Home » Suara Burung » Suara Burung Kutilang Gacor Untuk Pikat dan Masteran

Suara Burung Kutilang Gacor Untuk Pikat dan Masteran

Download Suara Burung Kutilang Gacor – Seperti yang sudah anda ketahui bahwa pemasteran adalah hal terpenting dalam perawatan burung kicau. Pemasteran sendiri merupakan suatu proses memasukkan suara burung masteran ke dalam burung peliharaan yang masih bahan/bakalan supaya pandai berkicau.

Tidak semua kicau mania bisa melakukan proses ini, karena sudah banyak yang gagal dalam memaster burung peliharaannya sendiri. Ternyata masih banyak yang bingung untuk mencari masteran burung kesayangannya, nah di artikel kali ini kami akan membahas tentang burung kicau yang cukup populer di Indonesia yaitu burung kutilang.

Download Suara Burung Kutilang

Burung kutilang tentu sudah banyak yang mengetahuinya. Burung ini pun dapat ditemukan di beberapa daerah dengan mudah dan banyak dijumpai di berbagai toko burung yang ada di daerah anda, sehingga anda tidak perlu lagi keluar kota untuk mencarinya.

Burung kutilang merupakan burung pengicau yang berasal dari suku pycnotidae atau pycnonotus aurigaster. Burung ini berukuran sedang dengan panjangnya kurang lebih sekitar 20 cm.

Warna dari burung ini yaitu pada bagian punggung, ekor pada burung ini berwarna coklat kelabu sedangkan pada bagian tenggorokan, leher dan dada kemudian perut berwarna putih ke abuan.

Kemudian, pada bagian kepala, dahi, topi dan juga jambul berwarna hitam. Selain itu, pada muka ekor berwarna putih, penutup pantat berwarna jingga, iris mata merah dan paru, kaki berwarna hitam.

Suara burung kutilang ini terdengar sangat nyaring di telinga bagi para pendengarnya. Burung ini merupakan suatu burung cucak yang sangat terkenal di indonesia dan burung ini juga dikenal dengan nama burung cucak kutilang.

Terlepas dari adanya kelebihan dan kekurangan pada burung cucak kutilang ini menjadi pilihan anda. Dalam pemeliharaan burung ataupun hewan apapun juga akan terdapat banyak kelebihan dan kekurangan masing-masing dari apa yang dipelihara tersebut.

Burung kutilang terdengar sangat indah dan ini juga merupakan suatu kelebihan dari burung kutilang. Berikut ini beberapa kelebihan dari suara burung kutilang yaitu;

1. Bersuara keras

Burung kutilang mempunyai suara yang keras atau kencang dan bisa menyaingi burung lainnya yaitu seperti kacer, cucak ijo dan juga pentet. Hal ini yang juga dapat membuat burung kutilang ini mengikuti kontes burung yang di selenggarakan.

2. Kemampuan kutilang yang unggul

Kemampuan yang dimiliki kutilang yaitu mimikrinya. Mimikrinya ini lebih unggul jika dibandingkan dengan MB atau acer, suara pleci atau ayam yang bisa ditiru oleh burung kutilang. Kemudian, yang selanjutnya yaitu adalah pengalaman.

3. Gaya kicau burung kutilang

Gaya kicau suatu burung merupakan hal yang penting dan mendasar bagi penggemar burung dan bunyi burung kutilang ini yaitu lumayan atraktif di dengarkan.

4. Perawatan mudah

Perawatan untuk burung kutilang ini tergolong dalam perawatan yang mungkin mudah bagi beberapa orang. Perawatan ini dilakukan hanya dengan memberikan air minum dan juga di beri tambahan voer. Kemudian, diberi jangkrik 3 hingga 5 ekor. Kemudian, anda juga perlu memberi pisang kepok atau juga dengan pisang siam.

Selain mempunyai kelebihan burung kutilang ini juga mempunyai kekurangan yaitu sebagai berikut.

  • Bentuk burung kutilang

Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa tubuh dan juga bulu dari burung kutilang tidak bagus dan juga tidak menarik pada penampilannya, sehingga terkesan burung kutilang ini tidak ada atau bahkan keberadaannya kurang diketahui.

Namun, ada beberapa orang yang menganggap bahwa bentuk dan warna burung kutilang ini menarik. Dan hal ini tergantung dari cara anda memandang burung kutilang tersebut sebagai hewan peliharaan anda.

  • Penempatan burung kutilang

Burung kutilang ini mempunyai kelebihan yaitu volume suaranya keras, namun juga bisa menjadikan kekurangan yaitu burung kutilang ini sebaiknya tidak di dekatkan dengan burung jenis yang lainnya karena suaranya yang keras ini dapat membuat burung yang lainnya menjadi diam ataupun menjadi stres.

Download Suara Burung Kutilang Gacor Full Isian

Setelah anda membaca sedikit tentenga burung kutilang di atas, selanjutnya kami akan membagikan suara burung kutilang mp3 secara gratis. Sebenarnya sudah banyak yang membagikan suara burung di berbagai media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram dan yang lebih canggih lagi yaitu Aplikasi Youtube.

Dalam aplikasi bernama youtube ini bukan hanya audio saja yang bisa anda nikmati, tapi bisa melihat orang atau hewan peliharaan seperti burung kicau secara langsung dalam bentuk video. Nah tujuan kami disini yaitu ikut serta membagikannya dalam bentuk file mp3 dan bisa langsung anda putar melalui ponsel android, musik box dan media pemutar musik lainnya.

Masteran Kutilang Gacor Mp3 | Download

Suara Burung Kutilang Gacor | Download

Suara Kicau Kutilang | Download

Suara Kutilang Liar | Download

Suara Burung Kutilang Pikat | Download

Suara Kutilang Sutra | Download

Suara Kutilang Emas | Download

Suara Kutilang Jambul | Download

Mungkin hanya itu kumpulan suara burung kutilang yang dapat kami bagikan hari ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk mengunjungi website Pengicau.Net di lain waktu agar selalu mendapatkan audio masteran terbaru dari kami.

Tinggalkan komentar