Suara Burung Anis

Cara Memilih Burung Anis Merah Yang Bersuara Gacor

Pengicau.Net – Sudahkah Anda mengetahui burung anis merah? Ketahuilah bahwa burung yang satu ini memang tidak begitu terkenal di bandingkan dengan kicauan burung yang lainnya seperti murai batu, lovebird dan kenari. Walaupun begitu, tetapi kicauannya tetaplah berhasil memikat hati para pecinta burung. Namun, suara burung anis memang kurang merdu jika di bandingkan dengan jenis burung kenari dan cucak ijo.

Tetapi, ketika sedang mengoceh suara burung anis merah memang sangatlah lucu dan unik, sehingga dapat menghibur para pecinta burung. Banyak orang yang menyebutkan bahwa kicauan burung anis merah disebut dengan teler karena memang ketika sedang berkicau burung ini sambil mengangguk-anggukan kepalanya seperti orang yang sedang mabuk atau teler.

Ternyata memang tidak semua burung anis merah dapat berkicau dengan gacor, terkadang ada yang tidak bisa gacor atau males bunyi karena stress atau perawatannya yang kurang baik. Oleh karena itu, dalam merawat burung Anis sebaiknya Anda memang harus memberikan perawatan pemeliharaan secara optimal. Dengan demikian ternyata dapat merangsang suara burung anis merah untuk berkicau dengan gacor.

Memilih Burung Anis Merah Yang Gacor

Bagaimana cara memilih burung anis merah yang bisa bergacor dengan suara yang lantang dan merdu? Ini dia seputar informasi lebih detailnya untuk Anda.

1. Berkelamin Jantan

Hal pertama yang harus di perhatikan dalam memilih burung anis yang dapat bergacor yaitu perhatikan bahwa burung anis jantan tentunya lebih mudah berkicau gacor dibandingkan dengan burung anis berkelamin betina. Oleh karena itu, sebaiknya perhatikan ciri-ciri burung anis jantan yang dapat dilihat dari postur tubuhnya yang panjang dengan bagian ekor yang lebih panjang dari tubuhnya.

Dilihat dari tulang belakangnya memiliki bentuk supit kecil rapat dengan warna bulu lebih tegas kemudian paruh berwarna lebih gelap dan warna bulu bawah paruhnya lebih pudar, kemudian mata besar melotot dengan bentuk kepala lebih besar. Dengan demikian maka sebaiknya Anda membeli burung anis yang berkelamin jantan.

Baca Juga : Cara Membedakan Anis Merah Jantan dan Betina

2. Bentuk Paruh

Untuk suara burung anis yang dapat bergacor, sebaiknya juga perhatikan bentuk paruhnya yang memang berpangkal lebar, besar, panjang, dan tebal. Kemudian perhatikan pula bagian paruh bawahnya lurus, janganlah Anda memilih burung anis dengan paruhnya yang bengkok. Lalu pilihlah burung yang memiliki posisi lubang hidung pilih sedekat mungkin dengan posisi mata.

Dengan demikian tentunya akan membuat Anda memiliki burung peliharaan burung anis yang memang sudah tidak di ragukan lagi mampu bergacor dengan baik sehingga dapat dijadikan sebagai burung untuk mengikuti berbagai kontes kicau burung mania.

Nah, Anda dapat memilihnya sebagai burung peliharaan di rumah yang dapat membuat suasana di rumah menjadi lebih berwarna.

3. Postur Badan

Kemudian untuk memilih burung anis yang dapat bergacor maka pilihlah burung yang berpostur tubuh sedang tetapi memiliki panjang leher, ekor, dan badan yang serasi. Janganlah memilh burung anis yang berpostur pendek. Mengapa demikian? hal tersebut tentunya dikarenakan burung anis yang pendek memang tidak dapat bergacor dengan baik.

Kemudian sebaiknya Anda juga memilih burung anis yang sayapnya mengapit rapat dengan bagian kaki yang mencengkram kuat, sehingga menandakan bahwa burung tersebut kuat dengan mental yang juga sangatlah kuat.

4. Lincah dan Bernafsu Makan Besar

Perlu di ketahui bahwa suara burung anis saat berkicau gacor memang cukup merdu dan lantang apabila mentalnya memang sedang cukup bagus. Oleh karena itu, kenali ciri burung anis yang dapat bergacor bagus yaitu posisi kepalanya yang mendangak sekitar 45 derajat sehingga pada usia 7 bulan saja sudah bisa mulai ngerol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *