Pelajari Program Creator Fund Penghasil Cuan Saat Ini

Creator Fund

Content creator atau para pembuat konten di media sosial atau platfom populer lainnya tidak serta merta membuat konten untuk tujuan promosi produk saja. Tidak sedikit dari mereka yang memang digaji oleh platform untuk meningkatkan jumlah pengunjung platform tersebut. Hal tersebut disebut sebagai program Creator Fund. Lalu apa saja program yang bisa kita manfaatkan?

1. Facebook Creator Fund

Facebook masih merajai media sosial dengan pengguna terbanyak meski sudah banyak ditinggalkan pengguna berusia muda. Untuk menarik pengguna baru atau mempertahankan pengguna lama, Facebook menggandeng para kreator untuk membuat konten kreatif yang akan meramaikan linimasa pengguna. Program yang paling populer dan sudah penulis coba adalah Facebook Gaming.

Meskipun demikian, sepanjang sepengetahuan penulis syarat untuk program monetisasi dari FB ini terbilang sulit. Jadwal streaming untuk terus dapat bekerja sama dengan Facebook sangat ketat dan harus rutin. Butuh komitmen yang sangat besar agar kamu bisa terus melanjutkan kerjasama dengan Facebook.

Untuk kamu yang berniat untuk mendapatkan penghasilan dari FB, kamu harus memiliki page facebook dengan 10.000 pengikut. Selain itu pula kamu juga harus memiliki 30.000 tayangan selama minimal 1 menit dalam video 3 menit. Memang syaratnya sulit, namun FB memberikan banyak tool yang akan membantu.

Penarasan? Ini cara gabung dengan Facebook https://www.facebook.com/creators/get-started

2. YouTube Shorts

YouTube Shorts adalah salah satu fitur YouTube yang diusahakan untuk melawan trend video pendek di media sosial. Meski tidak sedikit yang meragukan umur dari fitur YouTube Shorts ini, YouTube menggelontorkan dana untuk program creator funds mereka sebagai dukungan untuk program ini.

Untuk syarat bergabung dengan program ini tidak begitu sulit dibandingkan dengan akun umum YouTube. Kamu hanya perlu bergabung dan membuat konten kreatif yang menarik banyak orang. Namun tantangan selama penulis mencoba YouTube Shorts ini adalah selalu dituntut untuk membuat konten yang kreatif dan cepat viral. Pasalnya YouTube akan selalu menakar kelayakan videonya. Jadi agar akunmu aman, kamu tidak cukup dengan membuat 1 video saja.

Coba deh kunjungi link ini https://support.google.com/youtube/answer/10059070?hl=en

3. TikTok

Untuk program creator fund berikutnya yang sudah penulis coba adalah TikTok karena popularitasnya. Pencetus media sosial penyedia layanan video pendek ini juga memiliki program creator fund dengan gaji bulanan yang akan membuat para kreatornya lebih sejahtera. Namun apakah akan semudah itu? Tentu saja tidak, karena selama dari pengalaman penulis ada banyak kualifikasi yang harus dipenuhi.

Hal pertama adalah kalian harus menyiapkan akun yang sudah pro, jumlah follower setidaknya 10.000 follower, hingga jumlah tayangan dan yang lainnya akan menjadi kualifikasi untuk program dari TikTok. Selain itu, yang penulis rasakan selama mencoba mencari cuan di TikTok adalah persaingan yang semakin ketat karena seperti yang kita ketahui pengguna TikTok ini terus meningkat jumlahnya.

Coba kunjungi link ini https://www.tiktok.com/creators/creator-portal/en-us/getting-paid-to-create/creator-fund/

4. GoPlay Creator Fund

GoPlay Creator Fund

Selanjutnya ada GoPlay Creator Fun yang juga merupakan program creator fund yang baru dirilis beberapa waktu lalu. GoPlay sendiri adalah penyedia layanan video on demand yang mana memberikan kebebasan untuk para pembuat konten dalam membuat programnya sendiri. Programnya sangat beragam mulai dari tema keagamaan, game, budaya, quiz, talk show dan lainnya.

Penulis mencoba mencari cuan di GoPlay Creator ini karena berdasarkan pengalaman memang GoPlay ini memiliki banyak kemudahan untuk memperoleh penghasilan. Selain kebebasan memilih program, GoPlay juga didukung oleh ekosistem GoPay yang bisa dimanfaatkan penonton untuk memberi virtual gift pada para kreator. Hal ini juga dipermudah dengan penarikan dana yang tidak berbelit dan langsung dapat ditarik setelah live selesai.

Creator fund yang diberikan GoPlay juga tidak sebatas dana saja, namun juga program lain seperti pelatihan yang sangat bermanfaat untuk para pembuat konten. Pelatihan ini bertujuan agar para konten kreator dapat membuat konten lebih baik lagi sehingga mereka dapat menaikkan jumlah pendapatan mereka baik dengan virtual gift maupun sponsor. Syaratnya juga mudah, selama kita punya ide untuk membuat program.

Ayo, langsung join dengan GoPlay https://goplay.co.id/onboarding

Itulah beberapa ulasan mengenai program creator fund yang semoga bisa memberi wawasan terutama untuk kamu yang sedang mencari tambahan cuan dari internet. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.