Cara Memilih Lovebird Anakan

Cara Memilih Lovebird dari Ombyokan Untuk Lomba

Memilih Bahan Lovebird – Lovebird kini menjadi salah satu burung hias yang banyak di minati oleh masyarakat, khususnya di kalangan laki-laki. Ada beberapa jenis burung lovebird yang bisa di jadikan peliharaan yang cantik.

Bulu burung lovebird yang berwarna-warni memberikan ketertarikan tersendiri pada para pecinta burung. Harga burung lovebird yang semakin naik pun membuat banyak peminat burung lovebird lebih memilih untuk membeli bahan lovebird ketimbang harus membeli burung lovebird yang sudah jadi.

Memilih Anakan Lovebird dari Ombyokan

Meskipun membeli burung dengan pilihan yang masih bahan, membuat para pecinta burung bingung untuk memilih burung lovebird mana yang akan di belinya. Para pembeli harus tetap teliti supaya bisa mendapatkan bahanan yang berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau.

Jika nanti bahan lovebird sudah jadi bisa dijual dengan harga yang tinggi. Atau anda juga bisa menernakkannya hingga burung lovebird berkembang menjadi lebih banyak dan tentunya anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang lebih dari pada modal awal.

Memilih bahan lovebird sendiri tidak semudah yang anda bayangkan, apalagi jika burung tersebut akan di ikut sertakan dalam sebuah perlombaan.

Kita sebagai kicau mania harus bisa memilih lovebird anakan / bakalan yang berprospek juara agar tidak kecewa saat ia tumbuh dewasa. Berikut ini adalah sebuah tips atau cara memilih lovebird yang bagus untuk lomba.

1. Tentukan Jenis Kelamin Burung

Sebelum membeli jenis burung lovebird yang anda inginkan, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menentukan jenis kelamin burung sesuai dengan apa yang di butuhkan.

Jika burung lovebird hanya akan di pelihara dan di gunakan sebagai peramai rumah kamu bisa pilih burung yang berjenis kelamin jantan.

Sedangkan bagi kamu yang ingin menggunakan bahan lovebird untuk perlombaan atau pemasteran, bisa pilih burung lovebird yang berjenis kelamin betina, karena burung betina lebih cerewet dan lebih sering berkicau serta lebih aktif di bandingkan dengan lovebird jantan.

2. Bentuk Paruh Burung

Untuk mendapatkan burung yang berkualitas, salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan memperhatikan bentuk paruh burung lovebird.

Kamu bisa pilih burung lovebird dengan bentuk paruh yang memiliki pangkal yang lebar, namun tidak terlalu besar dan tipis atau yang terlihat lebih panjang dan juga lebih kokoh.

3. Bagian Kepala Burung

Selain paruh untuk memilih lovebird yang bagus, kamu juga harus memperhatikan mengenai bentuk kepala burung lovebird. Pilihlah burung lovebird yang memiliki bentuk kepala besar.

Hal ini sangat penting, karena arti dari bentuk kepala yang lebih besar pada burung berartikan bahwa burung tersebut memiliki mental yang lebih baik yang membuta burung jauh lebih kuat ketika di ikutkan dalam perlombaan.

4. Postur Tubuh Lovebird

Selain paruh dan kepala yang harus anda perhatikan selanjutnya untuk mendapatkan bahan lovebird yang berkualitas adalah dengan memperhatikan secara lebih teliti mengenai postur tubuh burung lovebird.

Hal ini sangat penting untuk anda perhatikan, karena akan sangat bermanfaat jika anda akan menggunakan bahanan lovebird untuk di jadikan bahan bisnis indukan ternak lovebird nantinya.

Pilihlah lovebird yang memiliki postur tubuh yang sedang, memiliki leher yang terlihat lebih panjang, memiliki bagian ekor dan kaki yang serasi.

5. Area Sayap Burung

Selanjutnya hal yang harus anda perhatikan dalam memilih bahan lovebird adalah dengan memperhatikan bagian kedua sayap burung lovebird. Anda bisa memilih burung lovebird yang memiliki sayap pengepit yang tepat dan memiliki cengkraman kaki yang kuat.

Dengan memperhatikan hal-hal ini maka anda bisa menyimpulkan mengenai kesehatan burung yang akan anda beli.

6. Bentuk Kaki Burung

Untuk mendapatkan bahanan lovebird yang bagus atau berkualitas selanjutnya yang tidak boleh ketinggalan untuk nada perhatikan adalah dengan memilih bentuk kaki burung yang terlihat lebih besar. Selain besar pilih juga kaki burung yang tampak kering.

7. Kelincahan Burung

Selanjutnya dalam memilih burung lovebird anda harus perhatikan kelincahan burung. Semakin lincah berarti lovebird semakin sehat dan memiliki perasaan yang senang.

Hal ini sangat penting karena semakin senang dan semakin lincah burung berarti kesehatan burung terjaga dan suara burung lovebird semakin terdengar merdu. Anda juga perlu memperhatikan nafsu makan burung, makin tinggi nafsu makan burung maka semakin bagus.

8. Pilih Leher Burung Lovebird yang Panjang

Untuk mendapatkan bahan lovebird yang bagus dan berkualitas salah satu hal yang harus anda perhatikan adalah mengenai bentuk leher lovebird.

Pilihlan burung lovebird yang memiliki bentuk leher yang panjang dan juga padat, ini akan membuat burung lovebird mengeluarkan kicauannya dengan suara yang maksimal.

9. Lihat Bola Mata Burung Lovebird

Langkah terakhir yang harus anda lakukan dalam memilih bahan lovebird yang berkualitas baik fisik maupun suara adalah dengan memperhatikan bola mata burung lovebird.

Carilah burung lovebird yang memiliki mata yang berukuran lebih besar dari biasanya, dan memiliki cahaya yang terlihat bersih. Dengan begitu anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Tak hanya bisa dijadikan bahan untuk perlombaan tapi juga untuk bisnis peternakan.

Pola Pemeliharaan Burung Lovebird

Bagi anda yang memang sudah lama menjadi pecinta burung lovebird mungkin sudah kenal betul mengenai cara memilih bahan lovebird. Namun yang sering di lupakan dalam memilih bahan lovebird untuk lomba atau pun peternakan adalah dengan menanyakan usia burung lovebird.

Hal ini sangat penting dalam aksi lomba nantinya. Sebelumnya anda juga harus tahu terlebih dahulu mengenai harga terupdate burung lovebird saat ini, supaya anda bisa mengira-ngira ketika akan membeli atau pun menjual burung lovebird.

Selanjutnya, setelah anda memilih bahan lovebird yang bagus, anda juga harus memperhatikan pola pemeliharaan burung. Hal ini menjadi hal yang penting karena burung yang berkualitas bisa menjadi rusak atau berpenyakitan jika pola perawatannya salah.

Untuk menjadi pemelihara burung yang baik, anda harus memperhatikan makanan dan juga kebersihan dari burung. Berikan makanan-makanan yang dapat memberikan banyak nutrisi untuk burung sehingga stamina burung selalu terjaga.

Jangan lupa untuk memperhatikan juga masalah kebersihan burung, mulai dari kandang yang di pakai burung, tempat pemandian burung, tempat makan dan minum burung serta burung itu sendiri.

Ada banyak jenis burung lovebird yang bisa anda pilih untuk di jadikan sebagai burung peliharaan kesayangan seperti lovebird biola, lovebird muka merah, lovebird kacamata pipi hitam, lovebird sayap hitam, lovebird violet dan masih banyak lagi. Tentunya untuk setiap jenis dan umur lovebird yang ingin anda beli memiliki harga yang bervariasi.

Untuk lebih mendapatkan informasi detail mengenai harga berbagai jenis burung lovebird tahun ini anda bisa cek langsung di artikel kami lainnya. Lovebird atau burung cinta ini merupakan salah satu burung yang memiliki ukuran tubuh yang kecil. Ukurannya kira-kira 13 cm hingga 17 cm, dan untuk beratnya kira-kira 40 gram hingga 60 gram.

Delapan dari spesies burung ini berasal dari Afrika, sedangkan untuk spesies burung cinta kepala abu-abu berasal dari madagaskar. Burung lovebird memiliki warna bulu yang berwarna-warni dan terlihat cantik cocok untuk di jadikan salah satu hiasan untuk rumah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *