak kucing yang berusia antara 3 dan 6 bulan. Pada usia ini, kucing akan menjadi ukuran yang sempurna untuk menjadi hewan peliharaan rumah tangga.

Saat Anda memiliki kucing adopsi, sebaiknya lakukan saat berusia 3 hingga 6 bulan. Kucing yang lebih muda juga lebih mudah dilatih, dan mereka lebih suka bermain dan energik. Jika Anda mengadopsi kucing di usia muda, Anda akan memiliki teman seumur hidup!

2. Pilih yang sudah divaksin

Karena hewan peliharaan sangat dekat dengan kita, mereka perlu divaksinasi. Inilah sebabnya mengapa ketika Anda mengadopsi atau membeli kucing dari toko hewan peliharaan, Anda harus memilih yang telah divaksinasi.

Harga kucing yang sudah divaksin tentunya lebih mahal dari yang belum. Tapi demi kesehatan dan keselamatan Anda, lebih baik mengadopsi yang sudah diberi vaksin.

3. Periksa Normalitas dan Kesehatan Seluruh Tubuh Kucing

Saat mengadopsi kucing Persia, periksa semua bagian tubuhnya. Pastikan ia memiliki semua anggota tubuhnya dan dalam kondisi yang baik. Selain itu, pastikan kucing dalam keadaan sehat dan bebas kutu.

Sebelum mengadopsi kucing, pastikan kaki dan telinganya bersih. Jamur pada kaki dan telinga dapat mengindikasikan masalah dengan kesehatan dan kebersihan kucing.

4. Cek Jenis Makanannya

Sebelum mengadopsi kucing, ada baiknya Anda menanyakan jenis makanan yang biasa dimakan kucing tersebut. Ini akan memudahkan Anda memberi makan kucing. Kucing juga akan lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya jika ia terbiasa makan sesuai dengan kebiasaannya.

Tinggalkan komentar