Manfaat Bermain Sepatu Roda: Seru dan Menyehatkan

Manfaat Bermain Sepatu Roda – Bermain roller blade atau sepatu roda memang terlihat keren dan menyenangkan, namun sayangnya tidak semua orang bisa memakai atau bermain sepatu roda. Tidak bisa dipungkiri memang cukup sulit untuk bisa bermain sepatu roda dengan baik, namun dengan latihan dan usaha yang terus menerus Anda dapat meningkatkan kemampuan bermain sepatu roda.

Faktanya adalah bermain sepatu roda bukan hanya untuk kesenangan dan hiburan, tetapi sepatu roda juga dianggap sebagai olahraga. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan saat bermain sepatu roda.

Baca Juga: Cara Merawat Bunga Mawar

Manfaat Bermain Sepatu Roda

Mencari hobi yang menyenangkan dan juga bermanfaat? Mencari sesuatu yang dapat menghasilkan uang dan juga baik untuk kesehatan Anda? Nah, bermain sepatu roda lebih dari sekadar menyenangkan. Ini juga bermanfaat untuk aspek lain dalam hidup Anda! Ini penjelasannya!

1. Main Sepatu Roda juga Termasuk Olahraga

Di masa lalu, orang biasa mengatakan bahwa Anda tidak bisa berolahraga karena Anda tidak punya waktu untuk itu. Kemudian mereka menambahkan, “Saya memiliki terlalu banyak pekerjaan di sekolah, di tempat kerja, atau dengan hobi saya.” Yah, itu bukan lagi alasan. Saat ini, bermain skateboard adalah hal yang menyenangkan dan menghibur, dan itu juga dianggap sebagai olahraga.

Bermain sepatu roda sama sehatnya dengan berlari. Jadi jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda bisa melakukannya dengan sepatu roda. Bagi Anda yang berprofesi sebagai atlet dan perlu menjaga kesehatan saat tidak berolahraga, sepatu roda bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

2. Membantu Membakar Kalori

Latihan fisik yang berat tidak hanya akan membantu Anda membakar banyak kalori, tetapi sepatu roda juga akan membantu Anda membakar kalori.

Anda tahu, ketika Anda bermain dengan sepatu roda selama satu jam, itu membakar sekitar 500 kalori. Wow, itu cukup bagus, kan? Itu karena bermain sepatu roda membutuhkan koordinasi dari bagian tubuh Anda seperti kaki Anda yang terus bergerak, tangan Anda yang terus mendorong, dan tubuh Anda yang terus condong ke depan untuk keseimbangan.

3. Bermain Sepatu Roda Melatih Kerja Saraf Motorik

Sistem saraf manusia terdiri dari miliaran neuron yang mengirimkan impuls melalui sinyal kimia dan listrik. Ini adalah bagaimana tubuh bergerak. Faktanya, bermain sepatu roda adalah cara terbaik untuk memperkuat sistem saraf Anda, karena otot-otot di tangan, lengan, kaki, dan pantat Anda bekerja bersama sebagai sebuah tim. Menurut Getrolling.com, sepatu roda membantu Anda meningkatkan kontrol atas otot-otot Anda terutama di tubuh bagian bawah.

Usia roller blade belum berakhir. Dengan pasangan yang tepat, Anda bisa mendapatkan tubuh yang ramping dan rata. Gerakan tubuh yang terkoordinasi dengan baik penting untuk tubuh yang ramping, dan sepasang sepatu yang tepat dapat membantu Anda.

4. Belajar Keseimbangan, Kelincahan dan Koordinasi Tubuh

Siapa di antara kita yang masih kesulitan belajar mengendarai kendaraan roda dua dan terus terjatuh? Tidak hanya tampak mustahil untuk berjalan atau berlari dengan dua roda, berdiri saja tanpa jatuh tampak seperti tugas yang tidak dapat diatasi.

Dengan budaya baru, datang kebutuhan baru. Misalnya, sepatu roda membutuhkan keseimbangan dan koordinasi yang baik, itulah yang membantu sepatu ini. Dengan menguasai dua keterampilan ini, Anda kemudian dapat menggunakannya untuk melakukan hal-hal lain.

5. Membantu Kinerja Organ Tubuh Jantung

The American Heart Association menegaskan bahwa bermain sepatu roda adalah aktivitas fisik yang sangat bermanfaat untuk memperkuat dan meningkatkan kinerja jantung Anda. Saat Anda melakukan aktivitas ini, jantung Anda mampu berdetak dan memompa dengan kecepatan 140-180 detak per menit.

6. Baik untuk Mood

Mungkin Anda bertanya-tanya apakah bermain sepatu roda adalah cara yang menyenangkan untuk berolahraga. Yah, itu benar-benar. Sepatu roda adalah salah satu latihan paling menghibur yang dapat Anda lakukan. Anda dapat bersenang-senang sambil mengobrol dengan teman atau mendengarkan musik favorit Anda. Sepatu roda juga sangat baik untuk jantung dan tubuh Anda.

Baca Juga: Jenis Ikan Gabus Hias Untuk Mempercantik Ruangan

7. Bisa Dilakukan Dimana Saja

Bagaimana saya bisa bermain di mana saja? Bermain sepatu roda tidak harus dilakukan di bidang tertentu. Roller blade berbeda dengan bermain basket, tenis, sepak bola, atau berenang karena bisa dilakukan di mana saja.

Anda dapat bermain dengan sepatu roda di mana saja yang Anda inginkan. Dalam perjalanan ke mini market atau di jalan di depan rumah, Anda bisa bermain dengannya.

8. Memperluas Kehidupan Sosial Kamu

Bermain sepatu roda bukan hanya sekedar olahraga, tetapi jika Anda bertemu orang lain dan juga komunitas sepatu roda di komunitas lokal Anda, Anda akan memperluas jaringan sosial Anda dengan banyak orang.

Anda tahu manfaat sepatu roda, bukan? Jika Anda terlalu malas untuk meluncur di hari biasa atau di tempat kerja, masih ada hari-hari akhir pekan. Seru juga sih main sepatu roda bersama keluarga atau teman di akhir pekan, tapi jangan lupa pakai aksesoris perlengkapan olahraga seperti pelindung lutut, pelindung pergelangan tangan, dan helm untuk keselamatan jika terjatuh.

Saat bermain rollerblade, Anda juga perlu mengetahui ukuran roda roller blade atau roda sepatu roda yang tepat. Sesuaikan dengan tinggi badan, kenyamanan dan juga keahlian Anda dalam bermain roller blading.

Apa jenis roller blade yang Anda pakai? Pastikan memiliki bahan berkualitas tinggi, sehingga tidak mudah pecah dan juga nyaman di kaki Anda. Pisau rol berkualitas juga merupakan cara yang baik untuk melindungi diri Anda dari cedera!

Tinggalkan komentar