Tips dan Trik Ampuh Menghilangkan Kutu Kucing

Apakah kamu punya kucing? Berikut adalah cara menghilangkan kutu kucing. Kucing tidak suka mandi, tetapi memandikannya secara teratur akan menghilangkan kutu. Mereka mungkin tidak terlihat senang tentang hal itu, tapi itu untuk kebaikan kucing itu sendiri.

Jika Anda memiliki hewan peliharaan, Anda harus belajar tentang cara menghilangkan kutu. Pemilik hewan peliharaan berisiko memiliki hewan peliharaan terkena penyakit, termasuk kutu.

Cara Menghilangkan Kutu Kucing

Jika kucing Anda sering menggaruk atau Anda tidak yakin apakah ia memiliki kutu, sebaiknya minta pendapat profesional. Penyakit sial ini dapat menyebabkan kecemasan dan menyebabkan bintik-bintik botak pada kucing. Jika tidak diobati, rambut akan terus rontok, dan Anda mungkin akan berakhir dengan kucing telanjang.

Kutu kucing tidak hanya mengganggu, mereka dapat menyebabkan masalah kulit yang nyata. Bahkan, mereka bahkan dapat menyebabkan anemia pada kucing (dan manusia). Untuk menjauhkan kutu dari kucing Anda dan menjauh dari Anda, perhatikan hal-hal berikut:

1. Isolasi Kucing

Untuk mengatasi kutu, langkah pertama adalah memisahkan kucing dan mengurungnya di satu area rumah. Ini akan mencegah penyebaran kutu ke hewan lain di rumah.

Kutu tidak hanya buruk bagi hewan peliharaan Anda, tetapi juga berpindah ke tempat lain di rumah. Hal ini dapat menyebabkan kutu di sofa atau bantal.

2. Gunakan Shampo Khusus

Jika Anda sudah mengetahui bahwa kucing Anda memiliki kutu, hal yang tepat untuk dilakukan adalah memberinya sampo khusus. Ini adalah langkah sederhana, namun sangat efektif untuk membasmi kutu kucing.

Kedepannya, sampo untuk kucing akan memiliki bahan khusus untuk membunuh kutu dan telurnya.

Baca Juga : Harga Kucing Persia Terbaru

3. Berikan Obat Kutu Kucing

Cara menghilangkan kutu pada kucing yang paling efektif adalah dengan memberikan obat kutu yang tepat. Kebanyakan obat kutu berbentuk pil atau bubuk.

Jika Anda memiliki kucing peliharaan, kemungkinan besar mereka akan terkena kutu. Kucing secara alami menjilat dan menggigit tubuh mereka untuk merawat diri mereka sendiri. Ketika mereka melakukan ini, kutu bisa melompat ke bulu mereka dan menggigitnya. Itulah mengapa sangat penting untuk memilih obat yang aman untuk kucing ketika Anda ingin mencegah mereka dihinggapi kutu.

4. Gunakan Sisir Kutu

Kutu bisa menjadi masalah bagi anjing. Jika Anda telah menggunakan sampo khusus, kutu akan mati, tetapi tetap harus dibersihkan dengan sisir khusus.

Sebagian besar sisir kutu kucing terbuat dari logam. Ini karena itu adalah bahan terbaik untuk menangkap kutu hidup. Selain kutu mati, Anda juga bisa menangkap kutu hidup.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang dapat digunakan sebagai alternatif pengobatan kutu komersial. Selain itu juga bekerja untuk mencekik kutu. Ini akan membuat kucing Anda bebas dari masalah yang disebabkan oleh kutu.

Berikut adalah cara menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan kutu pada kucing Anda. Cukup ambil minyak zaitun dalam jumlah banyak dan oleskan ke bulu kucing. Biarkan selama lima belas menit. Minyak zaitun akan memudahkan Anda untuk menghilangkan kutu pada kucing.

Minyak zaitun juga dapat menenangkan kulit kucing setelah seharian digaruk dan digigit. Gunakan minyak zaitun sebelum Anda memandikan kucing Anda. Dapat mengobati iritasi, gatal, dan peradangan.

6. Minyak Telon

Bagi pemilik hewan peliharaan, ada kabar baik: selain menghangatkan bayi, minyak telon juga bisa digunakan untuk mengobati kutu pada kucing.

Kutu bisa menjadi masalah yang terus-menerus. Mereka dapat menginfeksi kepala, tubuh, dan pakaian seseorang. Minyak telon mengandung kandungan minyak atsiri yang dapat membasmi kutu. Oleskan sedikit minyak telon ke bagian tubuh yang paling sering dan paling sering diserang kutu.

Bagian tubuh yang paling terpengaruh oleh kondisi ini adalah perut dan leher.

7. Cuka Apel

Bahan alami lainnya adalah cuka sari apel, yang dapat digunakan untuk menghilangkan kutu. Cuka sari apel memiliki sifat antibakteri yang mencegah infeksi dari goresan dan akan membuat rambut anak Anda berkilau dan halus.

Terkadang, Anda perlu mencampur cuka sari apel dan air untuk membuat campuran pembunuh kutu. Anda harus mengoleskan campuran ini langsung ke bulu kucing Anda. Ini akan membunuh kutu pada kucing Anda.

Anda bisa menyemprotkan campuran kedua bahan tersebut pada bulu kucing Anda.

Baca Juga : Cara Merawat Kucing Kampung

8. Air Lemon

Tahukah Anda bahwa lemon dapat membantu menyingkirkan kutu pada kucing? Trik sederhananya adalah dengan merebus dua buah lemon lalu biarkan air lemon tersebut dingin selama beberapa jam.

Dinginkan jus lemon. Partikel lemon akan terpisah dari jus. Masukkan jus lemon yang sudah disaring ke dalam botol semprot.

Spay kucing Anda agar tetap sehat, dan jangan lupakan hal penting ini! Pastikan Anda menghindari penyemprotan mata.

Bagaimana Anda menyingkirkan kutu kucing? Ada banyak cara untuk melakukannya, tetapi yang terpenting adalah merawat kucing Anda dengan baik. Kucing Anda mungkin tidak memberi tahu Anda jika ada yang salah, jadi selalu perhatikan setiap perubahan.

Tinggalkan komentar