Itadakimas Gathering: Foodies Battle

foodies battle

Jepang memang memiliki banyak makanan yang menarik untuk dinikmati. Mulai dari makanan kaki lima, makanan khas, makanan cepat saji dan makanan lokalnya memiliki ciri khas tersendiri. Inilah kenapa banyak orang tertarik untuk mencicipi makanan khas dari Jepang.

Beberapa makanan Jepang memang sudah mendunia, sushi dan sashimi adalah salah satu diantaranya. Jika ingin tahu makanan Jepang memilikii cita rasa seperti apa, jangan ragu mencicipi makanan khas Jepang berikut ini.

Sashimi

Sashimi secara sekilas mirip dengan sushi, namun makanan ini berbeda karena dimakan langsung hanya dengan kecap asin atau wasabi. Sashimi juga tidak menggunakan nasi, sebagaimna sushi yang menggunakan nasi sebagai campurannya.

Sashimi dibuat dari hewan laut, seringkali ikan yang masih segar. Untuk membuat sashimi juga tidak boleh sembarangan, chef yang mengolahnya harus sudah memiliki lisensi dan keahlian yang tinggi. Jika salah dalam pengolahan, sashimi tidak akan nikmat lagi ketika dikonsumsi.

Ramen

Anda tentu tidak asing dengan ramen, menu makanan ini sudah bisa ditemukan dengan mudah di berbagai penjuru dunia. Di kota-kota besar di Indonesia, Anda sudah bisa menemukan ramen yang memiliki rasa otentik atau dibuat semirip mungkin dengan yang ada di Jepang.

Ramen sendiri adalah mie khas Jepang, ukuran prosinya cukup besar, namun di beberapa restoran Anda bisa memilih porsi kecil jika belum terbiasa. Ada banyak pilihan rasa dan kaldu yang bisa dipilih, mulai dari kaldu ayam, sapi, babi, bahkan sayuran. Topping yang digunakan untuk ramen juga bervariasi, tergantung jenis dan selera pesanan pelanggan.

Onigiri

Selanjutnya adalah nasi kepal atau onigiri, menu makanan ini bisa Anda lihat di anime dan kartun buatan Jepang. Onigiri biasanya dikonsumsi untuk bekal makan siang, bentuknya segitiga dengan balutan nori atau rumput laut kering di luarnya. Di bagian dalam, onigiri juga diisi berbagai macam isian.

Beberapa isian yang cukup populer adalah mayoinese, ikan tuna, telur ikan terbang, daun bawang, dan masih banyak lagi. Onigiri juga biasa dijual di vending machine dengan harga yang cukup terjangkau di Jepang, kemasannya unik dan bisa dengan mudah dibawa sebagai bekal.

Takoyaki

Takoyaki merupakan camilan khas Jepang yang sudah banyak ditemukan di Indonesia. Termasuk dalam kategori jajanan, adonan takoyaki ini berbahan dasar terugu yang sudah disiram dengan saus khusus, kemudian dibentuk dalam cetakan berbentuk setengah lingkaran.

Isian takoyaki beragam, ada yang berisi gurita, keju, daun bawang atau isian yang lain. Takoyaki disajikan dengan siramain mayonnaise, nori, saus dan kecap. Ketika sedang merayakan festival, masyarakat Jepang sering menjual takoyaki di stand-stand khusus.

Itadakimas Gathering: Foodies Battle

Rasanya tentu menyenangkan bisa makan bersama teman yang memiliki selera yang sama. Jika Anda suka makan makanan Jepang, rasanya tidak lengkap jika tidak menonton Itadakimas Gathering: Foodies Battle yang ditayangkan di Goplay.

Dalam tayangan tersebut, pertemuan penyuka makanan Jepang dilakukan ditambah dengan tantangan yang seru. Ada berbagai hadiah menarik yang bisa didapatkan oleh penonton, Anda juga bisa mendukung konten creator favorit dengan memberikan virtual gift kepada mereka.

Itadakimas Gathering: Foodies Battle merupakan tayangan terbaru Goplay di segmen kuliner. Anda bisa menonton tayangan tersebut dengan mendaftar akun Goplay dan menontonnya sesuai dengan jadwal. Platform ini sudah bisa diakses di berbagai perangkat, dari perangkat mobile hingga PC. Anda bisa memilih untuk menonton di HP atau komputer, sesuai dengan preferensi.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.