6 Makanan Burung Kenari Supaya Rajin Bunyi

Pengicau.Net – Mengenal semua jenis burung adalah suatu kewajiban bagi seluruh kicau mania. Salah satunya adalah burung kenari, burung ini termasuk dalam kategori burung pengicau dan burung masteran. Banyak sekali yang menggunakan suara burung kenari untuk memaster burung kicau lainnya seperti murai batu. Bahkan makanan burung kenari sendiri sangat laris di pasaran, ini semua karena hampir setiap kicau mania memilikinya di rumah, baik itu untuk lomba atau masteran.

Memang dari segi penampilan burung kenari terlihat sangat kecil dan mungil. Namun ada daya tarik tersendiri yang membuat kicau mania ingin memilikinya yaitu balutan warna kuning yang begitu indah dan suara kicauannya yang merdu, apalagi kalau sudah bisa ngerol dengan durasi panjang. Selain itu, saat bertarung dalam sebuah perlombaan burung kenari tidak mudah takut dan mentalnya jarang stres serta mudah sekali untuk di jinakkan, sehingga membuat para penggemarnya terpenosa dengan tingkah lakunya tersebut.

Memelihara burung kenari sendiri terbilang cukup mudah, maksudnya tidak memerlukan perawatan khusus seperti burung kicau lainnya seperti lovebird, kacer dan murai batu. Bahkan dalam soal makanan untuk burung kenari yang simpel dan tidak merepotkan pemeliharanya. Memang kemampuan burung kenari dalam berkicau bisa di pengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya dalam faktor makanan karena kesehatannya harus tetap terjaga asupan gizinya.

Makanan Burung Kenari Agar Cepat Gacor

Jika pada artikel sebelumnya kami sudah membahas tentang cara merawat burung kenari agar cepat gacor. Maka untuk melengkapi artikel seputar burung kenari, di artikel kali ini akan membahas tentang apa saja pakan burung kenari supaya rajin bunyi? Dalam memilih pakan burung tidak boleh asal-asalan, karena dapat berpengaruh dalam suara kicauannya, bahkan ada beberapa makanan burung yang memiliki fungsi dan tujuan yang berbeda.

Mungkin tidak semua kenari mania mengetahui fungsi dan tujuan saat memberi pakan pada burung kenari. Belum tentu makanan yang anda berikan itu sudah benar, maka untuk menyeimbangkan gizinya anda harus memberi jenis makanan apa dan dengan takaran yang pas. Berikut ini ada beberapa jenis makanan burung kenari agar cepat gacor.

1. Buah Apel

Ternyata buah apel memiliki banyak manfaat untuk burung kenari. Dengan rasa masam yang tidak terlalu tinggi sangat baik untuk pertumbuhan burung kenari dan juga melegakan tenggorokannya suapada dapat berkicau dengan lancar.

2. Kroto

Kroto merupakan salah satu jenis makanan burung, termasuk juga burung kenari. Kroto sendiri adalah telur semut yang besar-besar atau sering di sebut dengan semut rang-rang/angkrang. Cara pemberian makanan kroto terbilang cukup mudah, hanya tingal memasukkannya ke dalam wadah kecil atau bisa di taburkan ke dalam sangkar dan pastikan kroto langsung di makan oleh burung tersebut.

3. Biji Niger Seed dan Fumayin

Biji niger dan fumayin adalah makanan favorit burung kenari yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuannya berkicau dan juga menambah birahinya agar cepat gacor dalam waktu singkat. Ini semua karena makanan ini dapat menghangatkan tubuh burung kenari. Anda bisa menyajikan makanan ini setiap hari, baik itu di waktu pagi hari, siang hari dan malam hari.

4. Biji Bijian Campur atau Mix

Seperti yang sudah di ketahui para kenari mania bahwa makanan favorit burung kenari adalah biji-bijan, apalagi biji-bijan itu sudah di campur atau di kombinasikan dari beberapa biji yang bergizi untuk kesehatan burung. Nah biji-bijian yang sering di berikan para kenari mania antara lain biji canary seed, biji sawi, biji egg food, biji milet putih dan juga biji-bijan bergizi lainnya. Untuk mendapatkan biji-bijian mix sangat mudah sekali, anda bisa langsung membelinya pada sebuah toko burung terdekat.

5. Sayuran Segar

Sayuran segar merupakan salah satu makanan burung kenari supaya lebih aktif dan fit. Jika burung selalu terlihat fit, maka akan mempercepat pertumbuhannya. Selain itu juga menjadi solusi untuk menjadikan burung kenari berubah menjadi gacor. Sayuran itu berupa wortel, kobis, sawi, kol dan sayuran segar lainnya. Untuk penyajian sayuran yang keras seperti kobis bisa anda rebus terlebih dahulu agar lebih lunak, namun jangan terlalu lama merebusnya supaya zat yang terkandung di dalamnya tidak hilang.

6. Telur Puyuh Rebus

Dari hasil penelitian tidak ada khasiat sama sekali yang terkandung dalam telur puyuh. Namun sebagian dari kicau mania menganggap bahwa dengan memberikan telur punyuh rebus pada burung kenari dapat membuatnya menjadi gacor. Memang sudah banyak yang membuktikannya dan hasilnya akan mempercepat burung kenari merangsang birahinya untuk berkicau. Cara penyajiannya cukup mudah, hanya tinggal merebus telur puyuh sampai matang. kemudian belah menjadi dua dan masukkan dalam sangakar.

Itulah daftar makanan burung kenari yang dapat kami sampaikan hari ini. Jika ada salah dalam penulisan kata atau ada kata-kata yang tidak benar, silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang sudah di sediakan agar segera kami perbaiki. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *