Suara Burung Prenjak Kepala Merah

Suara Burung Prenjak Kepala Merah Pikat dan Masteran

Download Suara Burung Prenjak Kepala Merah – Ternyata tidak sedikit orang yang hobi dengan burung kicau, bahkan setiap orang bisa memiliki lebih dari satu burung kicau di rumahnya. Memang memelihara burung kicau sangat menyenangkan, apalagi burung yang kita pelihara sudah berkicau dengan suara gacor. Selain untuk menghibur diri sendiri, burung kicau juga dapat mengikuti lomba atau kontes burung yang di adakan para kicau mania. Bicara tentang kicau mania, apa sih kicau mania itu? Mungkin ada beberapa orang yang belum mengetahui hal ini, karena tidak semua orang hobi dengan burung kicau.

Kicau mania adalah sebuah kumpulan atau komunitas pencinta burung kicau dan burung peliharaan. Komunitas ini ada di setiap daerah yang ada di Indonesia, bahkan mereka sudah membuat grup pencinta burung di berbagai media sosial seperti Facebook. Di dalam grup itu mereka saling berbagi tips-tips perawatan dan penangkaran burung kicau, nah tujuan kami membuat blog ini yaitu ikut serta membagikan beberapa tips atau cara merawat burung kicau dengan baik dan benar. Maka di artikel kali ini kami membagikan suara burung prenjak kepala merah untuk masteran burung kicau lain seperti kacer, murai batu dan lovebird.

Suara Prenjak Kepala Merah Mp3

Burung prenjak atau lebih di kenal dengan nama ciblek adalah salah satu jenis burung pengicau yang ada di Indonesia. Banyak sekali kicau mania yang mencari keberadaan jenis burung ini di alam liar, ini semua karena burung prenjak dapat berkicau dengan suara gacor. Mencari atau menangkap burung kicau di alam liar sendiri tidak semudah yang kalian bayangkan, tentu kita harus memiliki kemampuan atau teknik khusus untuk menangkap burung-burung tersebut. Hal terpenting yang perlu kita siapkan yaitu mencarikan suara burung prenjak yang birahi untuk memikat prenjak-prenjak lainnya,  ada dua cara penangkapan burung liar yaitu menggunakan burung asli dan suara burung pikat yang bisa kalian download pada link yang sudah kami sediakan.

Berikut ini ciri-ciri burung prenjak kepala merah jantan dan betina.

1. Prenjak Kepala Merah Jantan

  • Prenjak kepala merah jantan memiliki dua buah bulu di bagian ekor yang lebih panjang.
  • Bulu bagian dada berwarna agak gelap atau kehitaman.
  • Bentuk ekor prenjak jantan lebih mengembang dan membulat.
  • Bulu merah pada bagian kepala lebih menyala atau terang, ciri ini bisa kita lihat saat prenjak masih anakan atau bakalan.
  • Kicauan prenjak jantan lebih variasi dan tidak monoton.

2. Prenjak Kepala Merah Betina

  • Prenjak kepala merah betina memiliki dua buah bulu di bagian ekor yang lebih pendek.
  • Bulu pada bagian dada lebih terang daripada prenjak jantan.
  • Bulu merah pada bagian kepala agak kabur atau buram.
  • Bentuk ekor yang lebih menguncup dan lancip.
  • Kicauannya sangat monoton dan tidak variatif.

Download Suara Burung Prenjak Pikatan

Seperti judul di atas kami akan membagikan suara burung prenjak kepala merah untuk memikat. Ini semua bertujuan untuk mempermudah para kicau mania yang ada di Indonesia untuk menangkap burung kicau di alam liar.

Suara Pikat Prenjak Kepala Merah V1 Download

Suara Pikat Prenjak Kepala Merah V2 Download

Suara Pikat Prenjak Kepala Merah V3 Download

Download Suara Prenjak Kepala Merah Untuk Masteran

Seperti yang sudah kalian ketahui bahwa burung prenjak termasuk salah satu jenis burung kicau yang paling banyak di minati kicau mania. Ini semua karena suara kicauan burung ini sangat gacor, sehingga bisa di jadikan masteran burung kicau lainnya. Nah bagi kalian yang mencari suara burung masteran, bisa langsung mendownloadnya pada link yang sudah kami sediakan berikut ini.

Suara Prenjak Kepala Merah V1 Download

Suara Prenjak Kepala Merah V2 Download

Suara Prenjak Kepala Merah V3 Download

Mungkin hanya itu suara burung prenjak kepala merah yang dapat kami bagikan hari ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk mengunjungi website Pengicau.Net di lain waktu agar selalu mendapatkan suara-suara burung terbaru dari kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *