Suara Burung Punai
Sumber Gambar : Jalaksuren.Net

Download Suara Burung Punai Untuk Pemikat

Bagi kalian yang suka menangkap burung di hutan, baik untuk di pelihara maupun di jadikan sebagai hewan konsumsi. Di bawah ini kami menyediakan suara burung punai untuk pemikat burung sejenisnya.

Seperti yang di ketahui semua penggemar burung bahwa di negara kita banyak sekali yang memburu atau menangkap burung secara liar.

Ada tiga kemungkinan mereka menangkap burung-burung tersebut, yaitu bisa di perjual belikan kembali dan mendapat keuntungan.

Burung tangkapan liar itu bisa di pelihara, sehingga dapat di nikmati suara kicauannya. Dan yang terakhir di jadikan sebagai hewan konsumsi yang di olah menjadi berbagai menu makanan.

Burung Punai

Pada umumnya burung punai hidupnya secara berkelompok, baik itu dalam kelompok kecil maupun besar. Lalu mendatangi pohon-pohon yang berada di dataran rendah untuk mencari makan.

Jumlah anggota dalam satu kelompok tidak menentu, itu semua tergantung musim. Biasanya dalam musim kemarau jumlah burung dalam satu kelompok mencapai 30 – 50 individu.

Sedangkan pada musim penghujan akan lebih sedikit karena sebagain besar dari mereka sedang mengerami telurnya. Biasanya dalam satu kelompok di musim penghujan hanya terdapat 7 – 10 individu saja.

Burung punai membutuhkan banyak sekali air minum, sehingga keberadaannya sering kali di temukan di sekitar muara yang di penuhi tumbuhan hutan bakau.

Biasanya ia minum air sebanyak 15% dari berat tubuhnya dengan cara mencelupkan separuh paruhnya ke dalam air, lalu menghisap airnya.

Banyak sekali manfaat hidup secara berkelompok bagi burung, misalnya mendapat perlindungan mutualisme dari musuh dan mudahnya untuk mencari pasangan hidup.

Selain itu, saat bermigrasi dari tempat satu ke tempat lainnya yang akan tersesat lebih sedikit dan menghangatkan tubuh dari udara malam yang dingin selama bermigrasi.

Ketika malam hari tiba, suara burung punai terdengar mendengkur lembut sambil bertengger di atas pohon secara berkelompok. Biasanya mereka memilih pepohonan yang berada di pinggir sungai untuk tidur. (sumber : wikipedia.org)

Download Suara Burung Punai

Dalam bahasa inggris burung punai sebagai Green Pigeon. Burung ini termasuk dalam keluarga Columbidae atau sejenis dengan burung merpati.

Burung yang satu ini memiliki ukuran tubuh sedang hingga besar dan sering kita lihat bertengger di atas pohon secara berkelompok untuk mencari buah-buahan.

Terdapat 23 spesies burung punai yang menyebar luar di negara kita, yaitu di kepulauan Sunda Besar, Kalimantan, Sumatera, Jawa dan Bali.

Sebenarnya penyebaran burung punai terdapat di berbagai belahan dunia di daerah trofik hingga temperate, kecuali di daerah Artik dan Antartika.

Biasanya mereka lebih menyukai bertempat tingga di hutan dataran rendah, sempadan sungai, padang pasir, hutan mangrove, areal pertanian, perkotaan dan perdesaan di ketinggian kurang dari 500 dpl.

Berikut ini adalah beberapa suara burung punai mp3 yang bisa kalian gunakan sebagai pikat burung punai lainnya, terutama jenis burung yang berkelamin jantan.

Suara Burung Punai Pikat | Download

Suara Burung Punai Betina | Download

Ciri-ciri Burung Punai Jantan dan Betina

Meskipun berparuh pendek, tetapi sangat kuat untuk memakan biji-bijan dan buah-buahan yang ada di sekitarnya. Bentuk tubuhnya pun terlihat padat dan gemuk.

Bersarang di atas tanah, sarang burung punai berbentuk panggung yang terbuat dari ranting-ranting pohon kering. Biasanya ia bertelur sebanyak 1 sampai 2 butir saja.

Perkembangbiakan burung punai bisa di awali dengan pemilihan pasangan, membangun sangkar yang sesuai, mengerami telur dan menjaga serta membesarkan anaknya.

Jika sudah memiliki pasangan, mereka akan berpisah dengan kelompoknya dan membangun sarang. Ini semua termasuk dalam sistem perkawinan burung jenis monogamosu.

Bentuk sarang burung punai biasanya persegi empat mendatar, yang di buat oleh burung jantan dari ranting-ranting pohon yang ada di sekitarnya.

Telur burung punai sendiri terlihat berwarna putih dan berjumlah satu sampai dua butir saja, lalu di erami burung betina selama kurang lebih 15 hingga 20 hari.

Harga Burung Punai

Bagi penangkap burung punai tentunya ingin mengetahui berapa harga burung punai pasaran. Nah, berikut ini adalah daftar harga burung punai terbaru yang kami ketahui.

Jenis Burung PunaiHarga Burung Punai
Burung Punai TanahRp. 50.000 – Rp. 120.000
Burung Punai Daun MalaysiaRp. 90.000
Burung Punai Daun dan MerahRp. 40.000 – Rp. 90.000
Burung Punai HijauRp. 40.000 – Rp. 100.000
Burung Punai JambuRp. 40.000 – Rp. 100.000
Burung Punai PengantenRp. 50.000 – Rp. 120.000
Burung Punai Medan BaruRp. 100.000 – Rp. 200.000

Demikianlah penyampaian kami tentang karakteristik burung punai, semoga bermanfaat bagi para penggemar burung yang telah membaca artikel di atas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *