WhatsApp Meningkatkan Daya Tanggap Dalam Pembaruan Terbaru

whatsapp emoticon

WhatsApp telah menambahkan banyak fitur pada aplikasi perpesanannya. Aplikasi perpesanan paling populer memiliki banyak fitur baru, termasuk dukungan multi-perangkat, komunitas yang lebih besar, daya tanggap, dan banyak lagi.

React adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membalas pesan yang dikirim oleh orang lain melalui emoticon. Fitur ini telah ada selama beberapa waktu di platform Telegram yang bersaing.

WhatsApp React bekerja mirip dengan Facebook React. WhatsApp menawarkan enam emotikon yang dapat dipilih pengguna untuk menanggapi pesan. Baca juga: RA Whatsapp

Dalam pembaruan terbaru, WhatsApp menyebutkan bahwa itu akan meningkatkan daya tanggap platform. Versi terbaru WhatsApp untuk iOS akan membawa pembaruan ke reaksi. Beta build terbaru 22.12.0.70, dikutip oleh Gizchina berdasarkan WABetaInfo, membawa beberapa tweak menarik untuk Reaction.

Penyesuaian ini memungkinkan pengguna untuk secara otomatis berinteraksi dengan foto-foto dalam album. Seperti diketahui, saat pengguna mengirimkan beberapa foto dalam sebuah chat, WhatsApp secara otomatis mengumpulkan foto-foto tersebut ke dalam sebuah album.

Sekarang pengguna WhatsApp versi stabil tidak akan tahu siapa yang menanggapi setiap foto. Namun, dengan pembaruan terbaru, pengguna akan tahu bagaimana reaksi mereka terhadap setiap foto. Selain itu WhatsApp Tambah Kode Verifikasi Kedua Untuk Cegah Ambil Alih Akun.

Dalam laporannya, WABetaInfo mengatakan: “Dalam versi sebelumnya, pengguna tidak dapat melihat foto atau video mana yang menerima reaksi dari Album Otomatis tanpa membukanya. Fitur interaktif ini memungkinkan pengguna WhatsApp beta untuk sekarang merespons Anda dapat melihat thumbnail media di bawah Info . ” .

Namun, gambar mini media membantu Anda memahami pengguna media mana yang telah berinteraksi dengan album otomatis Anda.

WhatsApp juga menyiapkan versi 2.0 untuk interaksi. Pembaruan ini meningkatkan fitur ini. Pembaruan akan memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan semua emotikon yang tersedia. Saat ini, fitur yang dimaksud masih dalam pengembangan.

FYI, WhatsApp dikenal mengembangkan fitur-fitur yang panjang. Salah satu petunjuknya adalah bahwa fitur multi-perangkat yang baru-baru ini dirilis telah dikembangkan untuk waktu yang lama, dan bahkan fitur-fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan dan penyelesaian.

WABetaInfo berasumsi bahwa pembaruan reaksi WhatsApp dilakukan ketika ada ikon biasa dengan tombol + ditambahkan. Ketika pengguna mengkliknya, itu akan membuka daftar semua emoji yang dapat mereka pilih dan tanggapi. Sayangnya, sejauh ini, perangkat Android diperkirakan tidak akan menerima pembaruan fitur.

Menariknya, WhatsApp baru-baru ini mengumumkan penghentian dukungan untuk iPhone 5 dan 5C yang berjalan pada versi iOS yang lebih lama.

Pada awal Mei lalu, CEO Meta Mark Zuckerberg secara resmi mengumumkan adanya fitur feedback di WhatsApp. Dia mengumumkan informasi ini melalui akun Facebook dan Instagram resminya.

Mark menulis “Feedback di WhatsApp dimulai hari ini” dalam unggahan Instagram Stories-nya. Saat memuat, 6 reaksi juga ditampilkan kali ini. Ada respon jempol, hati, tawa keras, kaget, dan sedih. Ada juga reaksi yang sering diartikan sebagai ucapan terima kasih atau ulang tahun.

Dalam unggahan melalui Facebook, Mark Zuckerberg menulis bahwa lebih banyak emotikon akan ditambahkan ke fitur ini dalam waktu dekat. Namun, fitur ini secara bertahap tersedia untuk semua pengguna dan saat ini tidak tersedia untuk semua pengguna.

Fitur umpan balik WhatsApp telah ada sejak tahun lalu, tetapi hanya muncul dalam versi beta baru bulan lalu. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan Anda untuk membalas pesan yang diterima. Artinya, pengguna WhatsApp kini dapat merespons pesan yang dikirim orang lain dengan lebih tegas. Fitur ini sudah menjadi fitur pertama dari aplikasi Facebook.

Umpan balik tidak lagi hanya tombol suka karena memperkaya tanggapan pengguna terhadap posting dan komentar Facebook.

Menurut laporan, WhatsApp awalnya tidak berencana untuk mengungkapkan keberadaan fitur umpan balik kepada pengguna. Namun, akhirnya, perusahaan mengembangkan fitur tersebut sebagai versi beta untuk iOS dan kemudian mulai mengembangkannya untuk Android.

Sumber: Derapdesa.id

 

WhatsApp Meningkatkan Daya Tanggap Dalam Pembaruan Terbaru

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.