Jenis Ikan Molly Paling Laris dan Terfavorit

Jenis Ikan Molly – Ikan molly atau ikan balon memang menjadi dambaan para pecinta aquarium di Indonesia. Salah satu spesies ikan yang berpenampilan lucu ini memang memiliki penampilan yang cantik jika dilihat secara kasat mata.

Ikan ini berasal dari Meksiko dan awalnya dimakan, namun karena penampilan fisiknya yang cantik dengan corak pada setiap ruas tubuhnya, ia dipelihara sebagai hewan peliharaan dan hiasan rumah tangga.

Ada banyak jenis molly yang berbeda, dan sulit untuk membedakannya. Pola pada tubuh mereka cukup bervariasi, sehingga sangat sulit untuk dibedakan.

Jika Anda akan membeli Molly, Anda perlu mengetahui 3 jenis Molly teratas sehingga Anda dapat memastikan bahwa Anda mendapatkan barang yang tepat!

Baca Juga : 12 Makanan Ikan Cupang Agar Cepat Besar

Jenis Ikan Molly

Ikan molly bisa menjadi pilihan yang baik bagi Anda yang ingin memelihara ikan. Tapi, jenis molly sangat bervariasi. Jadi pilihlah mana yang cocok untuk Anda pelihara?

1. Black Molly

Jenis ikan molly yang pertama memiliki tubuh berwarna hitam yang memanjang hingga ke ekor dan siripnya. Jika Anda memeliharanya sebagai hewan peliharaan, Anda harus memilih tangki yang sesuai dengan karakternya juga.

Warna gelap ikan kupu-kupu hitam membuatnya terlihat menakjubkan saat berada di tengah akuarium.

2. Dalmatian Molly

Untuk setiap pecinta ikan, ikan molly ini sangat istimewa. Ikan molly dengan pola bintik-bintik yang unik menjadi favorit para pecinta akuarium.

Tinggi rata-rata jamur ini sedikit lebih kecil dari 5 inci. Semakin banyak bintik putih dan hitam yang dimilikinya, semakin indah dipandang.

3. Black Sailfin Molly

Ikan sailfin molly memiliki sirip indah yang panjang dan tipis. Sepintas, itu terlihat seperti ikan cupang hias yang mewah.

Ikan balon jenis ini mudah dikembangbiakkan dan dipelihara dan sangat direkomendasikan bagi pemula yang ingin memeliharanya sebagai ikan peliharaan atau ikan hias.

4. Wild Green Sailfin Molly

Sailfin mollies adalah bagian dari kelompok ikan yang disebut sailfins. Dinamakan demikian karena memiliki sirip yang panjang. Sailfins cukup langka dan sangat dihargai oleh penggemar akuarium.

Namanya apropos, ikan ini memiliki warna dasar abu-abu gelap dengan highlight orange.

5. Yucatan Molly

Ikan molly Yucatan juga dikenal sebagai ikan molly sirip layar. Molly Yucatan memiliki warna yang sering terlihat, yaitu merah dengan sedikit warna putih pada perutnya.

Ikan ini terlihat luar biasa cantik karena belang. Ukuran tubuhnya kecil, dan hanya bisa tumbuh hingga 12 cm.

6. Poecilia Latipinna Molly

Ikan ini memiliki pola tubuh yang unik. Ia memiliki pola lebar seperti daun di punggungnya dan sirip ekor yang lebar. Habitatnya adalah di Sungai San Antonio di Texas.

Meskipun betina hanya berukuran belasan sentimeter, mereka dapat memiliki tubuh yang lebih besar dari jantan.

7. Silver Sailfin Molly

Hasil persilangan Poecilia, molly sailfin white atau Perak memiliki belang emas dan ekor panjang yang cantik. Biasanya, betina tumbuh lebih besar dari jantan dan lebih berat.

Merak jantan memiliki sisi yang sedikit lebih berwarna. Itu muncul dalam bentuk tanda emas di ekor dan sisi tubuh mereka, serta di ujung bulu yang runcing di ekor mereka.

8. Golden Black Molly

Molly hitam keemasan memiliki ciri tubuh yang unik. Warna keemasannya membungkus tubuhnya, dari kepala hingga perut, dengan beberapa bintik hitam di antaranya.

Alhasil, kombinasi ini membuat para kolektor ikan di luar negeri tergila-gila dengan jenis ikan ini.

9. Balloon Molly

Ikan ini disebut molly. Tubuhnya berbentuk seperti balon, jadi Anda mungkin sering menjumpainya dalam hidup Anda. Jenis ikan ini cukup populer di masyarakat.

Baca Juga : Jenis Ikan Gabus Hias Untuk Mempercantik Ruangan

10. Lyretail Molly

Tidak seperti ikan molly sailfin, lyretail molly memiliki pita di sekitar sirip dan warna yang berbeda. Pita tersebut terlihat seperti pita di bagian atas dan bawah siripnya.

Dan, sebagian besar waktu, warna dikombinasikan dengan warna yang indah.

11. Platinum Lyretail Molly

Lyretail molly hibrida memiliki tubuh platinum atau emas dan ekor bersirip tinggi yang hanya akan berkilau indah jika ruang yang tersedia cukup.

Jadi, ikan molly platinum lyretail sangat cocok untuk akuarium mini Anda di rumah.

12. Marbel Molly

Molly marmer adalah hibrida dari cichlid marmer dan molly biasa. Molly marmer adalah ikan baru yang telah dibuat dengan mencampurkan gen cichlid marmer dan molly biasa.

Marmer Molly terbuat dari warna putih dan hitam yang dicampur menjadi satu. Terlihat sangat elegan dan cantik.

13. Black Lyretail Molly

Black Lyretail Molly adalah variasi dari Sailfin Molly. Sailfin Molly adalah nama umum untuk Poecilia Latipinna Molly. Black Lyretail Molly memiliki warna hitam dengan beberapa bintik putih pada siripnya.

14. Creamsicle Sailfin Lyretail Molly

Ikan molly jenis ini dijuluki “creamsicle” karena bentuknya yang seperti es krim. Bagian bawah berwarna putih dan bagian atas berwarna kuning.

Itulah daftar jenis ikan terpopuler dan termahal di dunia. Ikan-ikan di atas masih bisa dikembangbiakkan untuk menghasilkan ikan jenis baru kan? Jenis mana yang menjadi favorit Anda?

Tinggalkan komentar