Kucing Bengal: Ciri-ciri, Perawatan dan Harganya

Sekarang sulit untuk memiliki spesies kucing langka. Kucing Bengal adalah kucing besar, mirip dengan kucing besar di alam liar. Ini juga sangat indah. Jika Anda mencari hewan peliharaan yang lebih besar dari rata-rata, maka kucing Bengal bisa menjadi pilihan yang bagus.

Kucing Bengal adalah hewan hibrida yang dihasilkan dari persilangan antara kucing macan tutul Asia dan kucing domestik berbulu pendek. Itu diciptakan oleh para ilmuwan terkenal sebagai hewan peliharaan yang sempurna untuk orang-orang yang mencintai kucing tetapi tidak memiliki cukup ruang di rumah mereka untuk menampungnya. Pelajari lebih lanjut tentang jenis kucing hibrida ini di artikel berikut.

Profil Kucing Bengal

Profil Kucing Bengal

Kucing Bengal adalah persilangan antara shorthair Amerika domestik dan kucing macan tutul Asia yang dilakukan oleh para ahli pada tahun 1889. Ini telah menciptakan jenis yang mencolok dengan penampilan kucing kecil berotot dengan telinga besar, wajah bulat, dan tubuh tertutup. garis-garis orange dan hitam yang kaya.

Para ilmuwan ingin memberi kesempatan hidup baru kepada hewan piatu dengan mengawinkan silang mereka dengan Scottish Fold. Kucing hibrida ini akan kebal terhadap virus leukemia kucing, yang rentan terhadap lipatan Skotlandia.

Masalahnya adalah layanan itu tidak menarik bagi banyak pecinta kucing di Amerika Serikat.

Menurut data yang kami dapatkan, temperamen kucing tidak stabil, sehingga masih ada kucing liar di dalamnya.

Setelah penelitian, para peneliti membiakkan beberapa kucing lain. Trahnya meliputi: abysinian, british shorthair, bombay, dan egyptian.

Seekor kucing bernama leopardette lahir pada akhir 1800-an. Itu adalah persilangan antara kucing macan tutul dan kucing domestik. Dan kucing jenis baru ini dikenal sebagai kucing macan tutul. Kucing macan tutul resmi menjadi ras baru pada akhir 1900-an dan awal 1900-an.

Di TICA (The International Cat Assocation), keberadaan kucing diterima sebagai status kejuaraan pada tahun 1991. Saat itu, itulah satu-satunya asosiasi kucing yang menerima keberadaan kucing.

Dulu, kucing harus lahir dari 4 generasi. Hari ini, bagaimanapun, pembatasan tersebut telah dihapus.

Untuk memastikan apakah kucing itu jinak atau masih memiliki sifat liar, TICA (The International Cat Association) melakukan hal ini.

Sementara banyak asosiasi kucing lain telah mengakui kucing ini sebagai standar breed, Felis Britannica adalah satu-satunya asosiasi yang mengakuinya sebagai standar breed.

Terlepas dari kenyataan bahwa beberapa asosiasi kucing belum menerima jenis kucing baru ini, asosiasi lain telah mengakui kucing ini sebagai ras murni.

Kebijakan asosiasi menyatakan bahwa kucing hasil persilangan kucing liar tidak akan diterima dalam asosiasi.

Pada tahun 2016, CFA akhirnya mengakui keberadaan ras kucing hitam ini.

Menurut statistik terbaru, ada lebih banyak pengembang kulit hitam daripada tahun 1992.

Pada tahun 1992, ada sekitar 125 pengembang Bengal yang terdaftar di TICA.

Pada 2019, ada sekitar 1,9 juta pengembang. Meskipun jumlah ini sebenarnya lebih tinggi dari pengembang yang terdaftar secara resmi.

Kucing hibrida yang disebut Bengal adalah persilangan antara kucing domestik dan Asian Leopard Cat (ALC). Ahli genetika yang menciptakan persilangan adalah Dr. Centerwall.

Dia menyilangkan kucing shorthair Amerika dengan kucing macan tutul Asia.

Dari perkawinan silang kucing dan harimau, lahirlah kucing bengal. Kucing bengal biasanya hasil persilangan harimau jantan dengan kucing domestik betina. Jenis pemuliaan ini disebut hibridisasi.

Karakteristik Kucing Bengal

Karakteristik Kucing Bengal

Jika Anda mencari kucing yang tidak kalem, anggun, atau pendiam, maka Bengal adalah jawaban yang tepat untuk keinginan Anda.

Kucing ini sangat setia dan juga menyayangi pemiliknya. Dan blacan ini memiliki kelebihan energi, sehingga jarang akan duduk diam dan bermain dengan Anda sepanjang hari.

Kucing hitam biasanya akan bermain dengan orang-orang terdekatnya, karena dia paling senang jika ada teman yang mau bermain dengannya.

Kucing ini sangat atletis dibandingkan dengan kucing lainnya. Oleh karena itu, kucing ini gemar memanjat pohon dan memanjat lebih tinggi.

Kucing bengal cantik ini sangat pintar.

Sebagai manusia, saya ingin tahu apa yang dilakukan kucing saya sepanjang waktu. Ia ingin tahu semua yang saya lakukan dan lihat.

Kucing hitam ini berbeda dari kucing persia, kucing himalaya dan kebanyakan kucing lainnya. Ia selalu mencari cara untuk berinteraksi dengan lingkungannya.

Katakanlah Anda seorang pecinta kucing, dan Anda baru saja menemukan video kucing favorit Anda bermain-main di wastafel kamar mandi. Anda mungkin ingin membaginya dengan teman dan keluarga Anda, bukan? Itulah tepatnya yang terjadi pada platform baru untuk kucing, Purr.

Kucing blacan telah dibekali dengan rahang yang kuat, kuku yang tajam, otot yang atletis, dan reflek yang cepat karena masih merupakan bagian dari ras kucing macan tutul.

Kucing blacan merupakan persilangan antara kucing hitam dan kucing putih. Mereka cenderung sangat aktif dan menyenangkan. Kucing Blacan sangat ingin tahu. Mereka senang menjelajahi lingkungan baru. Blacans juga dikenal sebagai “Haflakú” dalam bahasa Islandia atau “Haflaktitsuga” dalam bahasa Faero, yang berarti “setengah hitam”.

  • Ukuran tubuhnya panjang.
  • Memiliki otot tubuh yang kuat.
  • Tubuhnya besar dan tebal (jantan).
  • Rambut kencang dan halus.
  • Berat untuk jantan bisa mencapai 10 kg dan 4-5 kg ​​untuk kucing betina.
  • Warna dominan kucing adalah coklat dan hitam.
  • Aktif dan cerdas.
  • Pemberani.
  • Suka air atau suka mandi.

Penampilan Kucing Bengal

Penampilan Kucing Bengal

Seperti yang sudah kita ketahui, kucing adalah jenis kucing hutan atau binatang buas. Hal ini ditunjukkan dalam postur tubuh. Postur tubuh menyerupai predator liar.

Kucing Bengal memiliki tubuh yang besar dan berotot.

Tulang dari jenis ini juga keras dan tebal. Mereka memberikan dukungan untuk aktivitas kucing Bengal.

Seekor kucing Bengal dewasa memiliki berat sekitar 4 kilogram atau hingga 8 kilogram.

Kucing Bengal jantan umumnya lebih besar dari betina.

Lembut, hangat, dan halus, mantel bulu ini terbuat dari kucing Bengal terbaik. Ini akan membuat Anda tetap hangat sepanjang musim dingin.

Kucing blacan memiliki ciri khas yang membuatnya unik: bulunya. Selain posturnya, seperti yang terlihat, bulu blacan inilah yang membedakannya dari kucing lain.

Betul sekali. Karena bulu yang menutupinya itulah kucing mampu menarik perhatian orang saat pertama kali melihatnya.

Bulu blacan mirip dengan nenek moyangnya, kucing macan tutul Asia. Ini membuatnya semakin istimewa, karena masih menjadi salah satu kucing paling langka di dunia.

Blacan memiliki banyak pola. Yang pertama adalah bahwa blacan sangat mudah dipakai untuk musim apa pun. Yang kedua adalah produk hebat untuk siapa saja yang ingin merasa percaya diri dan nyaman.

1. Spotted

Pola spotted yang paling populer adalah macan tutul. Cetakan macan tutul biasanya berwarna coklat dan memiliki pola berbintik, persis seperti macan tutul.

Kucing Bengal adalah kucing yang berpenampilan unik. Ini bukan macan tutul, tetapi memiliki bintik-bintik dan semacam ketidakjelasan yang membuatnya terlihat seperti macan tutul.

Pewarnaan dapat berupa: merah, coklat, hitam, abu-abu, roset (seperti pada mawar) atau mendung (gradasi).

“Pola” ini juga memiliki kemiripan dengan macan tutul, yang merupakan predator di alam liar.

2. Kucing Bengal Marble

Kucing bermotif marble ini adalah kucing marble paling populer di dunia. Kucing marble adalah jenis kucing khusus yang memiliki bintik-bintik lebih besar dari biasanya.

Pola marble ini sangat berbeda dari yang sebelumnya. Ini memiliki warna yang lebih gelap yang lebih menonjol dan menutupi seluruh marble.

Untuk itu, jam tangan ini seringkali dilengkapi dengan gradasi minimal atau tanpa gradasi di bagian hitamnya.

Pola marble pada kucing hitam disebut sebagai Tabby pada jenis kucing lainnya.

3. Variasi Warna Kucing Bengal

Macan kumbang hitam adalah jenis macan tutul yang memiliki bulu hitam dan pola roset. Berbeda dengan jenis kucing lainnya, black panther memiliki beragam warna yang menjadi ciri khas spesies ini.

TICA, salah satu klub kucing dunia, mengenal banyak warna kucing, termasuk: coklat, lynx point (warna terang dengan ujung hitam), mink, sepia, dan perak.

Pola dasar yang dikenali TICA adalah pola Spotted dan Marble.

4. Cashmere Bengal

Bengal adalah salah satu jenis kucing. Bulu mereka pendek dan tipis.

Namun, ada juga jenis kucing hitam yang memiliki bulu panjang. Hal ini disebabkan adanya genetika resesif yang dihasilkan dari persilangan kucing hitam dengan kucing domestik lainnya di masa lalu.

Ketika kucing hitam jantan kawin dengan kucing betina, keturunannya bisa memiliki bulu yang panjang.

Salah satu kucing hitam memiliki bulu hitam panjang. Tapi genetika kucing ini berbeda, dan ini menyebabkan beberapa masalah.

Anda belum pernah mendengar tentang jenis kucing hitam berbulu panjang ini.

Pada tahun 2013, kucing Cashmere Bengal sedang dalam proses untuk menjadi kucing ras baru. Ini adalah kucing hitam berambut panjang dengan bulu seperti kasmir yang indah. Registri New Zealand Cat Fancy (NZCF) ​​memberinya status awal sebagai ras baru karena karakteristik ini.

Beberapa orang alergi terhadap kucing. Itu sebabnya sangat bagus ketika Anda menemukan jenis kucing yang hypoallergenic.

Kucing ini hipoalergenik. Ini menghasilkan lebih sedikit alergen daripada kucing lain. Hal ini membuat kucing Bengal menjadi pilihan yang cocok untuk orang yang alergi terhadap kucing atau bulunya.

Ciri-ciri Kucing Bengal Asli

Ciri-ciri Kucing Bengal Asli

1. Postur dan Berat Badan Kucing Bengal

Dalam kasus kucing bengal jantan, mereka biasanya memiliki berat 10 kg. Bengal betina, di sisi lain, memiliki berat sekitar 4-5 kg.

Kucing ini adalah bosnya. Dia memerintah seluruh rumah.

Perawakan kucing blacan yang besar dan gagah merupakan warisan yang diberikan oleh induknya. Ibu dari kucing blacan sangat besar.

2. Pola dan Warna Kucing Bengal

Kucing Bengal adalah salah satu ras kucing yang tampak paling khas berkat bulunya yang bermotif dan berwarna-warni. Penampilan kucing Bengal saja sudah bisa menarik perhatian orang.

Kucing ini berbeda dengan kucing lainnya. Ini memiliki pola dan warna yang tidak seperti yang lain.

Pola dasar pada kucing hitam ini berbintik dan berbentuk mawar.

Ketika Anda membeli berlian, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Salah satu faktor terpenting adalah empat C — potongan, kejernihan, warna, dan berat karat. Anda juga harus memperhatikan bentuk dan pola berlian saat mencari cincin atau perhiasan lainnya. Pola pada permukaan berlian disebut “potongan”. Ada banyak potongan berbeda yang mempengaruhi harga dan keindahan berlian.

  • arrow rossetted
  • Pawprint Rosetted
  • Donuts Rosetted
  • dan juga jenis lainnya.

Kucing bercorak kelereng juga terbagi menjadi beberapa jenis. Misalnya, kucing bercorak kelereng dapat dibagi menjadi:

  • Horizontal Flowing Marble
  • Reduced Pattern Horizontal Flowing Marble
  • Chaos Pattern Marble
  • serta beberapa jenis pola marble yang lain.

Kucing Bengal adalah ras unik yang memiliki bulu yang sangat indah. Warna bulu Bengal adalah campuran coklat, kayu manis, dan hitam. Seluruh mantel diwarnai seperti ini.

Kucing hitam, dengan bulu hitam dan mata hitam, adalah kucing rumahan yang paling umum. Mereka telah ada sejak zaman Mesir.

Anda mungkin sudah tahu bahwa kucing blacan adalah yang terbaik dari yang terbaik. Tapi tahukah Anda apa yang membedakan mereka dari jenis kucing lainnya? Satu karakteristik berbeda dalam arah 180 derajat.

Jika pada umumnya kucing membenci air, namun tidak dengan kucing blacan, kucing bengal ini sangat menyukai air dan sering mengompol.

Hal ini akan memudahkan kita untuk memandikan kucing hitam saat kita menyiasatinya.

Masalah Kesehatan dan Genetik

Pada umumnya kucing hitam putih yang masuk ke dalam jenis kucing hutan adalah kucing yang sehat. Harapan hidup mereka tidak jauh berbeda dengan kucing rumahan pada umumnya, yaitu kira-kira antara 14 hingga 16 tahun.

Kucing bengal adalah jenis kucing yang sehat. Meskipun demikian, masih mungkin bagi hewan peliharaan Anda untuk menjadi kelebihan berat badan. Kucing Bengal adalah hewan yang aktif, jadi mereka tidak memiliki banyak risiko kesehatan yang terkait dengan tidak banyak bergerak. Namun, Anda harus tahu bahwa mereka dapat menderita beberapa penyakit dan masalah genetik.

Kucing hitam sering dianggap sebagai pembawa sial karena bulunya yang gelap. Kucing ini juga rentan terhadap beberapa kelainan genetik, termasuk:

1. Hypertrophic Cardiomyopathy (HCM)

HCM adalah kelainan genetik yang dapat menyerang beberapa jenis kucing, termasuk Bengal. Namun, dalam kasus Bengal, HCM adalah salah satu perhatian yang paling penting.

Kardiomiopati adalah penyakit di mana otot jantung menjadi tebal secara tidak normal. Ini akan mempersulit jantung kucing untuk memompa darah.

Untuk mencegah dan mengatasi masalah ini, Anda harus mempertimbangkan tes jantung pada kucing.

Kantor dokter hewan adalah salah satu tempat paling umum bagi pemilik hewan peliharaan untuk membawa anjing dan kucing mereka. Jika Anda sedang mencari ahli jantung veteriner, kami dapat membantu.

2. Bengal Progressive Retinal Atrophy (PRA-b)

Kucing Bengal rentan terhadap kondisi genetik yang disebut PRA-b. Dalam kondisi ini, retina mata rusak, yang menyebabkan kehilangan penglihatan.

Ada sel yang rusak di sel yang menangkap cahaya di belakang retina. Ini akan mengurangi penglihatan Anda di area hitam dan putih.

Ketika seorang anak lahir, dokter atau bidan akan memeriksa bayi untuk cacat. Dokter akan memeriksa masalah pada mata bayi. Jika seorang anak menderita retinoblastoma, matanya harus diangkat untuk mencegah kebutaan.

Tes darah di rumah dari Blacan adalah alat yang sangat berguna yang dapat membantu Anda mengetahui apakah seseorang menderita kanker prostat atau tidak. Karena tes ini tidak invasif, tidak mahal, dan sangat mudah dilakukan, semua orang yang memelihara blacan disarankan untuk menjalani tes satu masalah ini.

3. Erythrocyte Pyruvate Kinase Deficiency (Defisiensi PK)

Kekurangan PK adalah masalah bawaan dari anemia hemolitik.

Kucing Bengal adalah jenis kucing domestik yang populer. Mereka sangat menyenangkan dan menjadi teman yang sangat baik. Namun, mereka rentan terhadap sejumlah penyakit. Salah satu gangguan khususnya dapat menyebabkan melemahnya sistem kekebalan tubuh dan gejala lainnya. Jika Anda memperhatikan bahwa kucing Anda kehilangan berat badan, warnanya memudar, atau perutnya membesar, ia mungkin menderita kelainan ini.

Studi terbaru menunjukkan bahwa dokter hewan memiliki risiko bunuh diri yang lebih tinggi. Kita bisa mengetahui alasannya dengan mempelajari masalah melalui tes medis.

Perlu Anda ingat, masalah di atas BUKAN risiko genetik yang PASTI akan menyerang kucing hitam putih, hanya risiko yang paling mungkin terjadi pada kucing ini.

Selain masalah genetik yang disebutkan sebelumnya, ada juga beberapa penyakit yang mungkin dialami kucing bengal. Mereka termasuk

1. Neuropati Distal

Feline distemper, penyakit yang disebabkan oleh gangguan pada sistem saraf, dapat menyebabkan kelemahan pada kucing hitam pada usia satu tahun. Ini juga dikenal sebagai panleukopenia dan calicivirus. Untungnya, penyakit ini dapat disembuhkan, tetapi ada beberapa kasus yang berulang.

2. Flat-chested kitten syndrome

Kelainan dari jenis ini adalah dada rata yang tampak seperti bagian dari tulang rusuk punggung. Masalah ini terlihat mulai dari usia anak anjing pada kucing hitam. Sebagai seorang anak, kelainan ini tidak begitu mudah untuk dideteksi. Namun, ketika Anda menjadi dewasa, itu akan menjadi lebih jelas.

3. Hip dysplasia

Penyakit sendi degeneratif adalah kelainan genetik yang dapat menyebabkan penurunan fungsi secara bertahap. Ini adalah penyakit degeneratif yang dapat mengakibatkan hilangnya fungsi sendi panggul.

4. Luxasi patela

Masalah lutut yang umum pada anak-anak adalah dislokasi lutut. Ini dapat diobati dengan operasi.

5. Atrofi retina progresif

Ini adalah penyakit mata langka pada kucing yang disebabkan oleh gen tertentu. Kucing dengan kondisi ini harus mewarisi dua gen, satu dari masing-masing orang tua, atau mereka tidak mengembangkan penyakit.

Cara Merawat Kucing Bengal

Cara Merawat Kucing Bengal

Berikut beberapa tips cara merawat kucing bengal:

1. Membersihkan Kucing Bengal secara Teratur

Meskipun daya tarik utama kucing ini adalah bulunya yang indah, pemiliknya harus membersihkan bulunya secara teratur. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menggunakan produk perawatan rambut untuk menjaga bulu mereka tetap sehat dan berkilau.

Jika Anda tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk menyikat bulu kucing, Anda bisa menyikatnya seminggu sekali. Jika ingin menggunakan kuas terbaik, Anda bisa memilih kuas yang didesain untuk bulu kucing. Namun, Anda harus lembut saat menyikatnya. Menyikat kucing Anda akan membuat kucing Anda merasa nyaman.

Untuk menyikat kucing, Anda harus menyikat bulunya selama 5 menit. Ini akan menghilangkan kotoran dari bulu kucing. Untuk memandikannya, Anda bisa memandikan kucing Anda di rumah karena kucing blacan sangat suka air atau suka air. Ini akan memudahkan Anda saat memandikan kucing.

Tidak hanya itu, untuk membuat bulu kucing Anda terlihat cantik, Anda juga bisa menggunakan sisir. Sikat bulu kucing Anda secara teratur. Ini akan membuatnya bersih dan berkilau, tetapi juga akan membuat pola pada kucing bengal Anda lebih hidup.

2. Berikan Makanan Bergizi

Memberi makan kucing bengal dapat dibandingkan dengan kucing blacan. Namun penting untuk memperhatikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kucing hitam. Nutrisi tersebut dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh kucing hitam.

Pemberian nutrisi yang cukup akan membuat pertumbuhan dan perkembangan kucing blacan baik. Dan kucing tidak akan mudah terserang penyakit. Karena kucing bengal termasuk dalam jenis kucing hutan, maka kamu juga harus menyesuaikan makanannya seperti yang ada di hutan. Misalnya, memberikan makanan daging untuk kucing.

Dan, jika Anda ingin menambahkan makanan kucing ke dalam makanan, campur dengan dagingnya. Tapi, jangan lupa untuk secara bertahap beralih dari diet hanya daging ke diet daging dan makanan kucing. Ketika kucing Anda lebih suka makan dengan makanan kucing, maka Anda akan tahu bahwa dia siap untuk hidup di alam liar tetapi tetap menikmati makanan kucing!

3. Berikan Mainan dan Mainkan

Kucing Bengal termasuk dalam keluarga kucing liar, sehingga tentunya memiliki sifat yang aktif. Anda bisa memberi mereka mainan agar mereka mengeluarkan tenaga.

Berikan kucing hitam mainan. Mainan membuat kucing hitam melompat dan berlari, dan juga bersenang-senang. Juga, ketika Anda memberi kucing hitam mainan, jangan lupa untuk memainkannya. Ajak kucing hitam untuk bermain-main dengan Anda sesekali karena kucing hitam juga suka bermain dengan orang.

Bermain dengan kucing blacan dapat membuatnya merasa nyaman dengan kehadiran Anda, dan juga meningkatkan kesehatannya.

4. Ajak Kucing Jalan-jalan

Kucing Bengal cantik dan eksotis. Jika Anda ingin memilikinya, Anda harus memberikan perhatian yang dibutuhkannya. Kucing Bengal bukanlah kucing domestik dan mereka memiliki kebutuhan yang berbeda dari ras lain. Anda harus mengajak kucing bengal Anda jalan-jalan di berbagai tempat agar ia bisa menikmati hidupnya.

Makanan Kucing Bengal

Seekor kucing domestik tidak dibesarkan untuk hidup di dalam kandang. Sebaiknya berikan makanan kucing bengal yang berasal dari alam, karena lebih sesuai dengan gaya hidupnya. Selain itu, ada banyak merek makanan kucing bengal, jadi sebaiknya lakukan riset sebelum memutuskan.

Jika Anda seorang pemilik kucing, Anda harus mengetahui kebutuhan nutrisi hewan peliharaan Anda. Pada gambar berikut, kami menunjukkan komposisi makanan dasar kucing.

Pada gambar terlihat bahwa kucing bengal terdiri dari bagian A, B, dan C. Namun, ada juga beberapa individu yang memiliki resep sendiri untuk memberi makan kucing bengal peliharaannya. Ada yang bilang kalau kucing hitam ini juga bisa diberikan makanan yang sama dengan kucing peliharaan lainnya.

Namun, ada pula yang mengatakan bahwa daging mentah atau direbus lebih baik daripada makanan kemasan untuk kucing bengal. Anda sebenarnya dapat melakukannya secara legal, tetapi lebih baik mencampurkan daging dengan makanan kucing kemasan.

Ini dengan sendirinya dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan kucing Anda karena mengandung semua nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan kucing Anda.

Harga Kucing Bengal

Kucing Bengal adalah jenis yang populer, dan harganya bervariasi. Dalam daftar ini, Anda dapat melihat harga kucing bengal terbaru, di antaranya:

Jenis Kucing BengalUmurHarga
Kucing Bengal Asli3 – 6 BulanRp10.000.000 – Rp40.000.000
Kucing Bengal Putih7 BulanRp15.000.000
Kucing Bengal Import Bersertifikat Jumbo3 BulanRp10.000.000 – Rp15.000.000
Kucing Bengal Anakan2,5 bulanRp5.000.000
Kucing Bengal Silver Marble Mix Oriental SIam7 BulanRp2.500.000

Kucing Bengal adalah jenis yang menarik. Jika Anda berpikir untuk mendapatkannya, Anda harus siap untuk merawatnya. Kucing Bengal sangat lincah dan energik, sehingga mereka membutuhkan banyak ruang untuk berolahraga dan bermain. Anda juga harus bisa membersihkannya karena mereka terkenal berantakan.

Kucing Bengal lahir dari kucing hutan, yang berbeda dengan kucing anggora dan kucing lainnya. Ini memiliki sifat aktif dan sangat menyenangkan.

Tinggalkan komentar